Tips Bermain Mid Wild Rift, Dominasi Tempo Game!

Bermain mid memang bukanlah tugas yang mudah. Kalian harus bersaing 1v1 di lane melawan champion yang biasanya kuat duel dan juga harus hati-hati. Mid biasanya didatangi oleh jungler terlebih dahulu, tergantung path yang mereka ambil.

Tips bermain mid Wild Rift. Mid mungkin dari semua lane adalah lane tersulit untuk dimainkan. Di mid kalian akan membutuhkan skill makro yang tinggi untuk membaca map dan juga mengandalkan rotasi yang penting. Dengan jungler, mid adalah role yang akan membuka peluang bagi team.

Bermain mid memang bukanlah tugas yang mudah. Kalian harus bersaing 1v1 di lane melawan champion yang biasanya kuat duel dan juga harus hati-hati. Mid biasanya didatangi oleh jungler terlebih dahulu, tergantung path yang mereka ambil. Oleh sebab itu vision merupakan hal vital disini.

Biasanya mid akan menjadi lane yang paling aktif. Mereka harus membantu lane lain, invade, ganking, objective, dan lainnya. Hal inilah yang membuat tidak banyak pemain yang bisa secara optimal bermain di midlane Wild Rift. Tetapi tenang, karena ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu kalian.

Disini mari kita bahas tips bermain mid Wild Rift. Dengan tips ini diharap kalian bisa terbantu yang masih bingung harus apa dan bagaimana di mid. Walau memang agak susah, bukan berarti kalian tidak memainkannya. Bermain mid mungkin lebih seru dibandingkan dengan bermain di lane lainnya.

Gunakan Champion Yang Tepat

Midlane merupakan lane yang agak aneh. Di lane ini hampir semua role bisa dimainkan. Ada ADC mid seperti Ezreal dan Varus, fighter assassin seperti Yasuo  dan Tryndamere, APC seperti Ahri dan Ziggs, juga lainnya. Hal ini karena mid merupakan lane yang paling fluid dan fleksibel. Kalian secara kasar bisa bermain seperti apa saja disini.

Fokus Ke Last Hit Dan Harass

Midlane biasa dibilang sanat kompetitif. Disini akan membuktikan player mana yang memiliki skill yang lebih baik. Mulai dari last hit, harass, zoning, dan lainnya akan membuktikan satu sama lain. Oleh sebab itu maksimalkan last hit kalian dan jangan sampai lawan bisa leluasa.

Informasikan Pergerakan Jungle Lawan

Ini sangat penting untuk kalian lakukan, berikan informasi. Kalian harus membaca pergerakan mid dan jungler lawan, hal ini dilakukan oleh midlaner dan jungler kalian sendiri. Jangan sampai kalian kurang memberikan informasi yang mengakibatkan lane lain di gank dengan mudah. Taruh ward dan baca scuttle.

Jangan Lupa Rotasi

Sebagai pemain mid kalian harus fleksibel, jangan di lane saja. Kalian midlaner bukannya Baron laner, oleh sebab itu kalian harus aktif dalam map dan mencoba membuat setidaknya lane lain aman. Rotasi ke duo lane, baron, ataupun membantu jungler mendapatkan objektif dan invade menjadi tugas dari midalaner.

Bergerak Dengan Jungler

Mid bersama jungler harus bisa bergerak dengan kompak. Mereka berdua akan mencoba mengontrol map. Tetapi memang tergantung strat karena ada beberapa midlaner yang tugasnya hanya bully lane dan poke. Pada umumnya tetapi harus aktif dalam map dan mencoba membuat lawan kesulitan.

Itulah beberapa tips bermain mid Wild Rift yang mungkin bisa berguna bagi kalian. Bermain mid tidaklah sulit, setidaknya kalian harus paham saja apa yang harus dilakukan agar nantinya tidak kerepotan lagi.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment