Guilty Gear Strive Karakter Tier List Dari Setiap Karakter!

Setiap karakter yang ada di game Guilty Gear memiliki keunikkannya masing-masing yang bisa kalian gunakan.

Guilty Gear Strive sudah menjadi salah satu game Fighting yang paling populer tidak hanya di jepang, tapi juga diluar negeri. Hal ini membuat Guilty Gear Strive menjadi salah satu game Fighting yang sukses.

Setiap karakter yang ada di game Guilty Gear memiliki keunikkannya masing-masing yang bisa kalian gunakan. Hal ini membuat kalian bisa memilih karakter yang cocok dengan cara bermain kalian di Guilty Gear Strive.

Namun, setiap karakter selain memiliki kelebihan ada juga kelemahan yang membuat karakter tersebut menjadi sulit untuk digunakan. Tapi tetap saja semuanya bergantung dengan pengguna dari karakter tersebut.

Disini kami akan memberikan sedikit info mengenai Guilty Gear Strive Karakter Tier List Dari Setiap Karakter, yang bisa kalian ketahui. Setiap karakter memiliki tier list atau ranking penggunaan, bisa dilihat dibawah ini.

Guilty Gear Strive Karakter Tier List

Setiap karakter di Guilty Gear memiliki cara bermain yang berbeda-beda yang bisa kalian gunakan. Dibawah ini adalah tier list dari karakter yang cukup banyak digunakan, dan mungkin bisa cocok dengan kalian.

Kalian bisa melihat

Sol Badguy – S+

Sol Badguy adalah karakter dengan skill yang overall sangatlah kuat. Move Set yang mudah digunakan dengan kombo yang tinggi membuatnya menjadi sangat kuat dalam melawan banyak musuh. Karakter yang satu ini juga memiliki Super yang Unblockable sangat cocok untuk menjadi finisher.

May – S

May adalah karakter yang memiliki skill pressure yang tinggi entah dari jarak jauh atau jarak dekat. Serangan Lumba-Lumba yang dimilikinya, menjadi senjata andalan untuk menyerang musuh, membuatnya menjadi sulit untuk didekati selagi May Terus menyerang.

Ramlethal – S

Ramlethal adalah karakter dengan serangan yang cukup jauh, membuatnya bisa menyerang musuh dari kejauhan. Serangan Projectile yang dimilikinya juga sangatlah cocok untuk menyerang musuh yang ada di tembok.

Yang membuat karakter ini sulit untuk digunakan mungkin dengan keterbatasan projectilenya. Bila kalian menembak musuh dengan projectilnya, kalian harus mengambilnya kembali secara manual, atau menunggunya kembali secara automatis.

Giovanna – S

Giovanna adalah hero Rushdown, yang memiliki serangan yang cepat dan Tricky. Combo dengan damage yang tinggi juga membuat menjadi salah satu karakter yang sangat sulit untuk menjaga jarak bila sudah nempel.

Kekurangan yang dimiliki karakter satu ini adalah, Jarak serangan yang dimilikinya. Giovanna terbilang memiliki serangan yang pendek. Namun, Berkat serangan yang cepat, tidak sulit bagi Giovanna untuk terus berdekatan dengan musuh.

I-No – A

Queen Of Overhead attack yang satu ini menjadi sangatlah kuat sebagai salah satu Rushdown. I-No bisa menyerang musuh sembari melompat dengan serangan Overheadnya. Memiliki salah satu Projectil terbaik, I-No adalah karakter yang sulit untuk ditangkap.

Leo – A

Leo adalah karakter gorila yang bertipe Rushdown dengan pressure yang kuat dan 50/50 yang kuat juga. Stance dengan option select yang kuat, dan juga cross dengan damage yang tinggi membuat musuh sulit untuk menjaga darak bila sudah berdekatan.

Milia – A

Milia adalah karakter Aerial attack yang sangat kuat dan juga Rushdown. Serangan aerial yang dimiliki karakter ini sangatlah kuat, ditambah dengan Okizeme yang sangat kuat membuatnya menjadi salah satu Rushdown yang kuat.

Walaupun begitu, karakter ini terbilang salah satu karakter yang sulit untuk digunakan, karena kalian harus bermain secara aktif. Ditambah lagi, Milia sangatlah lemah terhadap serangan anti-air seperti Dragon Punch yang dimiliki Ky dan Sol.

Axl – A

Axl adalah karakter Zoner yang memiliki range serangan terbaik dan paling jauh di game. Bila kalian menjauh, hal tersebut akan menguntungkan untuk Axl. Karakter ini bisa menyerang musuh dari jauh dan menarik musuh mendekat denganya.

Chipp – B

Chipp adalah karakter Rushdown yang memiliki serangan dan movement yang cepat. Dengan banyaknya serangan movement, membuatnya bisa berlari dari satu tempat ke tempat lain dan memberikan serangan yang tidak terduga.

Walaupun begitu, Chipp memiliki darah yang lebih sedikit dibanding karakter lain. Bisa dibilang, walaupun Chipp memiliki movement yang cepat dan sulit untuk ditangkap atau ditebak, darahnya sangatlah kecil.

Ky – B

Ky adalah karakter Shoto atau All-Rounder. Karakter ini hampir memiliki semua tipe serangan seperti Tatsu, Dragon Punch, Fire Ball dan Install membuatnya menjadi karakter yang mudah digunakan dibanding dengan karakter lain.

Namun, Karena karakter ini mudah digunakan, Ky termasuk salah satu karatker yang mudah ditebak. Hal tersebut bisa menjadi hal baik juga buruk. Namun, bila kalian masih baru dalam bermain Ky bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pemula.

Anji – B

Anji adalah karakter Mix-up yang sangat sulit untuk ditebak dengan serangan option selectnya. Serangan Anji yaitu Fujin, membuatnya bisa menyerang musuh dari dekat dan menggunakan salah satu serangan lain, yang bisa membuat musuh bingung.

Tidak hanya itu saja, Anji juga memiliki Okizeme yang paling kuat di game. Namun, Karkater ini hampir sama dengan Ky. Kalian harus membuat serangan yang tidak terduga dan membuat musuh sulit menebak agar bisa memenangkan game.

Zato – B

Karakter Puppet dan Zoner yang cukup sulit digunakan. Bermain menggunakan karakter Puppet berarti kalian harus mengontrol 2 karakter sekaligus, dan menyerang musuh dengan kombinasi yang benar.

Walaupun begitu, karakter yang satu ini memiliki pressure yang sangat bagus, sehingga membuat musuh sulit untuk menyerang balik. Hal tersebut lah yang membuatt karakter puppet banyak digunakan.

Potemkin – B

Karakter Grappler di game yang memiliki damage yang sangat tinggi dengan satu serangan dan juga memiliki Darah tertinggi diantara karakter lain. Walaupun memiliki input yang cukup sulit, karakter ini bisa memberikan damage yang tinggi dengan 1 serangan.

Walaupun begitu, karakter yang satu ini sangatlah berat, karena Potemkin tidak bisa melakukan Dash. Jadi, akan sulit bila kalian melawan musuh Zoner yang bisa menyerangnya dari kejauhan.

Nagoriyuki – C

Nagoriyuki cukup berbeda dibanding yang lain, dan bisa dibilang dirinya adalah tipe karakter One-Shot. Serangan yang lambat membuatnya sulit untuk digunakan ditambah dengan movement yang lambat. Namun, Setiap serangannya bisa memberikan damage yang tinggi.

Yang membuat karakter ini sulit digunakan adalah, mekanisme yang dimilikinya yang menurunkan darahnya secara terus menerus. Hal ini membuatnya menjadi sangat sulit digunakan.

Faust – D

Faust adalah karakter Gimmick dan berbeda dengan yang lain. Serangan yang jauh membuatnya menjadi mudah untuk menyerang musuh. Namun, movement yang melempar item ini sangat random membuatnya sulit untuk digunakan.

Itulah Info Mengenai Guilty Gear Strive Karakter Tier List Dari Setiap Karakter, yang bisa kalian ketahui. Kalian bisa menggunakan karakter yang kalian sukai, sebab tier list tidak mempengaruh cara bermain kalian.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

game
Comments (0)
Add Comment