3 Alasan Pembatasan Mengubah Server di PUBG Mobile Season 16

Kali ini kami akan berikan info mengenai 3 alasan diberlakukannya pembatasan mengubah server di PUBG Mobile Season 16.

Musim baru telah hadir di PUBG Mobile. Bersamaan dengan itu PUBG Mobile merilis pembaruan versi 1.1 dengan berbagai perombakan di game. Salah satunya ialah adanya pembatasn pemilihan server yang diberitahukan secara resmi lewat Dev Log beberapa waktu lalu. Untuk kamu yang penasaran kenapa ada aturan tersebut, berikut ini 3 alasan pembatasan mengubah server yang sudah berlaku di PUBG Mobile Season 16.

PUBG Mobile sudah melakukan pembaruan versi 1.1 pada tanggal 10 November lalu. Ini merupakan pembaruan versi pertama setelah game battle royale favorit ini memasuki New Era pada update 1.0. Bersamaan dengan itu, pergantian musim pun terjadi. Dari Season 15 Beyond A.C.E. ke Season 16 Metro.

Hasilnya banyak pembaruan bisa kita rasakan di musim baru PUBG Mobile saat ini. Salah satunya ialah diberlakukannya pembatasan untuk pemilihan server. Bagi kamu yang saat ini berada di satu server dan tidak bisa mengubahnya, kamu harus menyimak penjelasan kenapa aturan ini diberlakukan.

Baca juga: Apa itu Pos Komando di Metro Royale PUBG Mobile?

3 Alasan Pembatasan Mengubah Server di PUBG Mobile Season 16

3 alasan pembatasan mengubah server

Beberapa waktu lalu PUBG Mobile telah merilis pembaruan versi 1.1 yang bersamaan dengan adanya pergantian musim. Melanjutkan pembaruan tersebut, PUBG Mobile merilis info resmi lewat Dev Log yang disiarkan lewat channel YouTube resmi PUBG Mobile.

Esportsku sendiri telah menulis terkait pengembangan Dev Log tersebut yang bisa kamu baca di sini. Salah satu pengembangan Dev Log tersebut ialah adanya pembatasan mengubah server (Restriction on changing server).

Sebelumnya pemain bisa berpindah-pindah ke server lain. Alasan utamanya untuk mencapai tier Conqueror lebih mudah. Namun sayang sekali hal tersebut sudah tidak bisa lagi dilakukan pada musim terbaru Season 16 ini karena diberlakukannya pembatasan mengubah server tersebut. Berikut ini 3 alasan diberlakukannya pembatasn mengubah server tersebut.

1. Menjaga Ekosistem Permainan Tiap Region

Alasan pertama diberlakukannya pembatasan mengubah server ialah untuk menjaga ekosiste permainan tiap region tetap stabil. Alasan pertama ini sudah jelas dikarenakan banyaknya pemain yang berpindah server atau region untuk mendapatkan tier Conqueror lebih mudah.

Jadi pemain akan berpindah untuk bermain di region yang menurutnya pemain-pemainnya tidak sehebat di server asalanya. Dengan begitu ia akan mudah untuk memenangkan pertandingan. Sekaligus mendapatkan tier Conqueror lebih mudah.

Dengan adanya pemain yang seperti itu tentu membuat ekosistem permainan di region yang ia kunjungi menjadi bermasalah. Hal itu karena memang skill permainan di tiap region berbeda-beda dan itu wajar. Jadi tidak perlu pemain berpindah region dan mengganggu stabilitas permainan di region tertentu.

2. Adanya Masalah Latensi Server

Ketika pemain berpindah-pindah server seenaknya di game, maka akan ada permasalahan latensi pada server. Tentu dengan adanya masalah ini akan membuat ekosistem permainan game online PUBG Mobile terganggu. apalagi jika sebuah server mengalami tingkat latensi yang tinggi, maka permainan di server tersebut akan lag.

Dengan diberlakukannya pembatasan mengubah server pada musim terbaru ini akan membuat masalah latensi server ini akan teratasi. Jika setiap pemain tertbi berada di server-nya masing-masing maka kualitas setiap server pun tidak akan terganggu.

3. Meningkatkan Interaksi Pemain di Suatu Region

Satu region mencakup pemain-pemain yang berasal dari daerah yang sama. Dengan begitu adanya interaksi akan memperkuat para pemain di suatu region tertentu. Hal itu karena pemain di region yang sama seharusnya menggunakan bahasa yang sama pula. Dengan begitu akan lebih memudahkan setiap pemain di suatu region untuk berinteraksi.

Berbeda jika ada pemain yang berpindah region. Tentu itu akan menyulitkan dirinya dan pemain dari region yang ia datangi untuk berinteraksi denganya. Hal itu karena adanya perbedaan bahasa dan kultur permainan. Bisa jadi istilah-istilah yang biasa kita temukan di region Indonesia berbeda dengan istilah yang digunakan pada region lain.

Baca juga: Peningkatan Brothers in Arms di PUBG Mobile Season 16

Dimulai pada Season 16 ini, pemain akan diminta untuk memilih server mana yang akan ia mainkan selama satu musim ke depan. Jika pemain sudah memilih satu server maka ia akan berada di server tersebut selama 60 hari atau satu musim ke depan. Jika ada pemain yang tidak memilih server baru ketika pergantian musim, maka ia akan terjebak di server yang sama seperti di musim sebelumnya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!