5 Perbedaan AUG A3 dan Groza PUBG Mobile

AUG A3 dan Gorza merupakan dua senjata jenis Assault Rifle (AR) yanghanya bisa didapatkan lewat airdrop di PUBG Mobile. Meski keduanya merupakan senjata dengan jenis yang sama namun stats keduanye berbeda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Pinterest

Terdapat beberapa senjata jenis Assault Rifle (AR) yang disediakan di PUBG Mobile. Dua di antaranya ialah AUG A3 dan Groza. Kali ini kami akan berikan 5 perbedaan AUG A3 dan Groza yang keduanya merupakan senjata AR favorit di game PUBG Mobile.

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang dikenal dengan gameplay yang kompleks. Salah satu bentuk kompleksnya game ini ialah mengenai persenjataan yang disediakan. Jadi senjata yang dihadirkan di game ini memiliki detail dan spesifikasi yang dibuat semirip mungkin  dengan senjata militer aslinya.

Pemilihan senjata haruslah didasari pada pemahaman akan stats dari berbagai senjata. Dengan mengetahui stats dari berbagai senjata pemain bisa membandingkan kedua senjata. Kemudian memilih senjata yang paling sesuai dengan gaya permainannya di game.

Baca juga: 5 Perbedaan M416 dan AUG A3 di PUBG Mobile

5 Perbedaan AUG A3 dan Groza di PUBG Mobile

5 perbedaan AUG A3 dan Groza
Pinterest

AUG A3 dan Gorza merupakan dua senjata jenis Assault Rifle (AR) yanghanya bisa didapatkan lewat airdrop di PUBG Mobile. Meski keduanya merupakan senjata dengan jenis yang sama namun stats keduanye berbeda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Berikut ini 5 perbedaan AUG A3 dan Groza di PUBG Mobile.

1. Jenis Peluru yang Digunakan

Perbedaan pertama yang paling jelas dari kedua senjata AR tersebut ialah perbedaan jenis peluru yang digunakan. AUG A3 menggunakan peluru jenis 5.56mm sedangkan Groza menggunakan peluru jenis 7.62mm.

Seperti yang kita ketahhui bahwa penggunaan jenis peluru tertentu akan mempengaruhi performa senjata. Terutama soal damage yang dihasilkan dan juga tingkat recoil senjata.

2. Damage

Perbedaan berikutnya ialah soal damage. Dari poin pertama mengenai jenis peluru yang digunakan, kita sudah bisa menebak yang manakah dari kedua senjata AR tersebut yang memiliki damage paling mematikan.

Groza dengan peluru 7.62mm memiliki damage yang lebih mematikan. Damage awal senjata ini ialah sebesar 49. Sedangkan AUG A3 dengan peluru 5.56mm memiliki damage yang lebih kecil namun tetap cukup mematikan.

3. Rate of Fire

Skyegrid

Perbedaan ketiga dari AUG A3 dengan Groza ialah soal kecepatan rate of fire keduanya. Sebagai senjata langka yang hanya bisa didapatkan lewat airdrop, tentu keduanya memiliki performa yang mematikan, termasuk soal tingkat rate of fire senjata.

Namun tetap ada perbedaan di posin ini. Groza lebih unggul karena memiliki rate of fire yang lebih tinggi dibandingkan rate of fire dari Groza. Dengan kondisi ini ditambah dengan damage keduanya membuat damage per second (DPS) dari Groza menjadi lebih mematikan daripada AUG A3.

4. Recoil

Perbedaan selanjutnya ialah soal recoil senjata. Poin ini sangatlah dipengaruhi dengan jenis peluru yang digunakan. Kita pun sudah bisa menebak bahwa AUG A3 dengan peluru 5.56mm lebih stabil untuk digunakan ketimbang Groza dengan peluru 7.62mm.

5. Durasi Reload

Perbedaan terakhir dari AUG A3 dan Groza yang akan dibandingkan di sini ialah soal durasi reload. Kedua AR langka ini memiliki kapasitas amunisi yang sama, yaitu 30 magazine awal dan 40 magazine maksimum dengan tambahan magazine. Dengan rate of fire yang cepat tentulah harus diimbangi oleh kecepatan durasi untuk reload.

Di poin ini lagi-lgai Groza lebih unggul ketimbang AUG A3. Durasi reload Groza hanya sekitar 3 detik saja padahal seperti yang telah disinggung di atas bahwa rate of fire dari Groza lebih tinggi. AUG A3 dengan rate of fire yang lebih lambat sedikit justru membutuhkan durasi untuk reload lebih dari 3 detik.

Baca juga: 4 Senjata Terlangka di PUBG Mobile, Sangat Diperebutkan Pemain

Itulah 5 perbedaan AUG A3 dan Gorza yang keduanya merupakan senjata Assault Rifle (AR) di PUBG Mobile. Dari beberapa poin perbedaan di atas, manakah yang menurutmu AR terbaik di game ini?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!