5 Macam Support Mobile Legends

Hal yang dicari dari pembentukan suatu team adalah balance. Kalian harus membuat team yang seimbang dan dengan banyaknya jenis support yang ada kalian bisa mengisi bangku kosong yang tersisa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berbagai macam support Mobile Legends. Para pemain Mobile Legends pasti tahu ada banyak sekali jenis support yang bisa kalian gunakan. Banyaknya jenis support ini masuk akal karena memang dengan berbeda jenis support akan berbeda juga kegunaan mereka. Tergantung komposisi team, kegunaan mereka akan berbeda jauh.

Hal yang dicari dari pembentukan suatu team adalah balance. Kalian harus membuat team yang seimbang dan dengan banyaknya jenis support yang ada kalian bisa mengisi bangku kosong yang tersisa. Hal ini sangat penting mengingat jika kalian terlalu fokus ke satu jenis maka musuh bisa memanfaatkan hal ini.

Dengan itu kalian harus memahami banyaknya jenis role yang ada di Mobile Legends. Selain bertujuan untuk memahami agar bisa memainkannya dengan konsisten, kalian juga bisa mencounternya. Keuntungan ini akan terasa sekali terutama jika kalian nanti seringkali bermain sebagai support.

Disini mari kita bahas mengenai berbagai macam support Mobile Legends. Pahami banyaknya jenis support yang ada agar kalian bisa mendapatkan banyak keunggulan nantinya ketika bermain nanti.

Support Healer

Support healer sesuai namanya merupakan support yang fokus memberikan heal kepada team. Biasanya support healer ini akan sangat membantu terutama dalam laning phase. Dengan adanya support healer maka hero carry yang ditemani bisa aman bermain.

Tetapi sayangnya walau support healer terlihat sangat kuat, akhir-akhir ini popularitasnya menurun. Alasannya adalah karena heal hampir tidak berguna diluar laning phase. Meta yang condong ke arah burst dan high damage membuat heal kurang diminati.

Support Buffer

Combo Hero Mobile Legends Terbaik 2019!

Support buffer akhir-akhir ini sangat populer semenjak beberapa kali digunakan di MPL. Support buffer sangat digemari karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena meta hyper carry. Buffer sangat dicari karena dengan adanya buffer maka anggota team akan sangat kuat.

Layaknya doping, buff dari support ini bisa memberikan banyak sekali keunggulan. Bahkan anti debuff juga bisa dibilang sebagai buffer. Berkat buff dari para support ini hero core bisa lebih efektif.

Support Tanker

Hero Tersakit Season 15 Mobile Legends 2020

Support tanker adalah jenis support yang biasanya akan sering kalian temui. Mudah digunakan dan impact yang tinggi menjadi alasan utama para support ini digemari oleh banyak orang.

Hero-hero ini cukup tebal dan berbahaya. Mereka dapat menelan banyak sekali damage sebelum tumbang dan bisa mengganggu jalannya fight. Biasanya hero tanker seperti ini memiliki skill CC yang sangat berguna bagi seluruh team.

Support Utility

Hero Counter Kagura Mobile Legends

Support utility adalah jenis support yang banyak orang tidak ketahui, tetapi mereka merupakan salah satu role yang paling penting. Sesuai namanya, support utility adalah support yang serbaguna. Biasanya mereka memiliki beberapa CC, bush check, dan buff yang membantu anggota team.

Jika ingin bermain solo biasanya support seperti ini yang bisa membantu kalian menang mudah sebagai support di Mobile Legends.

Support Damage

Ya sesuai namanya, ada juga yang bisa kalian mainkan yaitu support damage. Support yang satu ini biasanya memiliki damage tinggi atau bisa memberikan damage tamabahan bagi team dengan berbagai cara. Baik itu dengan damage dari mereka sendiri atau bisa membuat damage anggota team bisa lebih baik lagi.

Itulah berbagai macam support Mobile Legends yang bisa kalian gunakan di game ini. Tentunya tergantung komposisi team kalian dan bagaimana cara kalian bermain, berbeda support akan dibutuhkan. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!