5 Perbedaan AKM dan DP-28, Dua Senjata 7.62 Mematikan

AKM dan DP-28 ialah dua senjata pengguna peluru 7.62mm dengan performa mematikan. AKM merupakan senjata jenis Assault Rifle (AR). Sedangkan DP-28 merupakan senjata jenis Light Machine Gun (LMG).

Cecepkocep

PUBG Moblie menyediakan senjata dengan peluru 7.62mm yang dikenal dengan damage awalnya yang besar. Berikut ini kami akan membahas mengenai 5 perbedaan AKM dan DP-28 yang merupakan dua senjata 7.62 mematikan di PUBG Mobile.

Senjata merupakan item penting yang harus dipersiapkan oleh pemain di game battle royale. Terutama di PUBG Mobile yang menyediakan berbagai jenis senjata lengkap dengan detail spesifikasinya.

Salah satu jenis senjata yang tersedia di PUBG Mobile ialah senjata 7.62. Dengan ukuran peluru sebesar itu membuat damage sebuah senjata menjadi menyakitkan. Dua di antarnya ialah AKM dan DP-28 yang akan kami bandingkan di sini.

Baca juga: 2 Sebab Kenapa Negara Melakukan Ban PUBG Mobile

5 Perbedaan AKM dan DP-28, Dua Senjata 7.62 Mematikan

pubgguide.com

AKM dan DP-28 ialah dua senjata pengguna peluru 7.62mm dengan performa mematikan. AKM merupakan senjata jenis Assault Rifle (AR). Sedangkan DP-28 merupakan senjata jenis Light Machine Gun (LMG).

Berikut ini 5 perbedaan AKM dan DP-28.

1. Damage

Perbedaan pertama dari AKM dan DP-28 ialah damage. Meskipun keduanya merupakan senjata 7.62 namun damage awal keduanya berbeda.

Pada poin ini DP-28 lebih unggul. Senjata LMG ini memiliki damage yang lebih menyakitkan ketimbang yang dimiliki oleh AKM. DP-28 memiliki damage sebesar 51 sedangkan AKM hanya memiliki damage sebesar 47.

2. Rate of Fire

Perbedaan kedua yang akan dibahas di sini ialah mengenai rate of fire keduanya. Pada poin ini rate of fire AKM lebih tinggi ketimbang DP-28. Senjata AR ini memiliki rate of fire secepat 0.1 detik saja sedangkan DP-28 memiliki rate of fire 0.109 detik. Lebih lama sedikit.

Poin ini cukup unik. Pasalnya DP-28 merupakan senjata LMG yang dikenal dengan rate of fire yang tinggi. Namun nyatanya jika dibandingkan dengan AR seperti AKM, rate of fire DP-28 masih kalah.

3. Recoil

Poin penting yang harus dibandingkan berikutnya ialah mengenai recoil senjata. Pasalnya senjata dengan peluru 7.62mm terkenal dengan senjata yang sulit untuk dikendalikan.

Nah di poin recoil AKM jauh lebih sulit untuk dikendalikan. Rate of fire yang cepat memang membuat AR ini dikenal dengan kesulitannya untuk dikendalikan. Sementara itu DP-28 meskipun juga menggunakan peluru 7.62mm namun masih cukup aman untuk dikenadalikan.

4. Penggunaan

 5 perbedaan AKM dan DP-28
KAORINusantara

Perbedaan berikutnya ialah soal penggunaan kedua senjata tersebut. AKM merupakan senjata jarak dekat terbaik di game. Hal itu karena damage yang kuat meski sulit untuk dikendalikan.

Sementara itu DP-28 merupakan senjata jarak menengah-jauh. Hal itu memang karena DP-28 merupakan senjata LMG. Jadi tergantung kamu ingin bermain dengan jarak apa.

5. Ketersediaan

Poin terakhir ialah soal ketersediaan kedua senjata tersebut di game. AKM tersedia di setiap map dan bukan merupakan senjata airdrop. Sedangkan DP-28 hanya tersedia di Erangel dan Livik saja.

Baca juga: 4 Alasan DP-28 Menjadi Senjata LMG Favorit di PUBG Mobile!

Itulah informasi mengenai 5 perbedaan AKM dan DP-28. Meskipun keduanya merupakan senjata 7.62 namun keduanya memiliki performa dan kegunaan yang berbeda. Semua tergantung dengan gaya permainanmu di game.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie