Selisih 200ribu Xiaomi Redmi 10 vs Xiaomi Redmi 9T Bagusan Mana?

Kemarin, Xiaomi Redmi 10 sudah berhasil membuat pasar bergairah dengan kehadirannya membawa kamera 50MP.

Sesuai namanya, Xiaomi Redmi 10 ini unggul di fotografi dengan kamera belakang 50MP yang mengusung sensor baru dari Samsung ISOCELL JN1. Smartphone ini juga hadir dengan desain baru yang cukup menarik dengan tiga pilihan warna, yaitu Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue.

Untuk performa, Xiaomi Redmi 10 disokong SoC anyar MediaTek Helio G88 octa-core yang cukup andal untuk menangani beban komunikasi sekarang ini dan ditandemkan layar refresh rate 90Hz yang smooth.

Pendahulunya, Redmi 9T yang harganya hampir sama dengan Redmi 10.

Kemudian, dimana bedanya Xiaomi Redmi 10 vs Xiaomi Redmi 9T dengan harga selisih sekitar 200 ribu untuk setiap varian?

Simak bareng kuy!

Desain

Smartphone Xiaomi Redmi 10 dan Xiaomi Redmi 9T ini hadir dengan desain berbeda. Redmi 10 dengan dukungan layar punch hole atau DotDisplay. Ia tampil dengan desain lebih fresh dengan casing belakang glossy yang bisa memperlihatkan gradasi warna yang berbeda, dibekali frame yang melengkung dan housing kamera lebih modern. Redmi 10 hadir dalam dua varian warna, yaitu Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue.

Di sisi lain, Xiaomi Redmi 9T hadir dengan konsep desain layar berponi minimalis logo Redmi ukuran besar dan agak menonjol di bagian baelakang.

Kamera belakang tersusun vertikal dengan housing persegi rounded yang modern. Casing belakangnya memakai tekstur khusus supaya tak licin dan hadir dalam tiga varian, yaitu Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green. Ukuran Redmi 9T ini sedikit lebih tebal dan berat daripada Redmi 10

Layar

Sektor layar, baik Xiaomi Redmi 10 ataupun Xiaomi Redmi 9T sama-sama dibekali layar 6,5 inci teknologi panel IPS berresolusi full HD+, dan juga dilindungi proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Walau demikian, layar Redmi 10 lebih unggul senan dibekali refresh rate 90Hz yang membuat animasi dan game tampak lebih smooth.

Performa

Xiaomi Redmi 10 ini lebih kencang dari Redmi 9T karena sokkongan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G88 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 kecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 kecepatan 1,8GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB LPDDR4X, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 MC2.

Sementara itu Xiaomi Redmi 9T kalah kencang dari Redmi 10 sebab masih didukung SoC Qualcomm Snapdragon 662 SM6115 (11nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 260 Gold dengan kecepatan 2GHz dan quad-core Kryo 260 Silver dengan kecepatan 1,8GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 610.

Kamera

Sisi fotografi, baik Xiaomi Redmi 10 ataupun Xiaomi Redmi 9T sama-sama dilengkapi empat kamera belakang. Hanya saja Redmi 10 lebih unggul dengan kamera utama 50MP dengan lensa aperture f/1.8 yang memakai sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um yang diperkuat fitur phase-detection autofokus (PDAF), AI, dan LED flash.

Sementara itu, kamera utama Xiaomi Redmi 9T  48MP dengan lensa aperture f/1.8 yang memakai sensor BSI CMOS 1/2 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus (PDAF), AI, dan LED flash.

Walau resolusinya kalah besar, tetapi ukuran sensor kamera Redmi 9T ini sedikit lebih besar dari Redmi 10.

Nah, dengan harga selisih 200 ribuan, menurut kalian bagusan redmi 10 atau Redmi 9T?

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news