siapa

30 Game Terlaris di Jepang Februari 2022

Kali ini kami akan memberikan rekapan 30 game terlaris di Jepang selama bulan Februari 2022 lalu. Terdapat berbagai jenis permainan dari beragam tema yang menarik.

Cygames

Kini kita telah memasuki bulan Maret 2022. Kali ini kami akan berikan rekapan mengenai 30 game terlaris di Jepang pada bulan Februari 2022 kemarin.

Jepang menjadi salah satu negara pusat berkembangnya game-game sejak dulu hingga sekarang. Banyak pengembang dan penerbit game yang berasal dari Jepang.

Game-game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh negara Jepang pun mampu bersaing di industri game dunia.

Bahkan segala kebudayaan Jepang pun menarik untuk diangkat sebagai sebuah game. Mulai dari mitologi, sejarah, hingga budaya pop saat ini seperti manga, anime, film, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu menarik jika kita membahas mengenai game apa saja yang sedang laris dimainkan oleh orang-orang Jepang. Dengan begitu kita mendapatkan referensi untuk bisa memainkan game-game tersebut dengan syarat game tersebut tersedia di server global.

30 Game Terlaris di Jepang Februari 2022

Kali ini kami akan memberikan rekapan 30 game terlaris di Jepang selama bulan Februari 2022 lalu. Terdapat berbagai jenis permainan dari beragam tema yang menarik.

Situs Game-i kembali merilis rekapan bulanan mereka mengenai aplikasi terlaris di Jepang sepanjang bulan Februari 2022. Lewat data tersebut, kali ini kami menyeleksi pada bagian game saja, yaitu sebagai berikut.

1. Uma Musume Pretty Derby

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Cygames

Peringkat pertama game terlaris di Jepang per Februari 2022 diisi oleh game Uma Musume Pretty Derby terbitan Cygames Inc. Game ini diunduh sebanyak 4.964 miliar kali.

Uma Musume Pretty Derby merupakan permainan simulasi, jejaring sosial yang dirilis pertama kali pada 24 Februari 2021. Tepat setahun pasca perilisannya, game ini tetap populer dimainkan.

2. Heaven Burns Red

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Gamerwk

Berikutnya adalah Heaven Burns Red dengan jumlah unduhan sebanyak 1.922 miliar, game ini merupakan game RPG yang diterbitkan oleh WFS, Inc. Game ini baru saja dirilis pada 10 februari 2022. Cerita dan naskah game ini dibuat oleh Jun Maeda, yang telah melahirkan karya-karya terkenal seperti “Clannad”, “Air”, “Little Busters” dan lainnya.

Game ini berkisah tentang Bumi yang diserang oleh makhluk misterius bernama Cancer yang menyebabkan kehancuran wilayah dunia.

3. Monster Strike

MMO Culture

Di posisi ke-3 di daftar game terlaris di Jepang diisi oleh Monster Strike, dengan total unduhan mencapai 6.779 miliar per Februari 2022. Game ini diterbitkan oleh XFlag Inc.

Game ini merupakan permainan Japanese role-playing dengan elemen strategi dan puzzle dalam gameplaynya. Monster Strike pertama kali dirilis pada 8 Agustus 2013.

4. Puzzle and Dragons

APK Pure

Berikutnya game terlaris di Jepang per Februari 2022 adalah Puzzle and Dragons dari GungHo Online Entertainment, yang diunduh sebanyak 4.387 miliar kali.

Puzzle and Dragons merupakan permainan puzzle dengan elemen RPG dan strategi, game ini pertama kali pada 20 Februari 2012.

5. Project Sekai Colorful Stage! feat, Hatsune Miku

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Nippon Club

Posisi kee-5 ditempati oleh Project Sekai Colorful Stage! feat. Hatsune Miku terbitan Sega Corporation, game ini diunduh sebanyak 1.139 miliar kali per Februari 2022.

Game ini merupakan game dengan genre musik yang dikembangkan oleh crypton Future Media, selain itu game ini juga mengandung elemen aksi dan visual novel. Untukmu penggemar virtual idol tersebut tentu tertarik untuk memainkan game ini.

6. Dragon Ball Z Dokkan Battle

Wallpaper Cave

Di posisi selanjutnya adalah game adaptasi anime populer yaitu Dragon Ball Z Dokkan terbitan Bandai Namco Entertainment yang diunduh sebanyak 7.739 miliar kali. Di bulan Januari sebelumnya game ini menduduki posisi pertama sebagai game terlaris di Jepang.

Game ini merupakan permainan aksi dan teka-teki yang dikembangkan oleh Akatsuli, pertama kali dirilis pada 30 januari 2015. Meskipun telah lama rilis namun game Dragon Ball Z ini tetap laris di Jepang hingga Februari ini.

7. Line: Disney Tsum Tsum

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
QooApp

Berikutnya adalah game dari Line Corporation yaitu Line: Disney Tsum Tsum dengan total unduhan sebanyak 1.420 miliar kali per bulan Februari 2022.

Game dari Line Corporation ini merupakan permainan teka-teki dengan tema karakter Disney yang lucu-lucu seperti Kickey Mouse, Winnie the Pooh dan teman-teman Disney lainnya.

8. Pokemon GO

30 game terlaris di Jepang Februari 2022

Posisi ke-8 ditempati oleh game Augmented Reality (AR) populer terbitan Niantic Inc, yaitu Pokemon GO. Game ini mencapai total unduhan hingga 1.989 miliar per Februari 2022.

Pokemon Go mengalami kenaikan peringkat yang cukup drastis dari bulan sebelumnya, yaitu berada di peringkat ke-24. Sejak dirilis pada 2016 game ini memang menjadi game yang viral dan telah menerima beberapa penghargaan sebagai game terbaik.

9. Wilderness Action

MoboPlay

Selanjutnya ditempati oleh Wild Action dengan total unduhan 2.376 miliar, game ini diterbitkan oleh net Ease Games.

Game ini merupakan game Battle Royale dan tembak menembak yang juga dikembangkan oleh NetEase Games.

10. Genshin Impact

30 game terlaris di Jepang Februari 2022

Di posisi ke-10 ada game RPG open world yang cukup populer saat ini, yakni Genshin Impact. Per Februari 2022 game ini diunduh sebanyak 2.493 kali. Genshin Impact diterbitkan oleh MiHoYo Limited.

Game ini mengalami penurunan satu peringkat dibanding bulan sebelumnya. Genshin Impact dirilis sejak September 2020, merupakan permainan RPG 3D yang memiliki visual yang sangat bagus, pemain juga akan terlibat langsung dalam pertarungan dan petualangan secara real-time dan aktif.

11. Jikkyou Powerful Pro Yakyuu

Retroplace

Memasuki posisi ke-11 diisi oleh Jikkyou Powerful Professional Baseball yang diunduh sebanyak 403 juta kali, game ini diterbitkan oleh Konami.

Sesuai namanya game ini adalah permainan olahraga yaitu Baseball bergenre simulasi, dan memiliki elemen visual novel dalam gameplaynya

12. Abandoned Girl – Moehimes of Hundred Flowers Ryoran

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
DatosJam

Berikutnya diisi oleh game Abandoned Girl – Moehimes of Hundres Flowers Ryoran yang diunduh sebanyak 597 juta kali per Februari 2022. Game ini diterbitkan oleh Mamiko Nakao.

13. Ensemble Stars!!! Music

QooApp

Di posisi ke-13 adalah game terbitan Happy Elements KK yaitu Ensemble Stars!!! Music yang mencapai total unduhan sebanyak 1.295 miliar kali. Game ini dikembangkan oleh Cascalia Studio, sebagai spin-off dari game Ensemble Girls 2012

14. Dragon Quest Walk

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Google Cloud

Selanjutnya adalah game Dragon Quest Walk yang diterbitkan oleh Square Enix Inc, game ini diunduh sebanyak 1.060 miliar kali. Game RPG populer ini kembali hadir dalam versi yang berbeda.

Dragon Quest Walk ini merupakan permainan RPG Augmented Reality yang dikembangkan oleh Colopl, pertama kali dirilis pada 12 September 2019.

15. White Cat Project

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
PanPanPlay

Di posisi ke-15 adalah game White Cat Project yang diterbitkan oleh Colopl Inc. Per Februari 2022 game ini telah diunduh sebanyak 219 juta kali.

White Cat Project adalah permainan RPG aksi yang dirilis sejak 14 Juli 2014. Game ini bergenre fantasi.

16. Princess Connect! Re: Dive

Game Android Terbaru

Selanjutnya game dari Cygames Inc dan Crunchyroll yang mencapai total unduhan sebanyak 690 juta kali, adalah Princess Connect! Re: Dive. Game ini merupakan permainan RPG, pertama kali dirilis pada 15 februari 2018 dan tetap populer hingga Februari 2022 ini.

17. Professional Baseball Spirits A

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Konami

Di peringkat ke-17 adalah game olahraga terbitan Konami yaitu Professional Baseball Spirits A yang telah diunduh sebanyak 3.813 miliar kali.

Merupakan permainan simulasi olahraga Baseball Jepang yang dikembangkanoleh Konami dan Pawapuro Production, game ini pertama kali dirilis pada 2019.

18. That Time I Got Reincarnated, it was a Slime. Maoryu, the Founder of the Demon King and the Dragon

ComingSoon.net

Peringkat berikutnya diisi oleh game dengan judul yang cukup panjang, yaitu That Time I got Reincarnated, it was a Slime. Maoryu, the Founder of the Demon King and the Dragon yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment.

Pada bulan Februari 2022 game ini mencapai total unduhaan sebanyak 412 juta kali sehingga masuk ke daftar 30 game terlaris di Jepang kali ini.Game ini merupakan adaptasi dari serial anime dengan judul yang sama.

19. Puzzle and Survival

Google Play

Selanjutnya adalah game puzzle terbitan 37 Games yang diunduh sebanyak 696 juta kali. Game ini merupakan kombinasi antara perminan teka-teki match-3 dan strategi. Di mana setelah kamu mampu menyelesaikan misteri, kamu akan membangun tempat perlindungan.

20. Dragon Quest Tact

Siliconera

Satu lagi seri dari Game Dragon Quest dari Square Enix yaitu Dragon Quest Tact yang mencapai jumlah unduhan sebanyak 917 juta kali per Februari 2022.

Game ini merupakan permainan strategi gacha di mana pemain akan mengumpulkan serangkaian monster dari sleuruh seri Dragon Quest. Game ini pertama kali dirilis pada 16 Juli 2020.

21. Line Poko Poko

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Google Play

Di peringkat ke-21 diisi oleh Line Poko Poko, dengan total unduhan sebanyak 506 juta kali. Game dari Line Corporation ini merupakan permainan teka-teki match-3, yaitu pemain harus mencocokkan minimal 3 blok untuk menghancurkannya. Game ini dirilis pertama kali pada 3 September 2018.

22. PUBG Mobile

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
HDQwalls

Peringkat selanjutnya diisi oleh PUBG Mobile dari Krafton, Tencent Games yang mencapai total unduhan sebanyak 217 juta kali per Februari 2022.

Game ini merupakan permainan bergenre battle royale multipemain, yang dirilis sejak 9 Februari 2018. PUBG Mobile server Jepang bulan Februari ini semakin besar pemainnya.

23. One Piece Bounty Rush

SPIN

Selanjutnya adalah game adaptasi dari anime populer One Piece, game ini diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Pada Februari 2022 game ini mencapai total unduhan sebanyak 955 juta kali.

One Piece Bounty Rush termasuk game bergenre laga yang dimainkan secara real-time. Game ini juga menampilkan grafis 3D yang membawa pemain ke dunia One Piece selayaknya di anime.

24. One Piece Treasure Cruise

ONE PIECE TREASURE CRUISE - Aplikasi di Google Play

Peringkat ke-24 juga diiisi oleh seri dari game One Piece, yaitu one Piece Treasure Cruise yang mencapai jumlah unduhan sebanyak 341 juta kali. Tak hanya pada manga dan anime-nya, ternyata game One Piece pun sama populernya.

Game adaptasi dari anime One Piece kali ini bergenre RPG yang dirilis pertama kali pada September 2019.

25. Dragon Ball Legends

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Google Play

Pada peringkat ke-25 diisi oleh Dragon Ball Legends yang diunduh sebanyak 245 juta kali per Februari 2022.

Merupakan permainan bergenre aksi dengan elemen permainan kartu yang diadaptasi dari anime legendaris yaitu Dragon Ball. Game ini pertama kali dirilis pada 17 Mei 2018.

26. Fate/Grand Order

Google Play

Di posisi selanjutnya adalah game adaptasi dari anime Fate seri Grand Order, game ini diterbitkan oleh Aniplex Inc, mencapai total unduhan sebanyak 2.456 miliar pada Februari 2022.

Permainan ini bergenre RPG aksi, dikembangkan oleh Delight Works dan dirilis pertama kali pada 30 Juli 2015.

27. Castle and Dragon

QooAPP

Posisi ke-27 ditempati oleh game Castle and Dragon terbitan Asobism Co Ltd, yang diunduh sebanyak 268 juta kali.

Game ini merupakan permainan strategi yang didaptasi dari seri Asobism’s Dragons yang diterbitkan sejak Februari 2015.

28. Mafia City

30 game terlaris di Jepang Februari 2022
Google Play

Peringkat selanjutnya ditempati oleh game Mafia City dengan total unduhan mencapai 528 juta kali, game ini diterbitkan oleh Yotta Games Limited.

Mafia City merupakan pernainan strategi di mana kamu akan menjadi mafia yang mengambil alih duni mafia. Dala game ini kamu bisa membangun aliansi dengan para pemain lain untuk mengambil alih kota.

29. Nyanko Great War

GoNintendo

Di posisi ke-29 ditempati oleh game Nyanko Great War yang telah diunduh sebanyak 373 juta kali per Februari 2022, game ini diterbitkan oleh Ponos.

Merupakan permainan bergenre tower defense yang dirilis pertama kali pada 17 September 2014.

30. #Compass (Battle Calculus Analysis System)

Dango News

Di peringkat ke-30 sekaligus posisi terakhir dalam list 30 game terlaris di Jepang per Februari 2022 kali ini diisi oleh game #Compass (Battle Calculus Analysis System) yang diterbitkan oleh NHN PlayArt Co, Ltd. Game ini mencapai total unduhan sebanyak 350 juta kali.

Game ini bergenre aksi dengan mode permainan real time strategy (RTS). Dirilis pertama kali pada 17 Desember 2015, tersedia untuk perangkat iOS.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie