siapa

Crunchyroll Dibeli Funimation, Ekspansi Yang Ambisius

Banyak orang yang menggunakan Crunchyroll sebagai layanan mereka karena Crunchyroll menawarkan harga murah untuk menonton anime legal. Selain itu mereka juga memiliki pilihan anime yang cukup luas yang mana memanjakan banyak orang.

Hal mengejutkan datang dari industri hiburan anime. Cukup mengejutkan bahwa Crunchyroll dibeli Funimation dan Sony. Bagi yang tidak tahu, Crunchyroll sendiri merupakan media layanan streaming anime yang sangat populer.

Banyak orang yang menggunakan Crunchyroll sebagai layanan mereka karena Crunchyroll menawarkan harga murah untuk menonton anime legal. Selain itu mereka juga memiliki pilihan anime yang cukup luas yang mana memanjakan banyak orang.

Dengan pindah tangan ke Funimation maka Crunchyroll resmi dibawah naungan Sony Funimation Global Group. Anehnya adalah kedua layanan ini sejak dulu bisa dibilang bersaing ketat. Terlebih lebih banyak orang memilih menggunakan Crunchyroll.

Alasan Crunchyroll lebih populer dan lebih banyak digunakan orang karena Crunchyroll sendiri memiliki akses ke banyak region seperti Asia dan juga Eropa. Sementara Funimation terbatas di Amerika Utara saja dan negara lain harus menggunakan VPN.

Crunchyroll Dibeli Funimation

Merging nya Crunchyroll memang tidak ada yang menduga. Sudah sejak lama bersaing maka saat ini bisa dibilang untuk layanan streaming anime dan beberapa manga akan jadi satu tempat. Tapi hal ini menimbulkan masalah baru yaitu ketersediaan.

Banyak pengguna Crunchyroll di Eropa dan Asia menggunakan layanan mereka karena tidak ada akses ke Funimation. Yang berarti jika merger ini terjadi penuh para pelanggan akan kemana mengingat mereka tidak bisa menggunakan layanan Crunchyroll lagi di luar region Funimation.

Dalam press release dari Sony Pictures, Kenichiro Yoshida selaku CEO Sony menerima dengan tangan terbuka terhadap Crunchyroll di keluarga baru mereka. “Anime adalah media yang berkembang pesat yang memikat dan menginspirasi emosi di antara penonton di seluruh dunia. Kerja sama Crunchyroll dan Funimation akan membuat kita semakin dekat dengan para kreator dan penggemar yang menjadi jantung komunitas anime,” tutur Yoshida.

Dengan harga $1.175 billion, maka Crunchyroll dibeli Funimation dan Sony. Masuknya Sony ke dunia anime memang sudah tidak asing lagi mengingat mereka juga aktif menjadi pembiaya dan juga mengurus secara tidak langsung beberapa IP anime dan game mereka.

Dengan kerja sama ini tentunya banyak orang yang juga penasaran mengenai layanan mereka. Apakah harga akan naik, bagaimana nasib di luar region Funimation, dan juga tentunya apakah layanan ini bisa termasuk ke layanan Playstation juga?

Playstation saat ini memiliki dua layanan berlangganan yang sangat besar yaitu PlayStation Plus dan juga PlayStation Now. Jika berbicara region locked, tidak menutup kemungkinan bahwa layanan streamin anime Sony bisa masuk ke PlayStation Now.

Dengan Crunchyroll dibeli Funimation dan juga tentunya Sony, antara layanan ini akan di intergrasi kedalam layanan mereka yang sudah ada atau dibuat terpisah dengan Funimation. Tapi region locked ini jadi masalah utama.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie