6 Cara Mengubah Keyboard Laptop

Share This Post

Apakah anda pernah mengubah keyboard laptop anda? Nah bagi anda yang belum mengetahui bahwa keyboard laptop dapat diubah maka anda wajib membaca artikel ini hingga selesai ya.

Pada umumnya huruf pada keyboard memiliki susunan QWERTY. Barangkali sejak pertama kali mengenal komputer atau laptop, kita seakan-akan sudah didoktrin untuk menggunakan susunan baku dari huruf QWERTY. Bahkan hingga sekarang barangkali anda juga hanya mengenal keyboard QWERTY saja.

Padahal perlu anda ketahui bahwa sebenarnya susunan huruf pada keyboard itu ada banyak jenisnya. Selain QWERTY juga ada banyak susunan layout huruf pada keyboard seperti QWERTZ, QZERTY atau AZERTY. Semua pengaturan tentang layout tersebut sudah ada di dalam pack instalasi windows.

Nah apakah anda penasaran dengan cara mengubah keyboard laptop anda supaya menjadi susunan huruf lain? Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan mengulasnya. Silahkan simak beberapa langkah berikut untuk mengubah keyboard laptop anda:

Mengubah Keyboard Laptop

Cara Mengubah Keyboard Laptop

1. Masuk ke Control Panel

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengubah keyboard laptop adalah silahkan anda klik start kemudian pilih control panel.

2. Pilih Clock, Language and Region

Langkah kedua untuk mengubah keyboard laptop yakni silahkan anda masuk ke control panel anda pilih pada opsi Clock, Language and Region.

Baca juga: Tips Melakukan Benchmark Pada PC atau Laptop

3. Pilih Region and Language

Langkah ketiga yakni silahkan anda pilih Regional and Language, kemudian silahkan pindah ke tab Keyboards and Languages, lalu pilih opsi Change Keyboards.

4. Klik Add

Langkah keempat yakni silahkan klik pada tombol add, geser ke bawah dan cari Indonesia, kemudian klik Show More.

5. Pilh Layout Keyboard

Langkah kelima untuk mengubah keyboard laptop yakni silahkan anda pilih layout keyboard sesuai dengan keinginan anda dan untuk melihatnya pilih opsi preview. Misalnya di sini kami contohkan yakni silahkan pilih Dvorak. Setelah itu preview akan tampil susunan tombolnya dan silahkan anda close untuk menutupnya.

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

6. Apply Layout

Langkah terakhir setelah kembali anda ubah defaultnya menjadi layout pilihan anda tadi apply kemudian ok. Nah selamat anda sudah berhasil mengubahnya.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengubah keyboard laptop anda? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts