Pro Player Indonesia Terkaya Dari Pendapatan

Pendapatan ini datang dari turnamen-turnamen atau liga yang mereka jalani. Tidak disangka memang bahkan ada yang meraih sampai ratusan ribu Dollar untuk pendapatan individu mereka.

Menajdi pro player tidaklah mudah. Selain perlu skill, kalian juga perlu personality diri kalian yang baik. Nah beberapa pemain ini terbilang sukses karena pro player Indonesia terkaya dari pendapatan mereka terbilang tinggi.

Pendapatan ini datang dari turnamen-turnamen atau liga yang mereka jalani. Tidak disangka memang bahkan ada yang meraih sampai ratusan ribu Dollar untuk pendapatan individu mereka.

Pendapatan tertinggi didapatkan oleh pemain game PC dan mobile pastinya. Menariknya untuk moba mobile tidak ada yang masuk ke 10 besar. Didominasi dari pemain CSGO, PUBG Mobile, dan Dota, mereka meraih untung besar.

Perlu diingat dari daftar ini hanya diambil dari pendapatan turnamen saja ya. Belum menghitung dari gaji, sponsor, endorse, dan lainnya. Jadi ini murni pendapatan mereka dari bermain saja.

Bagi kalian yang penasaran siapa saja bisa nih cek terus dibawah ini. Banyak sekali wajah-wajah yang familiar pastinya. Terutama ada banyak peman PUBG Mobile yang masuk ke daftar ini.

BnTeT

BnTeT masih tidak bergeser dari posisi pertama selama bertahun-tahun. Dirinya adalah pemain CSGO asal Indonesia yang sangat besar namanya dan seringkali dikatakan sebagai pemain terbaik Asia.

Saat ini dirinya bermain di Extremum dan total seluruh hidupnya sudah meraih sekitar $169,683.04. Angka tersebut sangatlah tinggi mengingat BnTeT masih aktif bermain dan masih bisa lebih tinggi.

Luxxy

Esports – SKOR.ID

Pendapatan Luxxy sangat tinggi berkat dirinya yang bermain PUBG Mobile untuk Bigetron. BTR sangat sukses memang dikancah internasional berkat roster mereka yang sangat mengerikan.

Luxxy saat ini setidaknya mendapatkan sekitar $145,248.64 untuk total pendapatannya. Angka ini terbilang sangat tinggi karena Luxxy bersama Bigetron meraihnya sebagian besar dari internasional tourney.

Zuxxy

Saudara kembar Luxxy ini sudah bermain bersama sejak awal. Jadi untuk pendapatannya menariknya memiliki angka yang sama dengan Luxxy. Mereka bermain bersama di Bigetron dan meraih sukses tinggi.

Setidaknya sudah mendapatkan $145,248.64 sampai saat ini. Angka yang sama dengan Luxxy karena mereka bermain bersama terus. Tetapi ingin belum dihitung gaji dan lainnya ya dan murni hadiah tournament saja.

Ryzen

Datang lagi dari team Bigetron, Ryzen menempati posisi dibawah Zuxxy dan Luxxy. Dirinya saat ini meraih banyak sekali keuntungan bermain untuk Bigetron. Si Raja Tempur ini mendapatkan cukup banyak uang dari bermain PUBG Mobile.

Setidaknya, Ryzen meraih $141,395.66 yang berbeda sedikit dengan Zuxxy dan Luxxy. Hal ini mungkin karena dirinya agak telat masuk ke roster dalam beberapa bulan sehingga hanya beda tipis saja.

Microboy

Masih lagi dengan pemain Bigetron, yang sebenarnya sudah keluar dan pindah ke EVOS. Microboy yang sempat bermain untuk Bigetron juga meraih banyak sekali pundi-pundi uang disana.

Microboy dibawah Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen karena urutan masuk ke team utama. Setidaknya dirinya sudah meraih $117,825.00 dalam semasa dirinya bermain PUBG Mobile untuk Bigetron dan EVOS.

Xepher

Salah satu pemain veteran Dota 2 Indonesia ini juga terbilang sudah meraih banyak sekali uang hadiah dalam bermain Dota. Dirinya saat ini bermain di T1. Xepher juga seringkali pindah-pindah team yang mungkin membangun dengan cepat.

Xepher sempat bermain untuk Zero Latitude (sekarang EVOS), NXL, RRQ, TNC Tigers, Geek Fam, dan sekarang T1 setidaknya meraih $84,083.71. Dirinya meraih keuntungan besar selama bermain di Tigers dan Geek Fam.

xcurrate

Hampir semua pemain CSGO mengenal siapa dia. xcurrate yang memiliki aim “crispy” ketika menggunakan AWP sudah diakui banyak orang. Dirinya mungkin paling lekat ketika bermain bersama BnTeT di Tyloo.

Saat ini Xcurrate sudah meraih sekitar $80,313.05 semasa hidup pro nya. Sekarang dirinya bermain di NG, sebuah organisasi esports Thailand yang memiliki roster beragam nationality disana.

Inyourdream

Inyourdream atau IYD adalah salah satu pemain Indonesia yang berbakat di ranah Dota 2. IYD sangat dikenal sebagai pubstomper dan meraih rank yang konsisten selalu tinggi di MMR rank Dota 2.

Dirinya sekiranya sudah meraih $58,209.96 semasa bermain Dota 2. Sempat bermain di team besar dunia seperti Fnatic, BOOM, EVOS, dan T1, sekarang dirinya bermain di team ZeroTwo.

Khezcute

Masih ada pemain Dota 2 lagi yang terbilang sukses di skena pro. Khezcute adalah pemain support yang juga meraih pendapatan yang relatif tinggi. Dirinya mungkin adalah pemain yang paling setia karena tidak pernah pindah dari BOOM.

Khezcute bermain terus bersama BOOM dan setidaknya sudah meraih $57,980.67 dari semasa hidupnya. Khezcute dianggap sukses membawa BOOM tanpa henti meraih banyak kemenangan.

Alice

Sudah tidak bermain pro lagi, Alice masih belum tergeser dari posisi 10. Alice sempat bermain untuk Bigetron dan meraih banyak sekali kemenangan dan hadiah turnamen yang saat itu memang mendominasi.

Alice setidaknya meraih $57,400.00 dari hadiah turnamen saja. Sekarang dirinya adalah Brand Ambassador untuk Bigetron dan tidak bermain pro lagi karena masalah kesehatan yang menimpanya.

Update Terbaru Oktober 2021

Berikut adalah versi update terbaru untuk posisi pertama sampai sepuluh

Xepher

Xepher berhasil melompat jadi posisi pertama berkat bermain di The International 10 bersama team T1. Setidaknya meraih dari awal bermain 2021 sampai sekarang sebesar $271,880.00.

Whitemon

Sama dengan Xepher dimana Whitemon sukses bersama T1 masuk ke The International 10. Setidaknya mendapatkan total dari awal bermain 2021 sebesar $271,880.00.

Kisanss

Sukses di Apex Legends di team NXL Wolfpack, dirinya dominan di APAC. Setidaknya sudah mendapatkan total $66,953.00.

Twizy

Sama dengan Kisansss dimana dirinya bermain di NXL Wolfpack di. Dirinya meraih setidaknya $66,953.00, sama dengan Kisansss.

Zaratasss

Bermain Apex di NXL Wolfpack, sayangnya dirinya keluar dari Wolfpack dan masih kurang jelas kedepannya. Meraih setidaknya $66,953.00 bersama Wolfpack.

MR05

Free Fire ada EVOS yang semua EVOS Divine masuk ke top 10. MR05 meraih setidaknya $20,857.80 dalam karir esportsnya di 2021.

SAM13

SAM13 juga berhasil sukses di esports Free Fire dimana dirinya meraih setidaknya $20,857.80 yang mana sangat besar loh.

Abu

Abu pastinya juga masuk karena anak-anak dari EVOS Divine tidak ada yang lolos meraih $20,857.80 di tahun 2021 ini. Tentunya masih bisa lebih besar lagi pastinya.

Street

Street juga tidak bisa dilupakan karena dirinya juga meraih $20,857.80 bersama EVOS Divine di Free Fire.

Kenzoo

Jangan remehkan Kenzoo juga ya karena dirinya merupakan pemain penting juga meraih setidaknya $20,857.80 bersama EVOS Divine.

Menarik ya karena pro player Indonesia terkaya hanya didominasi banyak game. Free Fire, Apex Legends, CSGO, PUBG Mobile, dan Dota 2. Selain ketiga game tersebut tidak ada bahkan yang menembus 20 besar dengan mudah selain AoV dan Fortnite.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

CSGOdota 2PUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment