Dalam menjadi carry, kalian harus bia mengangkat tim dan menyerang musuh dengan damage yang tinggi. Jika kalian tidak melakukannya dengan baik, kalian akan akan sulit dalam menyerang musuh karena damage yang kurang. Maka dari itu, kalian harus bisa mengumpulkan gold dan exp dengan baik, agar bisa meningkatkan damage dan mengalahkan musuh dengan cepat. Disini kami akan membahas mengenai champion di wild rift.

Ziggs adalah champion dengan skill bomb yang memiliki range dan aoe yang tinggi. Selain menjadi mid laner, dirinya juga bisa menjadi APC dan bermain di Dragon Lane. Tentunya item build yang digunakannya berbeda dan tidak seperti item yang biasanya digunakan di mid lane. Hal ini membuatnya bisa menjadi carry yang sangat kuat dalam menyerang musuh.

Item build yang digunakan ziggs dalam bermain APC sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan dirinya yang bermain di mid. Namun, ada sedikit perubahan mengenai penggunaan item build yang dimilikinya. Dengan item build ini, ziggs bisa menjadi APC yang kuat dalam menyerang musuh.

  1. Item Build
    • Luden’s Echo
    • Ionian Boots of Lucidity
    • Infinity Orb
    • Morellonomicon
    • Rabadon’s Deathcap
    • Void Staff
    • Stasis Enchant

Disini kami akan memberikan tips mengenai Item Build Dan Rune Ziggs APC Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Item build ini mungkin memiliki kekurangan dalam penggunaannya, jadi kalian bisa mengganti beberapa item agar sesuai dengan cara bermain kalian.

Item Build

Item build yang digunakan oleh ziggs biasanya menggunakan item full AP. Dengan mengandalkan magic attack yang dimilikinya, kalian bisa memberikan damage yang tinggi pada musuh. Role Ziggs full

Luden’s Echo

Item Stats Effects
Luden’s Echo
3000
Magic
+80 Ability Power
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Discordic Echo: Moving and casting abilities builds Discord. At 100 Discord your next damaging ability deals 100 (+ 10% AP) bonus magic damage to your target and up to 3 nearby enemies.

Item ini akan membantu ziggs dalam menyerang banyak musuh sekaligus karena memilki efek skill yang unik. Kalian akan mendapatkan stack setiap kali berjalan dan menggunakan skill. Ketika stacknya penuh, skill damage yang kalian keluarkan akan mendapatkan damage ledakan tambahan. Jadi, kalian bisa mengenai musuh di sekitarnya.

Item ini juga akan memberikan tambahan maximum mana dan cooldown reduction, jadi kalian bisa menggunakan skill dengan lebih cepat. Ziggs sebaga champion yang sering menggunakan skill, sangat membutuhkan 2 hal tersebut.

Ionian Boots of Lucidity

Item Stats Effects
Ionian Boots of Lucidity
1000
Boots
+40 Move Speed
+10% Cooldown Reduction
Summoned: Reduces Summoner Spell Cooldowns by 10%.
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

Item boots yang cocok digunakan untuk ziggs jika kalian ingin menggunakannya sebagai APC. Item ini akan memberikna tambahan movement speed dan cooldown reduction. Jadi, dengan adanya item ini, kalian bisa menggunakan skill dengan lebih sering. Namun, kalian harus berhati-hati, karena penggunaan mana untuk menggunakan skill cukup besar, jadi kalian harus memperhatikan penggunaan mana kalian.

Infinity Orb

Item Stats Effects
Infinity Orb
2850
Magic
+200 Max Health
+60 Ability Power
  • Destiny: +5% Move Speed.
  • Balance: +15 Magic Penetration.
  • Inevitable Demise: Abilities crit for 20% bonus damage against enemies below 35% Health.

Item yang satu ini akan memberikan kalian movement speed dan maigic penetration. Kalian bisa memberikan damage yang tinggi dengan menggunakan item ini, bahkan menyerang musuh yang memiliki armor yang tinggi. Jika kalian menyerang musuh yang darahnya di bawah 35%, kalian akan mendapatkan crit sebesar 20%.

Selain itu kalian juga mendapatkan maximum health dan ability power. Dengan memiliki ability power yang tinggi, kalian bisa memberikan damage yang tinggi pada musuh. Maximum health juga, akan membantu kalian dalam menahan serangan musuh.

Morellonomicon

Item Stats Effects
Morellonomicon
3000
Magic
+300 Max Health
+70 Ability Power
  • Death Touch: +15 Magic Penetration.
  • Cursed: Magic damage applies Grievous Wounds to enemy champions for 3 seconds.
  • Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

Morellonomicon adalah item yang akan memberikan kalian tambahan magic penetration dalam menyerang musuh yang menggunakan armor. Yang membuat item ini cocok untuk ziggs adalah, efek Grievous Wound. Efek tersebut akan mengurangi  healing yang diterima musuh, ketika kalian menyerangnya menggunakan skill. Jadi, jika musuh memiliki healing yang kuat, kalian bisa menggunakan item ini untuk menghentikan heal yang diterima musuh.

Rabadon’s Deathcap

Item Stats Effects
Rabadon’s Deathcap
3500
Magic
+130 Ability Power
Overkill: Increases Ability Power by 40%

Item yagn akan meningkatkan ability power dengan sangat tinggi dan menjadi item penting untuk kalian beli di mid/late game. Item ini akan memberikan kalian 130 ability power ketika kalian menggunakannya. Setelah itu, total ability power yang kalian miliki, akan ditambah lagi sebesar 40%. Jadi, semakin besar ability power yang kalian miliki, semakin tinggi juga ability power yang kalian dapat dari item ini.

Related Post

Void Staff

Item Stats Effects
Void Staff
2800
Magic
+70 Ability Power
Dissolve: +40% Magic Penetration.

Item ini dapat kalian gunakan sebagai item late game untuk melawan musuh. Kalian akan mendapatkan tambahan ability power dan magic penetration yang tinggi. Dengan memiliki item ini, champion musuh yang menggunakan armor tidak bisa menahan serangan kalian. Sebab, item ini akan membuat serangan magic kalian tembus dari armor musuh.

Stasis Enchant

Item Stats Effects
Stasis Enchant
1000
Boots
Stasis Active
Stasis (Active): Become invulnerable and untargetable for 2.5 seconds, but unable to move, attack, cast abilities or use items.
(120s Cooldown)

Item enchant boots yang cocok digunakan untuk ziggs, ketika kalian ingin menghindari serangan musuh. Ketika kalian mengaktifkan skill dari item ini, kalian menjadi tidak bisa diserang, tapi kalian juga tidak bisa bergerak ataupun menggunakan skill. Jadi, kalian bisa menghindari serangan musuh dengan mudah. Namun, kalian harus berhati-hati, karena kalian tidak dapat bergerak sama sekali ketika menggunakan item ini. Tidak hanya itu, item ini memiliki cooldown yang cukup lama.

Itulah tips mengenai Rekomendasi Item Build Ziggs APC Di Wild Rift, yang bisa kalian gunakan. Item build ini memang tidak sempurna, jadi kalian bisa mengganti beberapa item dengan item yang lebih cocok dengan cara bermain kalian.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku