Cara Menggunakan Hero Khaleed Mobile Legends (ML)

Berikut ini guide mengenai cara menggunakan hero Khaleed terbaik di Mobile Legends.

Khaleed merupakan salah satu hero fighter yang cukup digandrungi sebagai offlaner, bagi kalian yang belum menguasai hero ini, berikut ini cara menggunakan hero Khaleed dengan baik dan benar.

Sebagai salah satu hero fighter, Khaleed kerap dimainkan sebagai offlaner, pertahanan dan penyerangannya menjadi yang terbaik berkat kemampuan skill miliknya.

Misalnya skill 2 Khaleed bisa membuatnya melakukan regen dan bertahan dari serangan lawan, kemudian ultimate yang bisa mengunci hero lawan dan mengalahkannya.

Serta skill pertama Khaleed yang bisa menyerang dengan damage yang sangat tinggi. Hero satu ini adalah hero terbaik di early game hingga late game.

Nah bagi kalian user hero fighter dan belum menggunakan hero ini, berikut ini Esportsku berikan guide mengenai cara menggunakan hero Khaleed terbaik di Mobile Legends.

Cara Menggunakan Hero Khaleed Mobile Legends

Berikut ini cara menggunakan hero Khaleed terbaik di Mobile Legends. Pelajari beberapa hal berikut ini untuk meningkatkan skill Mobile Legends kalian!

Skill Khaleed Mobile Legends

Pertama adalah dengan mengetahui skill apa saja yang dimiliki oleh Khaleed, nah berikut penjelasan singkat mengenai kemampuannya.

Pasif: Sand Walk

  • Khaleed akan mengakumulasi Desert Power ketika bergerak. Setelah Desert Power di Charge penuh, dia akan berdiri di atas pasir, kemudian meningkatkan movement speed. Sementara itu, Khaleed dapat melakukan dash ke arah lawan dengan menggunakan basic attack berikutnya.

Skill 1: Desert Tornado

  • Khaleed akan memutar pedangnya, kemudian memberikan damage lawan yang berada didekatnya. Setelah mengenai lawan, Khaleed berikutnya dapat melompat satu kali dan mengeluarkan skill ini kembali. Dia dapat menggunakan skill ini paling banyak 3 kali.

Skill 2: Quicksand Guard

  • Khaleed akan melindungi dirinya dengan kekuatan pasif yang dihisap, memulihkan HP dan mengurangi Damage yang diterima selama 4 detik. Sementara itu, lawan yang berada didekatnya akan mendapatkan efek slow.

Ultimate: Ranging Sandstrom

  • Khaleed akan memanggil badai pasir, kemudian memperoleh imun Crowd Control selama menggunakan skill ini, Khaleed kemudian memberikan damage kepada lawan yang berada di jalur dan mendorong mereka secara terus menerus, Ketika sampai di tujuan, Khaleed akan memberikan damage pada lawan yang berada di area dan menyebabkan efek stun pada lawan selama 1 detik.

Emblem, Battle Spell, Build Item Khaleed Mobile Legends

Lanjut ke tahap berikutnya adalah dengan menggunakan beberapa perlengkapan mulai dari emblem yang harus digunakan, kemudian battle spell hingga build item terbaik yang mematikan untuk Khaleed di Mobile Legends.

Emblem

Untuk emblem Khaleed bisa menggunakan Custom Assassin Emblem dengan menggunakan talent High And Dry. Talent ini akan memberikan damage tambahan pada satu target lawannya, sehingga sangat cocok untuk skill pertama Khaleed.

Battle Spell

  • Flicker
  • Execute
  • Arrival
  • Aegis

Flicker akan sangat membantu untuk meningkatkan mobilitas Khaleed, dengan ini ia bisa kabur atau menyerang dengan lebih mudah, terutama bagi kalian bermain aman, spell ini akan sangat membantu.

Kemudian Execute bisa memberikan sebuah damage tambahan untuk Khaleed, dengan ini kalian bisa mendapatkan kill lebih mudah, terlebih spell ini cocok dengan talent dan skill pertamanya.

Arrival bisa digunakan untuk pertahanan turret yang lebih baik, dengan menggunakan spell ini Khaleed bisa teleport ke minion terjauh dan turret yang diinginkan, sehingga cocok untuk offlaner.

Terakhir adalah Aegis yang cocok untuk pertahanan ketika menyerang, dengan menggunakan Aegis, Khaleed akan mendapatkan shield yang mampu menyerap damage lawan.

Build Item

Berikut ini beberapa item yang bisa digunakan oleh Khaleed terbaik yang kami kutip dari salah satu top global hero Khaleed di Mobile Legends.

Warrior Boots

Warrior Boots merupakan salah satu item yang akan memberikan Khaleed 40 Movement Speed sekaligus akan memberikan 15 Physical DEF dan kemampuan pasif yang bisa memberikan stack DEF. Item ini wajib untuk hero fighter seperti Khaleed.

Sebagai hero offlaner, tentu kalian tidak perlu menggunakan item roaming, jika ingin menggunakannya kalian bisa di late game dengan memakai efek Conceal.

Blade of The Heptaseas

Berikutnya, agar Khaleed bisa mendapatkan damage yang besar, kalian bisa menggunakan Blade of Heptaseas, item ini sangat cocok dengan Khaleed lantara akan memberikan extra damage yang tinggi.

Ketika Khaleed tidak mendapatkan serangan atau menyerang lawan, Khaleed akan mendapatkan ekstra damage yang mampu memberikan serangan tinggi dalam basic attack berikutnya.

Blade of Despair

 Blade of Despair merupakan salah satu item yang memiliki damage yang paling diantara item lainnya. Ia memberikan 160 Physical ATK dan tentu saja akan membuat Khaleed memberikan damage yang lebih sakit.

Dengan menggunakan item ini, Khaleed akan mendapatkan damage yang sangat besar dan cocok untuk meningkatkan kemampuan ultimate Khaleed yang mengunci lawan sekaligus mengalahkannya.

Oracle

Berikutnya adalah Oracle yang merupakan item dengan kemampuan yang bisa memberikan peningkatan Shield dan juga efek Regen HP. Kemampuan ini cocok untuk digunakan oleh Khaleed.

Oracle akan meningkatkan kemampuan regen HP pada skill keduanya, dengan ini ia bisa menambah HP dengan cepat dan tentu saja lebih banyak dari sebelumnya.

Malefic Roar

Malefic Roar merupakan salah satu item yang memiliki efek khusus untuk memberikan Damage Reduction ketika Khaleed mendapatkan serangan dari Turret, dengan begitu Khaleed bisa melakukan serangan ke dalam turret sekalipun.

Tak hanya itu, dengan efek Malefic Roar, Khaleed akan mendapatkan 40 Physical PEN yang akan membuat serangan hero Khaleed semakin sakit bahkan melawan tanker sekalipun.

Antique Cuirass

Terakhir adalah Antique Cuirass untuk pertahan terakhir terhadap serangan hero marksman yang memiliki serangan physical tinggi. Dengan ini, Khaleed akan tahan terhadap serangan physical di late game.

Merupakan salah satu item wajib digunakan oleh semua hero seperti fighter dan tanker, agar dapat menahan serangan hero late game dengan lebih optimal.

Combo Skill Khaleed Mobile Legends

Selanjutnya, kalian bisa menggunakan combo skill terbaik hero Khaleed. Hero fighter satu ini dapat melancarkan serangan yang sangat kuat dengan menggunakan combo sebagai berikut:

  • Skill Ultimate > Skill 1 > Skill 2

Pertama, serangan inisiasi Khaleed bisa dilancarkan dengan menggunakan ultimatenya, serangan ini membuat Khaleed mengendalikan badai pasir yang mengarah pada hero lawan.

Incar hero marksman atau mage terlebih dahulu dengan menggunakan ultimatenya, kemudian serangan dengan menggunakan skill pertama yang bisa memberikan beberapa sayatan pedang.

Jika kalian teganking atau HP kalian sudah sekarat, terakhir gunakan skill 2 untuk melakukan regen HP dan mendapatkan pertahanan dari serangan lawan.

Gameplay Khaleed Mobile Legends

Terakhir adalah gameplay terbaik hero Khaleed di Mobile Legends. Kalian bisa menggunakan beberapa tips ini untuk menjadikan Khaleed sebagai salah satu fighter terbaik untuk dimainkan.

Manfaatkan Skill Pasif Untuk Mobilitas

Pertama, kalian bisa memanfaatkan kemampuan pasif hero Khaleed untuk meningkatkan mobilitas. Kemampuan ini akan membuat Khaleed bisa mendapatkan sebuah butiran pasif yang membuatnya bisa bergerak dengan cepat.

Dengan memanfaatkannya, kalian bisa melakukan roaming ke mid lane atau kemanapun dengan lebih cepat. 

Role Yang Fleksibel

Khaleed tak hanya digunakan sebagai hero fighter untuk pengisi offlaner, namun ia juga memiliki role yang fleksibel,. Artinya, Khaleed merupakan hero yang bisa digunakan sebagai tanker atau role lainnya.

Hero ini juga kerap dijadikan sebagai tanker dengan kemampuan pertahanan yang tinggi. Skill pasif Khaleed akan membantunya untuk melakukan roaming dengan mudah dan ultimate Khaleed bisa melakukan inisiasi layaknya seperti hero tanker lain.

Incar Hero Durability Rendah

Terakhir, menggunakan hero Khaleed wajib untuk memastikan target apa yang akan kalian serang terlebih dahulu. Khaleed merupakan hero yang mana memiliki kemampuan yang bagus untuk mengincar atau lock lawan.

Pastikan ketika menggunakan ultimate, Khaleed harus mengincar hero dengan Durability rendah, kalian bisa melihat item apa saja yang digunakan oleh lawan, kemudian mengincar dan mengalahkanya terlebih dahulu.

Nah itu saja untuk cara menggunakan hero Khaleed terbaik di Mobile Legends. Semoga saja ulasan guide diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. Sampai jumpa!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie