Draven saat pengetikan ini memang belum keluar, tetapi dari saat beta dirinya dan Darius keluar sementara sudah terbilang broken. Ditambah dengan rune dan item build Draven Wild Rift yang tepat kalian akan merasakan kekuatan asli dari champ ini. Draven merupakan ADC yang sangat agresif.

Draven adalah ADC yang paling risky berkat dirinya yang merupakan champion agresif. Bisa memiliki powerspiked tercepat di game, Draven akan membutuhkan farm cepat. Oleh sebab itu jangan sampai kena poke diawal-awal game karena dirinya tidak boleh diganggu.

Tetapi skali Draven memiliki kesempatan all in atau posisi yang baik, tidak akan ada kata selamat bagi team lawan. Damage output miliknya yang sangat sakit seringkali merepotkan. Dirinya adalah champion full damage yang fokusnya kesitu saja, tetapi jangan salah berkat ini dirinya sangat kuat.

Bagi kalian yang penasaran mengenai rune dan item build dari Draven bisa lihat dibawah ini. Kami sediakan bagi kalian yang mungkin akan membutuhkannya ketika dirinya bisa kalian mainkan nanti.

  • Rune
    • Conqueror
    • Gathering Storm
    • Spirit Walker
    • Manaflow Band
  • Item Build
    • Infinity Edge
    • Gluttonous Greaves
    • Bloodthirster
    • Rapid Firecannon
    • Phantom Dancer
    • Mortal Reminder
    • Quicksilver Enchant

Telah Esportsku buat nih untuk kalian yang mungkin tertarik menggunakan Draven. Sangat kuat dan sulit sekali dihentikan ketika steamrolling, tentunya cocok bagi solo player juga. Yang terpenting kalian tahu kapan harus trading dan mencari keunggulan dari sana.

Disini mari kita bahas mengenai rune dan item build Draven Wild Rift. Sebagai ADC yang mengerikan, Draven tetapi tidak bisa dimainkan sembarangan. Butuh player atau pilot yang tepat ketika bermain menggunakna Draven agar lebih maksimal. Jadi latih skill kalian terus.

Rune

Untuk pilihan runenya, Draven tidak memiliki banyak pilihan bebas. Bisa dibilang untuk rune set nya agak kaku, jadi tidak bisa sembarangan kalian ganti begitu saja. Tetapi tenang, rune set ini memang sangat kuat baginya terutama dampaknya nantinya cukup besar.

Conqueror

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 6
Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

 

Conqueror akan sangat wajib digunakan oleh Draven berkat efeknya yang sangat kuat memberikan damage yang cukup tinggi. Draven adalah ADC yang tidak berhenti menyerang, dengan ini maka mengaktifkan Conqueror bukanlah hal yang sulit menginga dirinya bisa terus-menerus melakukan attack.

Gathering Storm

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 4
Every 2 min, gain 2 AD or 4 AP. (Adaptive)

 

Bagi para champion late game yang membutuhkan damage tambahan dan scaling baik maka Gathering Storm merupakan pilihan yang tepat. Terlihat memang 2 AD atau 4 AP tiap 2 menit tidak terlalu tinggi. Tetapi ingat bahwa scaling di late game biasanya membuat efek ni melonjak pesat!

Related Post

Spirit Walker

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

 

Untuk runeslot yang satu ini Spirit Walker akan menjadi pilihan yang sangat baik. Kalian sebenarnya tidak membutuhkan max HP 50 nya, hanya bonus saja. Kalian akan mengincar 20% slow resistance yang mana akan membantu Draven. Dengan MVSPD yagn sulit diturunkan maka kalian akan bisa menahan uptime skillnya.

Manaflow Band

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

 

Manaflow band akan digunakan oleh Draven berkat mana cost skillset miliknya yang agak boros. Sebenarnya tidak boros jika kalian bermain tepat dan pintar memanfaatkan uptime nya, tetapi bagi pemain pada umumnya akan sulit dilakukan. Ambil untuk menangani masalah mana kalian.

Item Build

Untuk item build sebenarnya Draven memiliki dua pilihan. Yang pertama adalah standard build yang akan kita bahas dibawah dan juga Manamune build yang membuatnya tidak kehabisan mana untuk spamskill. Standard build yang ini akan memanfaatkan damage tinggi dan sustain miliknya.

Infinity Edge

Item Stats Effects
Infinity Edge
3400
Physical
+60 Attack Damage
+25% Critical Rate
Infinity: Critical Strikes deal 230% damage instead of 200%

 

Infinity Edge akan menjadi item core kalian di build ini. Dengan damage raw milik Draven yang memang sudah sangat tinggi, dengan critical tentunya akan semakin mengerikan. Tidak bisa diganti ke item lainnya karena sebagai item pertama, inilah powerspiker pertama kalian.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Gluttonous Greaves pastinya sepatu pilihan para ADC. Dengan lifesteal yagn erbilang tidak begitu buruk sebesar 8% akan sangat berguna bagi mereka. Tidak terkecuali dengan Draven dimana lifesteal akan sangat berguna bagi dirinya. Terlebih cocok dengan Bloodthirster sebagai item selanjutnya.

Bloodthirster

Item Stats Effects
Bloodthirster
3400
Physical
+65 Attack Damage
Bloody: 15% Physical Vamp
Bloodsworn: Physical Vamp overheals you, generating a shield that absorbs 40-320 Damage. This shield decays out of combat over 10 seconds

 

Bloodsthirster akan menjadi item core selanjutnya yang tidak bisa diganti. Dengan stat AD yang cukup tinggi, item ini juga memberikan lifesteal yang sangat tinggi. Ditangan Draven yang memiliki raw damage tinggi, lifesteal miliknya akan sangat tinggi. Bahkan walau terkena anti heal masih terbilang besar.

Rapid Firecannon

Item Stats Effects
Rapid Firecannon
2800
Physical
+25% Critical Rate
+35% Attack Speed
Hunter’s Swiftness: +5% Move Speed.
Energized: Moving and attacking generates Energy stacks. At max stacks your next attack deals 50-120 bonus magic damage and activates all Energized effects.
Firecannon Barrel: Energy stacks charge 25% faster and Energized attacks have 150 bonus Attack Range. Melee attacks gain only 50 range.

 

Alasan kalian mengunakan Firecannon adalah untuk stat crit dan ASPD nya. Tidak hanya itu, kalian akan mengincar efek Energized nya sebagia bonus damage dan juga attack range tambahan yang mana bisa membuat lawan terkena damage tinggi dengan mudah oleh Draven.

Phantom Dancer

Item Stats Effects
Phantom Dancer
2800
Physical
+25% Critical Rate
+45% Attack Speed
Spectral Waltz: +5% Move Speed.
Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 240 – 590 (based on level) for 5 seconds (90 second cooldown).

 

Phantom Dancer bisa jadi item yang sangat berguna bagi Draven. Sama seperti Firecannon dimana kalian akan mendapatkan crit rate dan juga ASPD yang sangat tinggi. Ditambah efek Lifeline untuk dirinya agar bisa menghindari kematian yang fatal akan sangat berguna.

Mortal Reminder

Item Stats Effects
Mortal Reminder
2650
Physical
+45 Attack Damage
Last Whisper: +35% Armor Penetration.
Executioner’s Calling: Physical damage applies Grievous Wounds to the enemy champions for 5 seconds.
Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

 

Untuk slot terakhir dari item build ini sebenarnya cukup bebas. Kalian bisa menggunakna Mortal Reminder untuk melawan tank dan sebagai item damage tamabahan. Tetapi bisa diganti ke Guardian Angel untuk mendapatkan stat seimbang dan efek revivenya.

Quicksilver Enchant

Item Stats Effects
Quicksilver Enchant
500
Boots
Quicksilver Active
Quicksilver (Active): Removes all crowd control effects currently affecting you, and gain 50% Move Speed for 1.5 seconds. (60s Cooldown)

 

Sama seperti ADC lainnya, Quicksilver untuk anti CC akan sangat terasa bagi Draven. Ditambah dirinya yang tidak bisa diam untuk menahan uptime skillnya pasti akan sangat berguna. Bisa diganti ke Stasis jika memang perlu.

Itulah rune dan item build Draven Wild Rift untuk kalian yang berencana memainkan Draven nantinya. Dirinya sangat kuat dan mengerikan berkat damage tinggi dan juga mobilitas yang tidak begitu buruk dengan pergerakannya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.