15 Cara Meningkatkan Aim PUBG Mobile Terbaru, Pro Banget!

ika kalian mengetahui berbagai nama professional player PUBG Mobile di Indonesia, pasti kalian sering terkagum-kagum dengan cara membidiknya yang cepat dan selalu tepat. Musuh seolah-olah sudah dipahami gerak-geriknya oleh pro player tersebut.

EsportsID

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jika kalian merupakan player PUBG Mobile yang sering menghabiskan waktu untuk bermain PUBG Mobile, maka memiliki kemampuan untuk mengontrol aim dengan tajam pasti merupakan hal yang tidak asing di telinga kalian. Kali ini ada Cara Meningkatkan Aim PUBG Mobile Terbaru  yang bisa kalian lakukan.

PUBG Mobile memiliki berbagai macam senjata dengan jenis atau karakteristiknya masing-masing. Ketika kalian mencintai suatu senjata di PUBG Mobile, belum tentu kalian akan mencintai senjata lain dengan cara yang sama.

Hal ini juga terjadi ketika kalian berhasil menguasai suatu senjata, belum tentu kalian bisa menguasai senjata lainnya dengan cara yang sama juga.

Jika kalian mengetahui berbagai nama professional player PUBG Mobile di Indonesia, pasti kalian sering terkagum-kagum dengan cara membidiknya yang cepat dan selalu tepat. Musuh seolah-olah sudah dipahami gerak-geriknya oleh pro player tersebut.

Terkadang karena terlalu ahli dalam mengendalikan aim, banyak pro player yang disebut-sebut sebagai cheater. Padahal skill menembak yang mereka gunakan adalah skill asli atau original tanpa bantuan cheat.

Namun, di balik itu semua sebenarnya ada tips dasar-dasar khusus yang bisa kalian gunakan untuk berlatih mendapatkan aim yang tajam. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

 

Bikin Aim PUBG Mobile Kamu Semakin Tajam Dan Tepat Sasaran

Pahami Jenis Senjata

PlayIdleGames

Yang satu ini merupakan langkah awal dan sebagai pengetahuan dasar untuk bisa menguasai senjata di PUBG Mobile, termasuk untuk meningkatkan skill aim. Tersedia beragam jenis senjata di PUBG Mobile dengan detailnya lengkap dengan attachment yang cocok untuk senjata tertentu saja.

Senjata PUBG Mobile memang banyak, namun karakteristiknya bisa digolongkan ke dalam beberapa kelas. Di mulai dari peluru, peluru 5.56mm lebih kecil jika dibandingkan dengan peluru 7.62mm, hal ini tentu berpengaruh dengan kualitas recoilnya.

Karena 7.62mm lebih besar, tentu saja recoilnya lebih besar jika dibandingkan dengan peluru 7.62mm. Jadi sebenarnya tidak perlu bingung membaca karakteristik senjata, semakin besar pelurunya maka semakin besar damage dan recoilnya.

Sering Berlatih

Reddit

Berbeda dengan permainan battle royale lainnya, PUBG Mobile menyediakan training room bagi kalian yang pastinya sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan menembak kalian.

Gunakanlah berbagai senjata dan berlatihlah menembak di training room tersebut. Jika di rasa sudah cukup berlatihnya, kalian bisa menerapkannya ke dalam permainan mode classic.

Sering-seringlah berlatih di training room, karena semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk berlatih pastinya akan semakin tinggi keahlian kalian untuk menembak. Dengan kalian berlatih, kalian akan terbiasa dengan menembak dan juga recoil-recoil tiap senjata dan cara kalian mengani hal itu. Namun, pastikan kalian melatih juga posisitioning ketika bertempur ya, jangan kalian anggap saat bertempur sama saat kalian sedang latiha.

Pengaturan Control

Amino

Untuk mendapatkan kemampuan membidik yang tajam, bukan hanya dengan cara memahami karakteristik senjata yang menjadi satu-satunya cara. Namun, pengendalian jari terhadap kontrol di layar smartphone kalian juga merupakan hal yang penting.

Jangan lupa untuk mengatur kontrol yang telah di sesuaikan dengan pergerakan jari kalian. Tidak semua player memiliki smartphone dan jari dengan karakteristik yang sama, kontrol yang mungkin menjadi suatu kenyamaan bagi orang lain belum tentu menjadi kontrol yang cocok bagi kalian ketika digunakan.

Maka sebaiknya jangan pernah meniru kontrol dari orang lain, tentukanlah kontrol kalian sendiri. Untuk menyesuaikannya, kalian bisa mengubah settingan kontrol saat berada di dalam training room, jadi setelah mengubah kontrol kalian bisa langsung mencobanya di training room.

Saat kalian merasa ada yang kurang pas atau kurang cocok, ubahlah kontrol tersebut hingga kalian benar-benar merasa nyaman untuk bergerak menembak dan melakukan gerakan lainnya di dalam in game tanpa harus kesulitan karena kontrol tombol yang kurang cocok.

Baca Juga : Hati-Hati, 4 Tindak Kejahatan di PUBG Mobile yang Harus Kamu Hindari!

Penempatan Crosshair

YT/SuBm-CGMedia

Ketika kalian ingin menembak secara akurat, sebelum membuka scope yang harus kalian lakukan adalah membanting crosshair secara akurat ke arah musuh. Hal ini memang tidak mudah, dibutuhkan waktu untuk mempelajarinya.

Jika kalian sering menghabiskan waktu di training room, latihlah diri kalian untuk membiasakan membanting crosshair ke arah target dengan cepat dan tepat.

Buatlah diri kalian dalam kondisi yang sulit untuk membiasakan diri kalian beradaptasi pada kondisi yang mendesak dan mengharuskan kalian berperang secara intens.

Contohnya, kalian bisa berlatih dengan cara berlari menjauh dengan kendaraan yang telah diparkirkan di belakang kalian, melompat dan putar balikkan badan kalian lalu banting crosshair ke arah ban atau kaca dari kendaraan tersebut, jika kalian masih “missed” maka kalian perlu berlatih dan mengulangnya berkali-kali hingga crosshair kalian tepat sasaran.

Atur Sensitivitas

mrfdn.com

Walaupun memiliki jenis atau karakter yang berbeda-beda untuk tiap senjata, namun layar smartphone yang kalian gunakan bukanlah hal yang sama. Selain mengatur kontrol, kalian juga perlu mengatur settingan untuk sensitivitas.

Sensitivitas yang kalian tentukan pasti merupakan hal yang berbeda dengan sensitivitas yang digunakan dengan orang lain, jadi pastikan kalian mengatur sensitivitas sesuai dengan kebutuhan smartphone dan jari kalian.

Pastinya kalian harus merasa nyaman dengan sensitivitas yang kalian buat. Jika kalian merasa terlalu ringan atau terlalu berat, maka kalian perlu mengaturnya kembali.

Kalian bisa mengubah settingan sensitivitas kalian dengan cara berkunjung ke training room. Kalian bisa langsung menerapkannya dan mengganti pengaturan sensinya jika kalian merasa masih kurang nyaman atau kurang cocok.

Gunakan Scope yang Sesuai

YT/TechMinded

Ketika sedang ingin menembak, selain mengarahkan crosshair ke arah yang tepat sasaran, scope yang sesuai juga perlu digunakan.

Contohnya, ketika kalian sedang menembak untuk jarak yang dekat, gunakanlah scope seperti red dot sight, holographic sight, scope 2x, atau bahkan tidak perlu menggunakan scope alias hanya menggunakan iron sight.

Ketika kalian menembak di jarak yang menengah, kalian bisa menggunakan red dot sight atau holographic jika kalian memang sudah mahir menahan recoil dan membidik, namun jika belum terlalu mahir kalian bisa menggunakan scope 3x atau scope 4x.

Tips untuk kalian, scope 4x memberikan hentakan yang lebih kepada senjata jika dibandingkan dengan scope 3x. Jadi berhati-hatilah ketika menggunakan scope 4x untuk menembak jarak jauh karena diperlukan kemampuan pengontrolan recoil secara baik.

Terakhir, ketika kalian menembak untuk jarak yang jauh, kalian masih bisa menggunakan scope 4x. Namun akan lebih baik dan lebih mudah lagi jika kalian menggunakan scope 6x atau scope 8x. Perlu diingat bahwa scope 8x hanya bisa digunakan untuk senjata dengan tipe DMR dan Sniper.

Baca Juga : Tips Bermain Mode Malam Erangel PUBG Mobile, Bikin Musuh Jadi Bingung!

Posisi Saat Menembak

YT/HarisGaming

Jika kalian menembak musuh dengan jarak yang dekat, maka menembak dengan posisi berdiri bukanlah hal yang salah. Namun ketika musuh berada di posisi yang agak jauh atau menengah, kalian bisa menembak dengan posisi berdiri juga, tetapi jika di rasa recoil masih terlalu sulit untuk kalian kendalikan, kalian bisa menembak dengan cara berjongkok.

Dan ketika kalian menembak menggunakan senjata AR atau DMR dengan jarak yang jauh dan scope yang tinggi, kalian bisa menembak dengan cara proning atau tiarap.

Menembak dengan cara bertiarap akan sangat membantu kalian untuk mengurangi recoil terhadap senjata tersebut. Hentakan yang dihasilkan oleh senjata tersebut akan ditahan oleh tanah yang membuat hentakan tersebut menjadi berkurang sehingga mudah untuk kalian arahkan.

Posisi menembak juga ditentukan tergantung dengan jenis peluru yang digunakan. Peluru dengan ukuran yang besar seperti 7.62mm memiliki recoil yang besar, sehingga memungkin kan kalian untuk menembak dengan cara bertiarap untuk jarak menengah.

Namun, hal ini tidak berlaku jika kalian merupakan seseorang yang sudah mahir menahan recoil untuk tiap senjata yang digunakan.

Muzzle yang Tepat

Skyegrid

Ketika kalian menembak tanpa menggunakan muzzle, tentu akan lebih terasa sulit karena tidak ada attachments yang membantu kalian untuk menahan recoil.

Jangan gunakan muzzle supressor untuk menembak pada jarak menengah, karena hentakan yang dihasilkan oleh senjata tersebut tidak akan sepenuhnya di redamkan oleh suppressor, melainkan hanya suara dan percikan api saja.

Kalian bisa menggunakan flash hider untuk meredam percikan api dan tetap mendapatkan pengurangan recoil yang dibantu oleh muzzle flash hider tersebut. Muzzle yang paling baik untuk menahan recoil dan membantu meluruskan bidikan adalah compensator.

Semakin berat senjata memiliki recoil, maka muzzle yang wajib digunakan adalah compensator. Keringanan recoil pada suatu senjata, maka akan semakin ringan lagi jika kalian menggunakan compensator.

Senjata yang menggunakan compensator, akan memiliki recoil yang lebih rendah sehingga memudahkan kalian untuk mengarahkan aim secara akurat.

Mengetahui Posisi Musuh

Sebelum kalian menembak, usahakan melakukan “maping” terhadap posisi musuh. Jika kalian melihat musuh namun tidak yakin musuh tersebut akan mati dalam sekali tembakan, maka jangan menembaknya.

Terutama jika musuh tersebut berada di suatu tempat yang memiliki banyak cover atau perlindungan untuk dia bersembunyi, hal ini hanya akan merugikan kalian dan mempersulit kalian untuk menembak.

Selain itu, jika musuh tidak mati saat kalian tembak, musuh tersebut akan dengan mudah mengetahui posisi kalian dan bisa saja menembak balik ke arah kalian. Jadi pastikan musuh berada di tempat yang terbuka, atau setidaknya dalam posisi yang sedang berdiam.

Intinya, jangan mempersulit diri kalian atau menciptakan boomerang ketika sedang ingin menembak musuh, gunakan strategi yang baik hingga musuh tersebut mudah dihabiskan.

Baca Juga : Waktu Circle dan Ukuran Zona PUBG Mobile di Semua Map, Kamu Harus Paham!

Aim Assist

YT/GamingproOcean

Jika kalian merupakan player yang memang ingin merasakan esensi yang lebih lagi ketika bermain PUBG Mobile khususnya ketika sedang berperang, kalian bisa mematikan Aim Assist ketika bermain mode classic.

Apa itu Aim Assist? Aim Assist adalah sebuah fitur yang akan membantu crosshair pada senjata kalian diarahkan ke musuh secara otomatis. Jadi hal ini tentunya akan sangat membantu kalian untuk berperang di kondisi yang mendadak dan intens.

Cara untuk mengatur settingan Aim Assist ini adalah kalian hanya perlu membuka settings, klik pilihan Basic pada baris kedua sebelah kiri kalian akan melihat pengaturan Aim Assist. Selanjutnya kalian aktifkan toggle tersebut dari Disable menjadi Enable.

Biasanya jika kalian tidak pernah mengubah settingan basic, Aim Assist pada dasarnya sudah diaktifkan. Namun untuk lebih memastikan settingan Aim Assist tersebut agar lebih yakin, kalian bisa melakukan pengecekan dengan cara yang sudah dijelaskan.

Jika kalian sudah merasa benar-benar mampu mengendalikan recoil dan mengarahkan crosshair secara baik, kalian bisa mematikan aim assist untuk melatih kalian mengarahkan bidikan secara natural dan original tanpa bantuan dari sistem aim assist, sehingga pastinya hal ini akan menambah skill membidik kalian lebih baik lagi.

Gyroscope

YT/GamingproOcean

Gyroscope berfungsi jika kalian kesulitan menahan recoil dengan menggunakan jari, maka kalian bisa menahan recoil dengan cara menggerakan posisi perangkat atau smartphone yang kalian gunakan.

Contohnya ketika kalian sedang melakukan tembakan spray ke arah musuh menggunakan scope yang tinggi dan senjata dengan jenis peluru yang besar, pastinya akan sulit untuk mengontrol recoil apalagi jika hanya menggunakan jari saja.

Ketika gyroscope diaktifkan, kalian bisa mengarahkan smartphone kalian ke bawah atau turun untuk membantu mengurangi recoil terhadap tembakan. Hal ini juga berlaku ketika kalian sedang membanting crosshair, ketika crosshair yang diarahkan kurang akurat kalian bisa menggeser sedikit smartphone kalian dengan gyroscope yang sudah diaktifkan agar bidikan crosshair lebih akurat lagi.

Menembak musuh yang berada di dalam mobil pasti juga akan terasa sulit karena harus menggeser layar dengan cepat, dan akan lebih mudah menembak musuh dengan gerakan yang tidak stabil saat kalian menggunakan gyroscope, yang perlu kalian lakukan hanyalah membidik dengan mengarahkan smartphone ke arah musuh tersebut.

Gyroscope bisa di setting sesuai dengan kebutuhan kalian, bisa digunakan untuk tiap saat dan bisa digunakan ketika kalian sedang membidik atau membuka scope saja.

Untuk mengatur gyroscope, kalian hanya perlu membuka settings, lalu klik Basic, lalu setelah itu carilah pilihan pengaturan Gyroscope dan aktifkan toggle tersebut dari Disable menjadi Enable.

Tembak ke Arah Kepala

YT/IBBielHeya

Untuk mendapatkan damage yang lebih besar dan agar musuh lebih cepat mati, kalian hanya perlu mengarahkan crosshair atau titik tembak ke arah kepala musuh.

Menembak ke arah kepala memang pasti sulit untuk orang yang belum terbiasa, namun hal ini bisa kalian latih.

Tentunya dengan berkunjung ke training room dan melatih tembakan kalian ke arah kepala target, untuk menerapkannya kalian bisa menggunakan bot sebagai target kalian untuk berlatih menembak musuh tepat di arah kepalanya.

Baca Juga : Memanfaatkan Pan atau Panci di Mode Classic PUBG Mobile, Simak Caranya Disini!

War Mode

YT/Techzamazing

Mode War Mode biasa digunakan bagi para player yang ingin meningkatkan keahlian menembaknya pada situasi yang mendesak dan intens. War Mode memiliki tempat area menembak yang kecil dan berada di salah satu lokasi pada map Erangel.

Senjata yang diberikan pun sudah ditentukan oleh sistem, bisa saja menggunakan senjata AR, SMG, atau mungkin Sniper seperti Kar98K.

Mode ini memiliki alur permainan yang simple, kalian hanya perlu menembak musuh sebanyak-banyaknya, dan player yang memiliki jumlah kill paling banyak akan memenangkan mode permainan ini.

Ketika kalian terlalu bosan untuk melatih kemampuan membidik di mode training, maka War Mode bisa menjadi alternatif lain untuk melatih kalian menembak.

Selain lebih seru, target yang perlu kalian tembak bukan hanya sebuah papan yang bergerak, melainkan benar-benar player sungguhan yang dikendalikan oleh orang asli dan bukan bot.

Bermain War Mode secara sering juga akan membentuk mental kalian untuk berperang di tempat yang sempit, ramai, dan intens. Sehingga jika kalian bermain mode classic dan turun di tempat yang ramai pasti kalian akan merasa lebih percaya diri dan bisa menyusun strategi lebih santai.

Tetap Santai, Jangan Panik Saat Menembak

GeekCosmos

Siapa yang akan menyangka bahwa ketika kalian menembak dengan kondisi perasaan yang panik, jari kalian untuk menahan recoil tidak akan bekerja secara maksimal. Tangan menjadi cepat basah karena gugup juga akan menyulitkan kalian ketika membidik.

Bidikan atau tembakan sering meleset dan recoil tidak bisa ditahan karena player yang menembak tersebut terlalu gugup. Bermainlah secara tenang, tidak perlu panik namun tetap waspada. Buatlah diri kalian senyaman mungkin, dan tidak perlu takut saat menembak atau bertemu dengan musuh, tetaplah fokus agar bidikan kalian menjadi maksimal.

Ketika kalian panik, semuanya akan menjadi buyar. Contohnya, yang seharusnya kalian menembak musuh jarak dekat dengan menggunakan scope kecil. Tetapi karena terlalu panik akhirnya membuat kalian lupa untuk mengganti scope tersebut.

Menembak musuh jarak dekat dengan scope yang besar hanya menyulitkan kalian karena recoil yang lebih besar serta mobilitas yang lebih sedikit atau lambat. Jadi, tetaplah tenang ketika bermain PUBG Mobile.

Untuk lebih mengasah mental, kalian boleh membiasakan diri untuk turun di tempat yang ramai agar lebih beradaptasi dengan suasana yang menegangkan.

Ubah TPP Menjadi FPP

YT/AthenaGaming

PUBG Mobile kini memberikan fitur yaitu sebuah tombol yang bisa mengubah tampilan visual dari TPP menjadi FPP. Ketika kalian menembak untuk jarak yang dekat atau close combat, untuk lebih melihat arah bidikan secara jelas maka kami menyarankan untuk menggunakan mode FPP.

Kalian bisa menggunakan mode FPP ketika bermain di mode TPP, namun tentunya tidak bisa menggunakan mode TPP ketika bermain di mode FPP.

Contohnya ketika kalian sedang ingin menerobos pertahan musuh yang sedang bersembunyi di dalam rumah. Untuk lebih mendapatkan bidikan yang akurat di jarak yang dekat dan sempit. Hal ini maka kalian membutuhkan visual yang lebih dekat agar bisa memfokuskan bantingan crosshair ke arah yang tepat.

Jadi sebelum memasuki rumah tersebut kalian bisa mengganti tampilan menjadi FPP dengan menekan tombol FPP di layar smartphone kalian.

Baca Juga : Tips Bermain Aman dan Bertahan Hingga Late Game Classic Mode PUBG Mobile

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memiliki kemampuan membidik secara cepat dan akurat.

Intinya, yang kalian perlukan hanyalah banyak berlatih dan tetap menjaga kondisi tubuh lebih santai. Agar jari-jari kalian tidak tegang saat sedang menembak musuh. Selamat berlatih, dan semoga berhasil.

Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!