Tips Memotret Panorama 360 Derajat

Share This Post

Tips Memotret Panorama 360 Derajat ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Dikarenakan berkembangnya smartphone, kamera smartphone keluaran terbaru saat ini emmang sudah dilengkapi dengan fitur Panorama bawaan yang dapat memotret hingga 360 derajat.

Sama seperti namanya, Fitur panorama atau memotret 360 derajat akan memungkinkan kalian untuk mengabadikan sebuah foto, walaupun memang tidak hanya dalam satu sisi saja, tetapi area ataupun sisi lain juga.

Maka dari itu, memungkinkan pula jika kalian memotret pemandangan dengan menjadi foto 360 derajat akan memberikan kesan foto terbaik tersendiri. Walaupun memang tidak semua smartphone sudah dibekali dengan fitur Panorama ataupun kamera 360 derajat ini.

Google Play Store ini sudah tersedia aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memotret 360 derajat di seluruh smartphone Android. Jadi kalian tidak perlu kamera bawaan di smartphone Andorid jika tidak memiliki fitur Panorama tersebut.

Aplikasi untuk memotret panorama terbaik yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi Panorama camera: 360 Photos & Virtual Tours.

Jadi bagaimana Tips Memotret Panorama 360 Derajat ini? Berikut ulasannya!

Tips Memotret Panorama 360 Derajat

Tips Memotret Panorama 360 Derajat

Pertama, kalian dapat memastikan waktu dan juga tempat untuk memotret panorama terlebih dahulu.

Berikut cara memotret panorama atau 360 derajat di Android menggunakan aplikasi Panorama camera: 360 Photos & Virtual Tours:

  1. Pertama, kalian dapat melakukan install aplikasi Panorama camera: 360 Photos & Virtual Tours. Kalian dapat mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.
  2. Setelah kalian melakukan instalasi, kalian dapat membuka aplikasinya terlebih dahulu.
  3. Saat kalian pertama kalian menggunakan aplikasinya, kalian dapat tap untuk Mulai Menangkap dan Izinkan untuk menggunakan kamera. Kalian pun juga dapat mengklik ikon Kamera untuk mulai memotret lagi.
  4. Setelah itu, kalian dapat memastikan HP dalam mode Potret (bukan Landscape).
  5. Dan kalian pun dapat mulai memotret dengan tap tombol Kamera
  6. Setelah itu, kalian dapat menggerakkan kamera secara perlahan dari kanan ke kiri dengan acuan tanda ikon Bulatan Putih bertemu dengan ikon bulatan berwarna Biru kehijauan yang ada pada layar.
  7. Dan kalian lihat hingga batas yang diinginkan.
  8. Jika sudah, kalian dapat menekan tap tombol Stop.
  9. Lalu Tap Simpan dan Lihat Panorama.
  10. Selesai

Baca Juga : Cara Menyalakan Hotspot Laptop di Berbagai Versi Windows

Foto panorama yang kalian ambil dari aplikasi ini akan tersimpan di Galeri smartphone kalian secara otomatis. Foto 360 derajat tersebut juga dapat dibagikan ke Facebook yang memang mendukung foto 360°.

Sebenarnya tanpa melihat tutorial diatas, kalian pun bisa langsung paham untuk cara menggunakan aplikasi tersebut, kalian nantinya akan diberikan panduan pada awal digunakan tanpa adanya kesulitan.

Baca Juga : 4 Kelebihan iPhone Dibanding Android

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Memotret Panorama 360 Derajat. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts