siapa

Apa Itu Flash Farm Mobile Legends (ML) Beserta Tipsnya

Istilah ini sangat penting untuk kalian pahami terlebih jika kalian bermain menggunakan gold laner atau jungler. Perlu diingat juga bahwa tidak semua hero bisa melakukan hal ini yang mana cukup penting.

Mungkin beberapa orang masih belum mengerti apa itu flash farm Mobile Legends (ML). Istilah ini memang agak jarang muncul karena istilah ini datang dari moba PC misalnya Dota dan LoL. Tapi masih sangat relevan untuk di Mobile Legends.

Istilah ini sangat penting untuk kalian pahami terlebih jika kalian bermain menggunakan gold laner atau jungler. Perlu diingat juga bahwa tidak semua hero bisa melakukan hal ini yang mana cukup penting.

Flash farm atau flash farming adalah metode terbaik untuk melakukan farming gold di Mobile Legends. Jika kalian bisa melakukan flash farm maka kecepatan farming kalian selalu berada di papan atas.

Oleh sebab itu kalian harus paham mengenai flash farm di ML. Jangan sampai kalian nantinya malah kebingungan atau mendegar istilah ini tapi masih kurang begitu paham. Sangat penting bagi para pemain core.

Apa Itu Flash Farm Mobile Legends (ML)

Pertama-tama kita bahas dulu mengenai apa itu flash farm. Pada kasarnya, flash farm adalah metode farming secepat kilat. Berarti yang dimaksuda dari flash farm adalah bagaimana pemain bisa melakukan farming lebih cepat dari normal.

Tapi tidak secetek itu karena jika kita membicarakan flash farm, maka akan sangat dalam. Dari pengalaman saya bermain juga team Esportsku, melakukan flash farm sungguh sulit konsisten karena kami bukan pemain pro dan pemain kasual saja.

Tapi bagi pemain pro mungkin flash farming bisa mereka lakukan dengan konsisten yang mana sangat penting bagi match besar. Tentunya walau tidak mudah bukan berarti kalian harus patah semangat untuk mencobanya.

Bagaimana Cara Melakukan Flash Farm

Jika kalian bertanya kira-kira bagaimana cara melakuakn flash farm mungkin akan sulit dijelaskan. Hal ini karena flash farm sendiri akan tergantung pemain, hero, dan juga keadaan ketika bermain di game.

Tapi yang paling penting kalian ketahui adalah efisiensi. Kalian harus sangat efisien ketika melakukan flash farm agar nantinya tidak kerepotan ketika bermain. Belum lagi flash farm sangat penting untuk tidak blunder.

Berikut adalah beberapa sedikit tips untuk flash farm.

Harus Efisien

Yang paling utama dan harus kalian pahami adalah meningkatkan efisiensi. Setiap detik di Mobile Legends didalam game tidak boleh terbuang percuma. Kalian harus terus bergerak dan tiap detik itu juga harus mendapatkan gold.

Secara teori memang agak sulit dijelaskan dan kalian bisa mempelajari ini dengan menonton pemain pro baik ketika mereka bermain rank atau pro match. Perhatikan pergerakan mereka dan keputusan yang mereka ambil.

Dengan efisiensi tinggi maka kalian bisa mendapatkan gold terus-menerus tanpa henti. Hal ini sangat penting untuk melakukan flash farm karena kalian butuh semua waktu yang kalian miliki nantinya.

Posisi Dan Map

Posisi dan situasi di map juga harus kalian pelajari dengan baik. Tanpa posisi yang baik tentunya melakukan flash farm bukanlah hal yang mudah. Oleh sebab itu kalian harus bisa pelajari posisi yang tepat seperti apa.

Yang harus kalian pahami ketika bermain di gold lane misalnya atau jungle adalah daerah dekat kalian. Jungle akan meliputi jungle, mid, dan sidelane. Sementara di gold lane lebih sempit karena hanya mencapai mid dan jungle.

Hal ini harus kalian pahami dan waspadai untuk tidak terkena gank dari tempat-tempat seperti itu. Selain gank, proses farming juga harus kalian pelajari dan cari mana yang paling tepat untuk team nantinya.

Komunikasi

Komunikasi juga jangan sampai lupa karena tanpa adanya komunikasi yang baik kalian bisa repot nantinya. Komunikasi sekedar lane call, missing, dan lainnya bahkan memiliki impact besar dalam permainan.

Untuk flash farm hal ini juga sangat penting mengingat kalian harus bermain cukup aman. Aman tapi bukannya pasif karena flash farm bahkan terbilang agresif jika kalian berencana mencuri jungle lawan.

Untuk melakukan invade dan flash farm ketempat lawan ini yang berbahaya dan membutuhkan komunikasi yang matang. Tidak bisa sembarangan bermain begitu saja jika kalian ingin mendapatkan GPM tinggi.

Pahami Farm Path

Farm path ini juga harus kalian siapkan dengan matang. Bagi yang belum tahu apa itu farm path, kalian harus ketahui dulu. Kasarnya, farm path adalah rencana jalan kalian dari titik A ke titik Z yang mana harus efisien.

Misalnya kalian bermain jungle, biasanya mulai dari buff biru. Dari sini kalian coba rencanakan akan kemana selanjutnya, apakah ke scuttle, ke creep kadal, apa langsung ke merah. Kalian harus siapkan planning ini agar bisa bermain lebih baik lagi.

Kasus ini juga bisa kalian terapkan ke side lane. Apakah ketika creep selesai kalian harus ambil jungle team yang tidak dimakan, invade, atau rotasi ke mid. Tidak bisa bermain sembarangan begitu saja jika ingin efisien.

Hero Harus Tepat

Selanjutnya ada hero yang tepat bisa flash farm. Yang bisa kalian ketahui adalah, hero yang tepat memiliki damage tinggi dan AoE damage merupakan nilai plus. Dengan hal ini maka mereka bisa melakukan flash farm.

Mobilitas mereka juga harus tinggi agar bisa pindah dari satu titik ke titik lain. Dengan mobilitas yang sangat baik ini maka para hero ini bisa memanfaatkan flash farm yang sangat sulit dilakukan oleh hero lainnya.

Karena penggunaan dari Hero yang tepat seperti ini pasti akan memberikan pengaruh saat kalian melakukan Flash Farm tersebut. Menghadapi lawan yang akan menjadi lebih terasa menantang, karena kita yang sudah bersiap melakukan Flash Farm menjadi bukan masalah juga.

Contoh Hero Flash Farm

Seperti yang sebelumnya disebutkan bahwa yang perlu kalian gunakan untuk flash farm adalah hero-hero yang memiliki damage dan mobilitas tinggi. Damage AoE tidak harus, tapi nilai plus untuk mereka.

Berikut adalah hero-hero yang memiliki kesamaan tersebut;

  • Ling
  • Hayabusa
  • Claude
  • Yi Sun-shin
  • Baxia
  • Balmond

Hero-hero diatas pastinya kalian sadar bahwa memiliki skill dash, teleport, blink, dan mobilitas lainnya. Tapi juga memiliki damage yang sangat tinggi untuk melakukan farming. Dengan hal ini maka kalian bisa melakukan flash farm dengan mudah.

Jadi itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu flash farm Mobile Legends. Harus kalian manfaatkan ya teknik ini agar nantinya bisa memberikan impact yang tinggi bagi team. Flash farm sangat penting jika bisa dimanfaatkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie