Dalam menjadi carry di wild rift, kalian harus bisa memberikan damage yang tinggi pada musuh. Dengan menggunakan item build yang baik dan cara bermain yang tepat, kalian bisa lebih mudah dalam menyerang musuh. Carry bisa dibilang menjadi salah satu role penting yang bisa saja menentukan kemenangan kalian dalam menyerang musuh. Disini kami akan membahas mengenai champion di wild rift.

Draven adalah salah satu champion yang bisa menjadi adc, karena memiliki serangan damage yang tinggi. Tidak hanya itu, dirinya juga bisa memperkuat serangannya, jadi kalian bisa memberikan damage yang lebih tinggi. Tentunya cara bermainnya sangat penting untuk kalian ketahui, karena draven memang sedikit sulit untuk digunakan. Namun, ada hal lain yang harus kalian ketahui selain cara bermain.

Penggunaan item build dan Rune juga sangat penting untuk kalian ketahui. Dengan menggunakan Item dan rune tertentu, kalian bisa lebih mudah dalam menyerang musuh. Karena, item dan rune bisa membuat champion yang kalian gunakan menjadi lebih kuat. Maka dari itu, hal ini harus kalian perhatikan.

  • Rune
    1. Conqueror
    2. Gathering Storm
    3. Spirit Walker
    4. Manaflow Band
  • Item Build
    • Bloothirster
    • Gluttonous Greaves
    • Infinity Edge
    • Rapid Firecannon
    • Death’s Dance
    • Guardian Angel
    • Quicksilver Enchant

Disini kami akan memberikan tips mengenai Item Build Dan Rune Draven ADC Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan mengunakan item build ini, kalian bisa lebih mudah dalam menyerang musuh, karena item yang digunakan dapat meningkatkan seraganan champion dengan sangat tinggi.

Rune

Draven biasanya menggunakan rune yang bisa meningkatkan damagenya ketika dirinya menyerang musuh. Selain itu, dirinya juga membutuhkan sedikit tambahan darah dan slow resistence, agar bisa berjalan dengan lebih lancar ketika dirinya terkena slow. Seperti yang kalian ketahui, banyak champion yang memiliki skill dengan efek slow, membuat draven menjadi sulit untuk mengambil pedangnya ketika menyerang musuh. Berikut Rune yang bisa kalian coba:

Conqueror

Rune Effects
  • Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
  • When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
  • Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

Rune yang satu ini akan membantu draven dalam menyerang musuh, karena bisa meningkatkan damage yang dimilikinya. Draven sendiri adalah champion yang mengandalkan basic attacknya untuk menyerang musuh, membuatya sangat cocok untuk menggunakan rune yang satu ini. Sebab, dirinya akan mendapatkan tambahan damage ketika menyerang musuh ketika menggunakan rune ini.

Setiap kalian menyerang musuh, attack damage kalina akan meningkat dan bisa di stack sebanyak 5 kali. Draven sangat mudah untuk menyerang musuh membuatnya bisa mendapatkan stack dengan cepat. Tidka hanya itu, ketika stacknya penuh, kalian akan mendapatkan damage tambahan yang bisa kalian gunakan untun menyerang champion musuh.

Gathering Storm

Rune Effects
Every 2 min, gain 2 AD or 4 AP. (Adaptive)

Rune ini sangat cocok untuk draven, jika agar kalian menjadi lebih kuat ketika bermain di late game. Setiap 2 menit, draven akan mendapatkan tambahan attack damage sebanyak 2. Jadi, semakin lama kalian bermain, semakin besar juga damage yang kalian miliki.

Spirit Walker

Rune Effects
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

Rune yang satu ini dapat membantu kalian dalam menahan serangan musuh, dan mengurangi slow ketika bermain. Kalian akan mendapatkan tambahan 50 maximum health, jadi kalian bisa memiliki darah yang lebih banyak. Tidak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan slow resistance.

Manaflow Band

Rune Effects
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

Draven memiliki skill damage yang dapat menyerang musuh dan skill buff untuk memperkuat serangannya, membuat dirinya sangat bergantung dengan skill ketika bermain. Dengan menggunakan rune ini, draven bisa menambah mana nya, dan membuatnya bisa menggunakan skill dengan bebas.

Item Build

Item build yang digunakan oleh draven biasanya yang memiliki critical dan damage. Gunakan item yang dapat meningkatkan damage untuk memperkuat serangan draven, dan gunakan item physical vamp agar kalian bisa menambah darah ketika menyerang musuh. Dengan begitu, kalian bisa mempertahankan serangan dan pertahan kalian. Berikut rekomendasi item build yang kami sarankan:

Bloothirster

Item Stats Effects
Bloodthirster
3400
Physical
+65 Attack Damage
  • Bloody: 15% Physical Vamp
  • Bloodsworn: Physical Vamp overheals you, generating a shield that absorbs 40-320 Damage. This shield decays out of combat over 10 seconds

Item yang akan meningkatkan damage dan memberikan physical vamp ini, dapat membantu kalian untuk menyerang musuh dan menambah darah ketika melakukan teamfight. Item ini juga akan memberikan kalian tambahan attack damage, jadi kalian bisa menyerang dengan damage yang lebih besar. Ketika darah kalian masih penuh, physical vamp tersebut akan berubah menjadi shield.

Related Post

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

Item sepatu yang akan menambah physical vamp ketika bermani. Item ini sangat cocok untuk draven dibanding sepatu yang lain, karena dapat memberikan tambahan life steal ketika menyerang musuh. Item ini nantinya akan di upgrade lagi, dan diubah skillnya edngan item lain.

Infinity Edge

Item Stats Effects
Infinity Edge
3400
Physical
+60 Attack Damage
+25% Critical Rate
Infinity: Critical Strikes deal 230% damage instead of 200%

Item yang akan menjadi tambahan damage untuk draven. Itemini akan memberikan tambahan attack damage, dan critical rate. Dengan adanya item ini, kalian akan lebih sering memberikan damage critical yang tinggi. Efek dari item ini juga, akan meningkatkan damage dari crit damage yang tadinya 200% damage menjadi 230% damage. Jadi, kalian bisa memberikan damage yang lebih besar dari critical tersebut.

Rapid Firecannon

Item Stats Effects
Rapid Firecannon
2800
Physical
+25% Critical Rate
+35% Attack Speed
  • Hunter’s Swiftness: +5% Move Speed.
  • Energized: Moving and attacking generates Energy stacks. At max stacks your next attack deals 50-120 bonus magic damage and activates all Energized effects.
  • Firecannon Barrel: Energy stacks charge 25% faster and Energized attacks have 150 bonus Attack Range. Melee attacks gain only 50 range.

Item yang satu ini akan memberikan kalian tambahan critical hit. Item ini juga akan memberikan kalian tambahan movement speed, jadi kalian bisa berjalan dengan lebih cepat. Ketika kalian berjalan atau menggunakan skil, kalian akan mendapatkan stack yang bisa di tampung hingga 100.

Ketika stack sudah mencapai 100, kalian bisa mengaktifkan skill item ini dengan menyerang musuh menggunakan basic attack. Basic attack kalian akan memberikan tambahan bonus damage ketika menyerang musuh, jadi kalian bisa memberikan damage tambahan ketika menggunakan item ini.

Death’s Dance

Item Stats Effects
Death’s Dance
3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
  • Dance: +10% Physical Vamp.
  • Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds.

Item yang satu ini akan memberikan kailan tambahan maximum health dan attack damage untuk menyerang musuh. Kalian juga akan mendapatkan tambahan cooldown reduction untuk menggunakan skill. Kalian akan mendaptakan physical vamp sebagai efek dari item, jadi kalian bisa menjadi lebih kuat dalam menahan serangan musuh.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian Angel
2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

Item yang akan membangkitkan draven kembali, jadi kalian bisa bermain dengan lebih cepat ketika kalian mati. Kalian membutuhkan waktu 4 detik untuk bangkit kembali denga ntambahan 50% darah dan 30% mana. Jadi, kalian memiliki waktu yang bisa kalia ngunakan, untuk lari dari musuh atau menyerang kembali.

Quicksilver Enchant

Item Stats Effects
Quicksilver Enchant
500
Boots
Quicksilver Active
Quicksilver (Active): Removes all crowd control effects currently affecting you, and gain 50% Move Speed for 1.5 seconds. (60s Cooldown)

Item enchant dari sepatu yang bisa kalian gunakan. Draven cukup sulit untuk melawan musuh yang memiliki skill cc seperti stun atau immobile. Dengan menggunakan item ini, kalian bisa menghilangkan semua buff tersebut. Jadi, kalian bisa menyerang musuh dengan lebih cepat.

Itulah tips mengenai Item Build Dan Rune Draven ADC Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Beberapa item bisa kalian ganti dengan item lain jika kalian memang merasa kurang pas. Item build ini hanya sebagai rekomendasi dari kami, agar kalian bisa menggunakan draven dengan lebih mudah.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!