siapa

10 Game Musim Dingin yang Bisa Kamu Mainkan di Akhir Tahun 2021

Mengikuti suasana musim dingin akhir tahun 2021 ini, kami akan berikan rekomendasi 10 game musim dingin yang bisa kamu mainkan sambil menunggu akhir tahun 2021 ini.

Epic Games Store

Saat ini kita berada di penghujung tahun 2021. Kali ini kami akan berikan rekomendasi 10 game musim dingin yang bisa kamu mainkan di akhir tahun 2021 ini.

Bermain game kini sudah tak lagi sebagai pengisi waktu saja melainkan menjadi aktivitas harian bagi sebagian orang.

Memasuki bulan Desember 2021 ini kita berada di akhir tahun dengan suasana musim dingin.

10 Game Musim Dingin yang Bisa Kamu Mainkan di Akhir Tahun 2021

Mengikuti suasana musim dingin akhir tahun 2021 ini, kami akan berikan rekomendasi 10 game musim dingin yang bisa kamu mainkan sambil menunggu akhir tahun 2021 ini.

1. Rise of The Tomb Raider

10 game musim dingin
Epic Games Store

Game berlatarkan musim dingin yang pertama ini sudah tak asing lagi di kalangan gamers, yakni Rise of The Tomb Rider. Game ini tersedia di PC serta platform permainan lainnya seperti PlayStation 4, Xbox One, dan Xbox 360.

Seri Tomb Raider yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics, Eidos-Montreal, Cameron Suey, dan Feral Interactive ini merupakan perjalanan lanjutan dari Lara Croft. Rise of THe Tomb Raider ini merupakan entri ke-11 dari seri Tomb Raider.

Diceritakan sebelumnya, ia telah menjelajahi kepulauan misterius di daerah Jepang. Nah di seri kali ini Lara Croft akan menjelajahi area pegunungan es di daerah Siberia.

Tujuan perjalanan kali ini ialah melanjutkan pencarian Lara Croft tentang obsesi ayahnya, yakni mengenai kora legendaris Kitezh.

Kabarnya di kota legendaris itu tersembunyi relik misterius yang konon dapat memberikan kehidupan abadi bagi pemiliknya.

Pencarian akan relik misterius tersebut tidaklah berjalan mulus. Pemain akan menemukan berbagai gangguan terutama adanya kelompok yang menginginkan relik tersebut untuk bisa menguasai dunia.

Sebagaimana cerita di game Tomb Raider biasanya, petualangan musim dingin ini akan membawamu menjelajahi wilayah bersalju dengan berbagai tantangan dan bahaya yang bersembunyi.

Selesaikanlah berbagai teka-teki dalam menjelajahi dunia semi-open world ini. Selain itu terdapat pula musuh-musuh yang harus kamu kalahkan dengan menggunakan senjata.

Di game ini pemain akan memiliki berbagai skill yang berbeda seperti skill combat, survival, dan crafting. Bagi kamu penggemar Tom Rider maka game ini cocok untuk kamu mainkan di musim dingin jelang pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 nanti.

2. Monster Hunter World Iceborne

10 game musim dingin
Polygon

Berikutnya ada seri dari Monster Hunter, yakni Monster Hunter World Iceborne. Dari namanya kita pun sudah bisa menebak bahwa seri Monster Hunter kali ini berlatarkan musim dingin.

Penerbit game Monster Hunter berlatarkan musim dingin yang ekstrim ini ialah Capcom dan telah rilis pada 6 September 2019 lalu. Game ini tersedia baik di PC maupun di konsol seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

Di sini pemain akan diajak untuk menjelejahi area bersalju bernama Hoarfrost Reach. Karena ekstrimnya area bersalju itu, berbagai monster mengerikan muncul. Mulai dari binatang khas area dingin hingga naga pun muncul di area ini.

Walaupun begitu pemain cukup dimanjakan dengan indahnya pemandangan di daerah bersalju Hoarfrost Reach.

Sebagai pemburu monster, para pemain akan diajak untuk mengalahkan setiap monster yang mereka temukan. Game dengan latar musim dingin ini tentunya membuat akhir tahunmu menjadi lebih menegangkan.

3. Horizon Zero Dawn The Frozen Wilds

10 game musim dingin
Japanese – BINUS UNIVERSITY

Selanjutnya ada game Horizon Zero Dawn The Frozen Wilds yang rilis awal pada 28 Februari 2017. Penerbit game ini ialah Sony Interactive Entertainment. Game ini tersedia di PC.

Ini merupakan sekuel dari game Horizon Zero Dawn namun bukanlah kelanjutan ceritanya melainkan merupakan perluasan dunia dari seri pertama.

Di sini pemain akan berperan sebagai Aloy yang akan diajak memasuki area bersalju. Pemain akan berkenalan dengan suku Banuk. Latar futuristik nampak di game ini karena adanya machine yang merupakan robot binatang yang menjadi musuh utama.

Suku Banuk ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan machine. Di situlah yang menjadi pertanyaan yang harus kamu selesaikan sekaligus menyelesaikan konflik yang ada di suku tersebut.

4. Metro Exodus

Selanjutnya ada game Metro Exodus yang akan membawamu ke musim dingin era pos-apokaliptik. Game shooter FPS ini dikembangkan oleh 4A Games kemudian penerbitnya adalah Deep Silver.

Pertama kali game ini rilis pada 15 Februari 2019 lalu dan tersedia di beberapa platform seperti Playstation 4, PlayStation 5, Sbox One, dan lainnya.

Metro Exodus merupakan seri lanjutan dari Metro 2033 dan Metro Last Night. Latar Metro Exodus ialah dunia pos-apokaliptik pasca perang dunia dengan nuklir berakhir.

Permainan diawali ketika Artyom sebagai tokoh utama dalam seri Metro keluar dari terowongan bawah tanah. Ketika keluar maka dunia sudah diselimuti dengan salju dengan cuaca ekstrem yang tak lagi sama dengan dunia sebelumnya.

Di sana Artyom optimis akan menemukan koloni manusia di luar terowongan tersebut. Ia pun keluar dari terowongan meski menghadapi berbagai gangguan dan ancaman.

Jika diurutkan dengan seri sebelumnya, Metro Last Night maka Metro Exodus ini emmiliki latar satu tahun setelahnya. Saat itu Artyom melarikan diri dari Moskow saat musim dingin.

Di Metro Exodus ini banyak monster mutan yang bermutasi akibat radiasi nuklir pasca perang. Monster mutan yang menjadi musuh utamamu di game ini ialah Watchmen, Demon, dan Nosalis.

Selain itu terdapat pula musuh yang berasal dari kelompok manusia. Menariknya setiap musuh yang ada di game ini memiliki perilaku yang berbeda.

5. Steep

Epic Games Store

Berikutnya ada Steep yang tersedia di PC. Game ini berlatarkan olahraga musaim dingin yang ekstrim. Game ini diterbitkan oleh Ubisoft.

Namun game ini tak diperuntukkan untuk olahraga musim dingin tertentu. Melainkan ada beberapa pilihan olahraga musim dingin yang bisa pemain pilih untuk mainkan.

Misalnya snowboarding dan ski yang menjadi olahraga utamanya. Akan ada misi-misi yang sulit dan ekstrim di kedua olahraga tersebut.

Ada juga olahraga paralayang. Olahraga ini pula memiliki misi yang ekstrim yang harus pemain selesaikan.

Game Steep ini bisa kamu mainkan dengan mode melawan bot ataupun bermain multiplayer dengan melawan pemain lain.

6. Tom Clancy’s The Division

10 game musim dingin
PlayStation

Selanjutnya ada game Tom Clancy’s The Division yang merupakan game shooter dengan mode orang ketiga. Game ini diterbitkan oleh Ubisoft pada 8 Maret 2016 dan tersedia di berbagai platform seperti PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Latar musim dingin di game ini bukanlah musim dingin biasa. Hal itu karena pada musim dingin di game ini telah tersebar virus mematikan yang membuat umat manusia berada di akhir eksistensinya.

Latar game ini ialah pada diskon black friday jelang Natal. Virus musim dingin ini tersebar melalui uang yang ditransaksikan.

Dengan latar Amerika Serikat, musim dingin kali ini menjadi lebih menegangkan bagi umat manusia.

Tak hanya virus mematikan saja yang mengincar nyawa manusia. Melainkan juga karena adanya kelompok kriminal yang melakukan kejahatan di berbagai sudut kora di Amerika Serikat.

Nah peranmu di game ini ialah sebagai utusan Pemerintah Amerika Serikat. Sebagai anggota organisasi militer Division, kamu akan melawan segala pergerakan dari kelompok kriminal tersebut.

Tujuan game ini ialah untuk mencaritahu siapakah dalang di balik kelompok-kelompok kriminal yang bermunculan di musim dingin mencekam ini.

7. Until Dawn

10 game musim dingin
Supermassive Games

Berikutnya ada Until dawn yang berkisah film horor. Game ini rilis di Playstation 4 sejak 2015 lalu. Pengembang game ini ialah Supermassive Games.

Game musim dingin ini merupakan game aksi sinematis. Dengan latar horor, pemain bisa menemukan adanya ancaman supernatural di sini. Meskipun begitu terdapat pula musuh dari kelompok manusia.

8. Frostpunk

10 game musim dingin
DewaGG

Game musim dingin berikutnya ialah Frostpunk yang merupakan game yang rilis pada April 2018 lalu dam tersedia baik di PC, konsol, maupun mobile. Pengembang game ini ialah 11 Bit Studios.

Di game ini latar musim dingin menjadi latar yang mengerikan karena manusia di dalamnya harus bertahan hidup dari ekstrimnya cuaca saat musim dingin. Diceritakan bahwa latar kota Frostpunk merupakan kota terakhir yang tersisa di bumi.

Frostpunk merupakan game survival dengan genre city building. Di sini pemain berperan sebagai pemimpin kota yang harus membuat kota untuk menjamin kehidupan komunitas manusia terakhir di tengah ekstrimnya cuaca dingin.

Meskipun begitu kamu juga harus menjaga ekspedisi dalam pencarian sumber daya alam di luar kotamu itu. Dalam ekspedisi itulah kamu harus menjaga pendudukmu agar bisa selamat dari badai ekstrim dan gangguan cuaca lainnya.

9. Metal Gear Solid

Metal Gear Solid (1998)

Selanjutnya ada Metal Gear Solid. Yang kami maksud di sini ialah Metal Gear Solid pertama yang rilis pada 1998 dan mengambil latar musim dingin.

Dengan latar musim dingin, Solid Snake sebagai tokoh protagonis di game ini dapat terkena flu jika kedinginan. Untuk bisa menyembuhkannya maka pemain harus mencari obat. Ini menunjukkan betapa realistisnya game ini.

Seri Metal Gear Solid saat ini telah rilis di berbagai platform dengan memiliki cerita yang berkembang.

10. Batman: Arkham Origins

10 game musim dingin
GOG.com

Penutup daftar game musim dingin kali ini ialah Batman: Arkham Origins. Game aksi ini diterbitkan oleh Warner Bros dan International Enterprises.

Game ini tersedia di berbagai platform permainan, mulai dari PC hingga ke konsol seperti PlayStation 3 dan Xbox 360.

Seri Batman yang rilis awal pada 25 Oktober 2013 silam ini berlatarkan musim dingin, tepatnya saat malam natal.

Latar Arkham Origins ini ialah dunia sebelum Dark Knight di Kota Gotham sehingga saat itu Batman belumlah dikenal sebagai pahlawan.

Sebaliknya pada saat itu Batman justru dianggap sebagai penjahat dengan menggunakan topeng yang suka melakukan kekerasan.

Namun Batman sebenarnya tetaplah pahlawan yang justru berusaha untuk menghabisi kelompok musuh yang menyebar di Kota Gotham.

Bahkan Batman sendiri menjadi buronan dari bos kriminal Black Mask. Ia mengadakan sayembara untuk memberikan hadiah bagi siapa yang bisa membunuh Batman.

Sejak saat itulah terjadi perang di dalam Kota Gotham antara Batman dengan bos kriminal serta anak buahnya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie