esportsku
Media Esports Indonesia

5 Penyebab HP Gampang Panas Ketika Bermain Mobile Legends (ML)

Keseruan bermain tentunya akan pecah, pasalnya panas pada smartphone sangat berbahaya. Selain dapat mengganggu permainan, panas tersebut juga dapat memaparkan radiasi pada kulit kita. Oleh karena itu, kalian wajib mengetahui beberapa penyebab masalah panas tersebut, terlebih ketika bermain game Mobile Legends.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Smartphone gampang panas merupakan salah satu masalah utama ketika kalian asyik bermain game Mobile Legends. Ketika tengah seru-serunya, smartphone kalian terasa sangat panas sehingga dapat mengganggu ketika aktivitas bermain.Nah, apa saja Penyebab HP Gampang Panas Ketika Bermain Mobile Legends itu?

Keseruan bermain tentunya akan pecah, pasalnya panas pada smartphone sangat berbahaya. Selain dapat mengganggu permainan, panas tersebut juga dapat memaparkan radiasi pada kulit kita. Oleh karena itu, kalian wajib mengetahui beberapa penyebab masalah panas tersebut, terlebih ketika bermain game Mobile Legends.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa informasi tentang peyebab smartphone atau HP kalian terasa gampang panas ketika bermain game Mobile Legends, tentunya bukan masalah spek HP namun terdapat beberapa hal lainnya. Yuk simak disini!

Penyebab Smartphone Gampang Panas Ketika Bermain Mobile Legends

Kali ini beberapa penyebab HP cepat panas ketika ketika digunakan untuk bermain Mobile Legends, lengkap dengan cara mengatasinya.

Main Game Mobile Legends Sambil Dicharger

Nah mungkin saja diantara pembaca sering bermain Mobile Legends sambil melakuakn charging HP. Tentu cara ini tidak boleh dilakukan karena dapat menghasilkan panas berlebih.

Disaat mencharger, aliran listrik tidak akan stabil dan bahkan, sebaiknya kalian mematikan smartphone ketika tengah melakukan charging.

Baca juga: Hero Mobile Legends Sulit Ganking 

HP Gampang Panas Mobile Legends Karena Banyak Aplikasi Terbuka

HP Gampang Panas Mobile Legends

Jika tidak masalah dengan charger, atau kalian bermain seperti biasa saja namun tetap terasa panas, mungkin masalahnya terletak pada aplikasi yang ada pada smartphone tersebut.

Panas berlebih biasanya terjadi ketika beban CPU pada smartphone kalian bertambah banyak dan CPU kalian tida sanggup memproses data tersebut sehingga menghasilkan overheat.

Terlebih bagi smartphone kentang, mungkin sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu sudah aman dari masalah satu ini.

Baca juga: Strategi Lancelot Mobile Legends, Bikin musuh tak berkutik!

Memiliki File Yang Menumpuk

HP Gampang Panas Mobile Legends

Tak hanya aplikasi terbuka saja. Namun dengan banyak file sampah yang menumpuk dapat menyebabkan smartphone kalian terasa panas ketika bermain game.

Oleh karena itu, sebaiknya kalian sering-sering membersihkan file cache atau file apapun yang dapat menyebabkan smartphone kalian terasa lemot, jika sudah bersih, dipastikan sudah gak bakalan ngalamin panas kembali.

Baca juga: Perbedaan Offline, Midlaner dan Safelaner

HP Gampang Panas Mobile Legends Karena Jaringan Yang Tidak Stabil

HP Gampang Panas Mobile Legends

Masalah utama yang sering banget dijumpai adalah jaringan yang kalian gunakan tidak stabil. Penyebab menjadi penyebab utama smartphone kalian dapat overheat lho.

Hal tersebut karena, smartphone selalu aktif mencari sinyal operator sehingga ketika jaringan kurang stabil, smartphone tersebut akan bekerja esktra dalam melakukan pencariannya.

Baca juga: Player Toxic ML Siap-Siap Kena Banned Mobile Legends

Smartphone Kentang

HP Gampang Panas Mobile Legends

Yang terakhir, mungkin saja smartphone kalian sudah tak sanggup lagi menahan beban dari game Mobile Legends. Pasalnya semakin hari, semakin banyak update saja yang telah diluncurkan oleh Moonton. Sehingga menyebabkan smartphone lama akan terasa lemot dalam memainkannya.

Solusinya sendiri yakni dengan mengganti dengan smartphone yang lebih baru lagi agar kalian dapat bermain dengan lancar.

Nah Itulah penyebab smartphone kalian cepat panas ketika bermain Mobile Legends. Nah kira-kira apa kah kalian merasa smartphone terasa cepat panas? Dengan mengetahui beberapa penyebab di atas tentu kalian sudah paham apa yang haus di lakukan bukan?

Jangan lupa untuk ikuti akun instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan berbagai update menarik dan info lainnya seputar game Mobile Legends lainnya. Yuk follow sekarang!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!