Guide PUBG Mobile SCAR L vs QBZ, AR Yang Lebih Kuat?

SCAR L dan QBZ. Kedua senjata ini cukup mudah ditemukan, khususnya SCAR L. Untuk QBZ sendiri, senjata ini hanya muncul di map Sanhok PUBG Mobile.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dalam game PUBG Mobile pastinya banyak pilihan senjata yang kalian dapat gunakan. Mulai dari melee sampai sniper rifle dan AR yang menjadi senjata paling umum. Dalam AR sendiri masih banyak senjata yang kalian dapat gunakan, hal ini pastinya sangat rumit untuk dipikirkan.

Kalian dapat memilih banyak senjata yang memiliki keuntungan masing-masing. Nah kali ini kita akan membandingkan dua senjata yang cukup umum, yaitu SCAR L dan QBZ. Kedua senjata ini cukup mudah ditemukan, khususnya SCAR L. Untuk QBZ sendiri, senjata ini hanya muncul di map Sanhok PUBG Mobile.

Mulai dari stat sampai attachment PUBGM, faktor ini banyak mempengaruhi kegunaan senjata AR ini. Kami akan mencoba membandingkan, senjata apa yang lebih baik dan diunggulkan.

DAMAGE SCAR L vs QBZ

Jika kita lihat, kedua senjata ini mempunyai base damage yang sama, yaitu 42 damage. Damage yang sama dan persis ini membuat kedua senjata ini semakin mirip. Untuk damage headshot tanpa pelindung, damage yang dihasilkan juga sama, yaitu 97 damage.

Menggunakan amunisi yang sama, 5.56mm kedua senjata ini mempunyai damage yang sama juga. Tetapi kita tidak boleh melihat hanya dari satu faktor saja sebagai penentu.

BULLET SPREAD

Jika kita lihat dari spread peluru, terlihat QBZ lebih diuntungkan karena persebaran yang lebih padat dibandingka SCAR L. SCAR L terlihat lebih menendang bahkan jika masih menggunakan attachments. Hal ini pastinya sangat menguntungkan QBZ sebagai senjata full auto.

QBZ yang lebih padat membuat pengguna pastinya akan lebih nyaman menggunakannya dibandingkan SCAR L. SCAR L yang bahkan sudah menggunakan attachments lengkap masih saja tertendang dengan recoil horizontal nya. Hal ini membuat SCAR L tidak konsisten karena horizontal recoil yang sulit diprediksi.

FIRING RATE SCAR L vs QBZ

Selanjutan kita bicara mengenai RoF. RoF menjadi faktor penentu DPS dengan base damage yang dikombinasikan bersama. Hal ini juga sangat krusial karena DPS akan mempengaruhi secepat apa musuh akan mati.
Jika kita perhatikan SCAR L dan QBZ hanya beda tipis sekali, bahkan tidak terasa perbedaannya. RoF yang berbeda hanya sekitar 0.004 detik saja membuat QBZ menjadi lebih unggul.

Stat ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh karena sangat tipis, tetapi jika kita lihat dari faktor lainnya jelas QBZ lebih baik.

HASIL PERBANDINGAN

Kedua senjata yang sangat mirip sebagai secondary 5.56mm ini merupakan senjata yang cukup baik. QBZ yang lebih diunggulkan di semua stat dan memiliki recoil yang lebih mudah dikontrol dibandingkan SCAR L membuat QBZ sebagai pemenang.

SCAR L yang hanya dapat ditemukan di map Erangel dan Miramar, sedangkan QBZ yang hanya ada di Sanhok mungkin dapat kalian lihat sebagai senjata yang cukup baik.

itulah perbandingan diantara dua senjata ini, SCAR L dan QBZ. Kedua senjata yang selalu menjadi underdog ini sebenarnya cukup baik jika kalian sulit mencari M4 atau senjata lainnya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!