Bermain Mode Classic PUBG Mobile Hanya dengan Senjata SMG? Begini Caranya!

Banyak player yang hanya bisa menguasai satu atau dua kelas senjata saja, bahkan ada beberapa player yang memang hanya bisa menguasai beberapa nama senjata saja. Nah, bagaimana jika ada player yang hanya dapat menguasai satu tipe senjata saja?

YT/GamespotTrailers

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita ketahui, PUBG Mobile merupakan sebuah game battle royale yang memberikan kalian banyak pilihan senjata. Semua senjata yang disediakan, dapat kalian gunakan tanpa ada syarat apapun. Kalian bisa juga Bermain Mode Classic PUBG Mobile hanya dengan Senjata SMG pada permainan ini.

Tidak ada batas level tertentu, tidak ada sebuah misi yang harus kalian lakukan, atau bahkan mengeluarkan uang alias membeli senjata tertentu untuk dapat menggunakannya. PUBG Mobile benar-benar murni memberikan senjata yang dapat langsung digunakan dan tidak ada perbedaan performa pada tiap level.

Contoh, tidak ada senjata yang dapat berubah atau di upgrade performanya jika kalian berhasil mencapai level tertentu atau berhasil menyelesaikan misi tertentu. Semua senjata bersifat tetap karakteristiknya, tidak dapat berubah.

Selain memiliki karakteristik yang tetap, PUBG Mobile memberikan beberapa tipe senjata dengan karakteristik yang hampir tidak pernah sama.

Contohnya, jika kalian suka bermain dijarak yang sangat dekat, kalian bisa menggunakan senjata SMG (Submachine Gun), Shotgun, atau bisa juga Pistol.

Ketika pertempuran dilaksanakan pada jarak menengah, kalian bisa menggunakan senjata AR (Assault Rifle) dan LMG (Light Machine Gun).

Di jarak yang jauh sekalipun kalian pasti tidak akan asing dengan senjata DMR (Designated Marksman Rifle) dan SR (Sniper Rifle).

Baca Juga : Istilah “Ngeframe” PUBG Mobile Tapi Nggak Tahu Artinya? Simak Disini!

Permasalahannya adalah, tidak semua player mampu mengendalikan atau menguasai semua jenis senjata tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa dengan latihan dan jam terbang yang banyak bisa membuat kalian dapat menguasai semua senjata di PUBG Mobile.

Banyak player yang hanya bisa menguasai satu atau dua kelas senjata saja, bahkan ada beberapa player yang memang hanya bisa menguasai beberapa nama senjata saja. Nah, bagaimana jika ada player yang hanya dapat menguasai satu tipe senjata saja?

Contohnya senjata SMG yang merupakan senjata khusus pertempuran jarak dekat. Bagaimana caranya menggunakan senjata SMG untuk awal hingga akhir permainan mode classic? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Bermain Mode Classic PUBG Mobile Hanya dengan Senjata SMG? Begini Caranya!

 

Kenali Dulu Karakteristiknya

Allgamers – HyperX

Jika kalian ingin hanya menggunakan senjata SMG full dalam sebuah permainan mode classic, maka yang harus kalian lakukan adalah memahami dulu karakteristik di setiap senjata pada kelas SMG. Memang tidak mudah, namun kalian bisa mempelajarinya di mode training.

Kenapa poin ini penting? Tentu saja untuk memudahkanmu dalam menentukan senjata SMG mana yang ingin kamu gunakan. Setiap senjata SMG memiliki stats yang berbeda sehingga kamu harus paham itu. Setelah mengetahui minimal stats dari berbagai senjata SMG, barulah kamu bisa mulai berlatih untuk menguasai senjata SMG tersebut.

Kalian tidak perlu memastikan berapa angka yang tepat untuk mendeskripsikan senjata tersebut dalam tiap aspeknya. Contohnya untuk jarak peluru, kalian bisa melihatnya di mode training dengan menembak papan target pada jarak yang kalian tentukan.

Tembaklah papan tersebut dari jarak yang benar-benar dekat, hingga benar-benar jauh untuk memastikan sejauh mana peluru di senjata SMG akan terbang secara lurus sebelum akhirnya mengalami bullet drop.

Selain mengenali karakteristiknya, kalian juga perlu mengenali attachments yang dibutuhkan untuk senjata-senjata tersebut. Contohnya jika kalian menggunakan Micro Uzi, pastikan kalian memahami attachments apa yang cocok untuknya.

Apakah lebih baik menggunakan muzzle Compe, Flash Hider, atau Suppressor? Jawabannya adalah tergantung pada kenyamana jari kalian sendiri saat menggunakannya.

Baca Juga : Keunggulan PUBG Mobile Dibandingkan Free Fire (FF) 2020!

 

Pilihan Map

PlayerUnknown’s

PUBG Mobile memiliki empat map yaitu Erangel, Vikendi, Miramar, dan Sanhok. Seperti yang kalian pahami, keempat map tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing. Dimulai dari ukurannya, bentuk bangunannya, bahkan hingga besar area dan kecepatan zona di setiap levelnya.

Dari keempat map tersebut, sebenarnya sah-sah saja ketika kalian bermain didalamnya menggunakan senjata SMG. Namun, kalian harus benar-benar memahami dan mengatur strategi sebaik mungkin.

Contohnya, kalian bisa membayangkan bagaimana Miramar yang merupakan map dengan daratan terbesar serta kondisi geografisnya yang sangat terbuka. Ciri seperti ini seharusnya senjata yang digunakan adalah senjata AR, LMG, DMR, hingga SR. Namun, bagaimana jika kalian hanya bisa menggunakan senjata SMG?

Inilah pentingnya memahami karakteristik senjata seperti yang kami jelaskan pada poin pertama.

Beberapa senjata seperti SMG memiliki jarak tempuh peluru yang pendek atau tidak jauh, sehingga tidak memungkinkan bagi kalian untuk menembak musuh yang jaraknya jauh menggunakan senjata ini.

Lalu alternatifnya adalah, kalian bisa mengatur strategi sebaik mungkin bagaimana caranya mendapatkan posisi menembak dari jarak yang dekat. Ada berbagai macam strategi yang mungkin bisa disesuaikan bagi gameplay kalian.

Contohnya, kalian bisa menghampiri musuh tersebut dengan menggunakan kendaraan, bisa juga kalian menggunakan smoke untuk membuka jalan menuju musuh tersebut jika kalian tidak menggunakan kendaraan.

Jika kalian rasa sulit bermain dengan senjata SMG di map yang besar Erangel dan Miramar, kalian bisa memilih untuk bermain di map yang kecil seperti Vikendi dan Sanhok.

Vikendi memiliki persebaran lootingan senjata yang sebagian besar di dominasi oleh senjata SMG, hal ini menandakan bahwa memang Vikendi cocok digunakan untuk berperang dengan senjata SMG.

Sanhok memang tidak memiliki perbesaran senjata SMG sebanyak di Vikendi, namun map ini merupakan map yang paling kecil jika dibandingkan dengan ketiga map lainnya, dan memiliki kontur geografis berupa hutan dengan rumput-rumput yang sangat tebal sehingga akan mempermudah kalian memburu musuh di jarak yang dekat.

Baca Juga : PUBG PC, PUBG Mobile, dan PUBG Mobile Lite. Apa Perbedaannya?

 

Jangan Gunakan Senjata yang Sama

zilliongamer

PUBG Mobile memberikan dua slot untuk senjata, kedua slot tersebut memiliki kebebasan untuk diisi dengan senjata yang sama atau berbeda.

Ketika kalian bermain PUBG Mobile, umumnya kedua slot tersebut diisi untuk senjata utama atau senjata jarak dekat dan menengah, dan slot kedua untuk senjata jarak jauh.

Namun, ketika kalian menggunakan senjata dengan satu tipe atau satu kelas senjata saja, setidaknya jangan gunakan senjata yang sama.

Senjata SMG memiliki fire rate dan jarak peluru yang berbeda-beda, walaupun memiliki fungsi yang sama yaitu untuk pertempuran jarak dekat, namun tetap saja tiap senjata SMG memiliki perbedaan karakteristiknya masing-masing.

Gunakanlah satu senjata untuk jarak yang dekat dan fire rate yang tinggi, dan satu senjata SMG lainnya dengan jarak tempuh peluru yang cukup jauh.

Contohnya, kalian bisa menggunakan Micro Uzi atau Vector sebagai senjata utama, atau senjata yang kalian gunakan untuk pertempuran jarak dekat. Slot kedua bisa kalian isi dengan senjata yang memiliki jarak tempuh peluru yang cukup jauh contohnya seperti UMP45.

Micro Uzi memang tidak memiliki jarak tempuh yang terlalu jauh, namun fire ratenya yang tinggi dapat diandalkan untuk pertempuran jarak dekat. Sedangkan UMP45 memang tidak memiliki kecepatan peluru yang tinggi, namun jarak tempuh pelurunya bisa diandalkan jika kalian menggunakannya untuk menembak di jarak yang agak jauh atau menengah.

Baca Juga : 5 Trend Menular yang Sering Terjadi Pada Player PUBG Mobile!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian terutama para pencinta SMG yang seringkali kebingungan bagaimana caranya survive dalam satu permainan penuh mode classic PUBG Mobile dengan hanya menggunakan senjata SMG saja.

Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!