Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends untuk kalian. Guide yang akan kami bahas ini meliputi beberapa aspek penting diantaranya adalah penjelasan skill Ruby, kelebihan serta kelemahan Ruby, Gameplay Ruby, Build dan Emblem yang cocok untuk Ruby, dan masih banyak aspek penting lainnya lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends saat ini sedang menggarap suatu project next yang didesain untuk membuat game Mobile Legends sendiri tampak lebih keren kedepannya. Dalam project terbaru yang sedang digarap Moonton ini akan membuat banyak fitur baru yang tentu saja akan membantu para player nya saat bermain. Selain itu juga hero-hero yang sudah terlupakan dan jarang sekali dimainkan akan di revamp oleh moonton sehingga menjadi layak Kembali untuk digunakan pada meta Mobile Legends yang akan datang. Salah satunya adalah Ruby. Brikut Guide Ruby terbaik di Mobile Legends.

Ruby adalah salah satu fighter yang ada di Mobile Legends dimana hero fighter satu ini telah mendapatkan buff dimana kemampuan Physical Lifesteal nya menjadi lebih baik lagi. Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends yang akan kami bahas ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mempelajari Hero Ruby.

Ruby sendiri menjadi hero hybrid fighter tank di Mobile Legends. Hero fighter satu ini memiliki kemampuan Lifesteal yang sangat baik dimana cocok sekali untuk digunakan tim war. Ruby juga cukup kuat dijadikan sebagai offlaner dan perlu kalian ketahui juga bahwa Ruby memiliki skill yang dapat memberikan efek crowd control kepada lawannya.

Hal ini tentu saja membuat Ruby menjadi hero yang sangat mengesalkan dan cukup sulit untuk dibunuh berkat kemampuan lifesteal nya. Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends kami buat untuk mempermudah kalian dalam memahami Ruby dan bisa menggunakannya dengan maksimal ketika digunakan dalam suatu gameplay.

Guide Ruby Mobile Legends

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends untuk kalian. Guide yang akan kami bahas ini meliputi beberapa aspek penting diantaranya adalah penjelasan skill Ruby, kelebihan serta kelemahan Ruby, Gameplay Ruby, Build dan Emblem yang cocok untuk Ruby, dan masih banyak aspek penting lainnya lagi. Untuk kalian yang penasaran dengan Guide Ruby ML Terbaik di Mobile Legends, Berikut Penjelasan lengkap nya!

Skill Ruby di Mobile Legends

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Ruby merupakan hero fighter yang memiliki tiga skill aktif yang bisa kalian gunakan dalam suatu gameplay serta memiliki skill bawaan dari Hero ini sendiri yaitu skill pasif nya. Untuk kalian yang ingin mempelajari karakteristik hero Ruby di Mobile Legends tentu saja harus memahami terlebih dahulu skill yang dimiliki nya, Berikut penjelasan lengkap nya!

Skill Pasif Ruby: Let’s Dance

Let’s Dance merupakan skill pasif Ruby dimana skill pasif nya ini Ruby memiliki 10% efek Physical Lifesteal pada dirinya dan mewarisi 115% Efek Physical Lifesteal dari equipment yang digunakan nya. Setelah Ruby menggunakan Skill nya dan kalian Gerakan analog ke sautu arah maka Ruby akan melompat ke arah yang kalian tentukan. Hal ini akan meningkatkan physical dan magic defense Ruby yang bisa kalian stack sampai 3 kali.

Skill 1 Ruby: Be Good!

Be Good merupakan skill satu Ruby dimana dia menyerang musuh nya dengan Gerakan slash dari senjata sabitnya. Skill serangan nya ini merupakan tipe skill area of damage. Ketika lawan terkena serangan nya ini akan terkena efek slow sebesar 40% selama 2 detik. Skill satu nya ini juga bisa kalian manfaatkan untuk mencicil HP musuh saat early game.

Skill 2 Ruby: Don’t run, Wolf King!

Skill dua nya ini merupakan tipikal skill area of damage dimana Ruby menyerang musuh nya dengan Gerakan memutar. Jika lawan terkena serangan ini akan terkena efek stun selama 0.5 detik dan menarik lawan kea rah putaran serangan Ruby. Skill ini sangat efektif untuk membuat pergerakan lawan terhenti seketika.

Skill Ultimate Ruby: I’m Offended!

Skill Ultimate Ruby merupakan skill serangan dimana Ruby menggunakan sabit nya untuk menarik Lawan yang berada dalam jangkauan area serangan nya. Skill ultimate nya ini cukup baik dimanfaatkan untuk menculik lawan dan menarik nya kearah rekan kalian. Jika lawan terkena skill serangan ini tidak hanya tertarik ke arah Ruby melainkan terkena efek stun juga selama 0.5 detik.

Kelebihan Ruby di Mobile Legends


Setiap hero yang ada di Mobile Legends tentu saja memiliki kelebihan nya masing-masing. Pada Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends ini kami akan memberi tahu kalian tentang apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Ruby. Bagi kalian yang penasaran dengan apa saja kelebihan dari hero Ruby di Mobile Legends, Berikut Penjelasan lengkap nya!

Kuat Menahan Lane

Ruby dapat kalian gunakan sebagai hero offlaner dan hero fighter satu ini cukup kuat untuk menahan lane karena Physical Lifesteal dari pasif skill Ruby membuat nya dapat menjadi lebih kuat dari sisi Durability nya. Selain itu Ruby bisa menggunakan skill satu nya untuk menyerang minion ataupun mencicil HP lawan secara berkala. Jika HP Lawan tercicil maka Lane akan kalian menangan dan kalian akan mendapatkan banyak keuntungan.

Memiliki Physical Lifesteal yang Tinggi

Ruby memiliki pasif skill yang menambah Physical Lifesteal nya sebesar 10% dan ketika menggunakan build item Physical Lifesteal maka Ruby bisa mendapatkan tambahan efek Physical Lifesteal sebesar 115%. Hal ini membuat Ruby menjadi sulit dibunuh jika tidak diberikan burst damage yang besar.

Memiliki Skill Crowd Control

Ruby juga memiliki efek Crowd control yang baik dari setiap skill nya. Efek Crowd Control ini bisa kalian manfaatkan untuk menghentikan pergerakan musuh dengan mudah. Berkat skill CC nya ini Ruby juga cukup sulit untuk dilawan. Jika kalian bisa memanfaatkan efek CC nya dengan baik maka kalian bisa memenangkan war dengan mudah.

Cocok untuk Tim Fight

Ruby merupakan tipikal hero fighter yang cocok digunakan sebagai initiator dalam tim fight. Skill ultimate nya Ruby bisa kalian gunakan untuk open war dan berkat efek physical lifesteal yang tinggi Ruby bisa bertahan lebih lama lagi saat berada di tim fight sembari memberikan damage kepada lawan.

Kekurangan Ruby di Mobile Legends


Selain memiliki kelebihan tentu saja setiap hero di Mobile Legends juga memiliki kelemahan nya masing-masing. Pada Guide kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai Kelemahan hero Ruby di Mobile Legends. Berikut Penejelasan lengkap nya!

Lemah terhadap Hero Burst Damage

Ruby sangat lemah jika berhadapan dengan hero musuh yang memiliki skill burst damage. Ruby sendiri jika terkena burst damage dapat terkalahkan dengan cepat karena belum sempat menggunakan skill nya untuk mendapatkan efek regen HP dari Physical Lifesteal nya. Pastikan untuk berhati-hati jika berhadapan dengan hero lawan yang memiliki skill burst damage.

Sangat Bergantung Pada Physical Lifesteal

Ruby bisa dikatakan sangat bergantung sekali pada Physical Lifesteal nya. Hal ini tentu saja menjadi kekurangan tersendiri dari hero Ruby karena membutuhkan beberapa item Lifesteal untuk membuat Ruby dapat dimainkan dengan perfoma maksimal nya. Jika efek Physical Lifesteal nya masih rendah membuatnya dapat terkalahkan dengan mudah oleh lawan.

Emblem Ruby di Mobile Legends


Untuk membuat Ruby semakin maksimal lagi performa nya dalam suatu gameplay tentu saja kalian harus menggunakan battle spell dan Emblem yang sesuai. Kedua unsur ini merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi perfoma suatu hero saat berada dalam gameplay. Pada Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends ini kami akan memberikan set lengkap dari Battle spell dan Emblem yang cocok untuk hero fighter satu ini!

Emblem : Custom Fighter Emblem

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Ruby sangat cocok menggunakan Custom Fighter Emblem karena dengan menggunakan custom fighter emblem ini membuat nya memiliki durability yang baik serta damage yang dihasilkan juga menjadi lebih sakit lagi. Berikut penjealsan lengkap mengenai set up Custom Fighter Emblem yang cocok untuk Ruby di Mobile Legends.

Bravery

Pada tier pertama Custom Fighter Emblem kalian bisa menggunakan Bravery karena dengan menggunakan nya akan memberikan kalian tambahan berupa Physical Attack sebesar +12. Hal ini tentu saja akan membuat damage yang dihasilkan Ruby menjadi lebih besar lagi dalam suatu gameplay.

Invasion

Pada tier kedua Custom Fighter Emblem kalian bisa menggunakan invasion karena dengan menggunakan invasion membuat Ruby dapat memberikan damage yang lebih sakit lagi karena mendapatkan tambahan Physical Penetration. Invasion dapat kalian manfaatkan untuk melawan hero lawan yang memiliki Physical Defense tinggi.

Festival of Blood

Untuk Talent nya sendiri kalian bisa menggunakan Festival of Blood karena dengan menggunakan talent satu ini kalian akan mendapatkan tambahan efek spell vamp sebesar 8% untuk setiap hero yang berhasil kalian eliminasi. Spell Vamp yang diperoleh bisa kalian stack hingga 12%.

Battle Spell Ruby di Mobile Legends


Ada dua Battle Spell yang cocok digunakan Ruby agar performa nya menjadi lebih maksimal ketika berada dalam gameplay. Kedua battle spell itu adalah Flicker dan Purify. Kalian bisa menggunakan salah satu battle spell tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi. Berikut penjelasan lengkap mengenai kedua battle spell ini!

Flicker

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Flicker menjadi Battle spell yang sangat direkomendasikan untuk Ruby karena dengan menggunakan battle spell satu ini membuat Ruby dapat mengejar lawan dengan mudah ataupun kabur dari kejaran lawan dengan mudah juga. Pastikan untuk menggunakan Flicker dengan efektif ya karena cooldown dari battle spell satu ini cukup lama.

Purify

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Purify cocok kalian gunakan ketika berhadapan dengan musuh yang banyak menggunakan hero dengan skill berefek crowd control. Purify akan membuat kalian immune dari semua debuff yang ada di Mobile Legends, cocok untuk mengcounter hero dengan skill CC!

Build Ruby Mobile Legends

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Ruby akan menjadi hero figher yang kuat jika menggunakan build item yang cocok dalam suatu gameplay. Pada Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends ini kami akan memberikan penjelasan tentang set build item yang cocok untuk Ruby gunakan dalam suatu gameplay. Berikut penjelasan lengkap nya, simak dan pelajari dengan baik ya!

Warrior Boots

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Warrior Boots menjadi item pertama yang harus Ruby gunakan ketika kalian menjadi offlaner. Hal ini dikarenakan warrior boots akan memberikan tambahan efek movement speed dan physical defense Ruby. Setiap mendapatkan basic attack dari lawan maka akan ada peningkatan Physical Defense, efek ini bisa kalian stack hingga mencapai 25 Physical Defense.

Haas’s Claws

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Haas’s Claws merupakan item kedua yang cocok untuk Ruby gunakan karena selain harganya yang murah item attack satu ini akan memberikan tambahan Physical attack dan Physical Lifesteal Ruby sebesar 20%. Jika Hp Ruby berada di bawah 40% maka ada peningkatan sebesar 10% Physical Lifesteal.

Endless Battle

Guide Ruby Mobile Legends, Fighter Dengan Crowd Control Terbaik ML!

Endless Battle sendiri cocok digunakan Ruby karena setiap setelah Ruby menggunakan skill lalu menggunakan basic attack nya akan dihasilkan efek True damage. Item ini cocok digunakan untuk Ruby karena ada efek Physical Lifesteal juga yang didapat jika menggunakan Endless Battle.

Queen’s Wings

Queen’s Wings sendiri akan membuat Ruby mendapatkan tambahan physical lifesteal jika HP Ruby berada di bawah 40% maka ada peningkatan Physical Lifesteal sebesar 40% selama 5 detik. Hal ini membuat Ruby menjadi lebih baik lagi tingkat durability nya.

Athena Shield

Athena Shield cocok digunakan Ruby ketika menghadapi musuh yang memiliki burst damage khususnya magic damage karena dengan menggunakan Athena Shield akan menciptakan Shield yang melindungi Ruby dan berguna untuk absorb magic damage lawan.

Immortality

Immortality sendiri merupakan item defense late game yang harus digunakan karena pasif skill nya membuat Ruby dapat hidup Kembali setelah terbunuh oleh lawan dengan kondisi HP nya sebesar 15% dari Max HP milik nya. Selain itu sejenak akan ada shield yang dapat mengabsorb damage dari lawan.

Combo Skill Ruby Mobile Legends

Ruby sendiri combo skill nya cukup mudah kalian hanya perlu menggunakan skill satu nya untuk mencicil HP lawan dan setelah itu kalian bisa menggunakan skill ultimate untuk menarik lawan. Atau kalian bisa menggunakan skill dua terlebih dahulu baru menggunakan skill ultimate untuk mencegah lawan kabur dari kalian. Variasikan Combo skill sesuai dengan situasi dan kondisi saat war ya!

Ruby sangat cocok untuk menghentikan hero yang lincah seperti Fanny, Lancelot, Hayabusa, dan juga Ling. Dengan kemampuan Crowd Control yang dimilikinya hero satu ini dapat melakukan cover yang sangat baik pada hero damage tim, Kalian bisa menggunakan ruby sebagai tank ataupun sebagai damage tergantung posisinya. Gunakan damage ketika menjadi offlaner, dan tank ketika ruby menjadi midlaner.

Hero Counter Ruby di Mobile Legends


Pada Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends ini kami akan memberikan rekomendasi hero yang bisa digunakan untuk mengcounter Ruby dengan mudah. Kalian perlu mengetahui hero counter Ruby agar memahami siapa saja hero yang sulit untuk dikalahkan Ruby dalam sebuah gameplay. Berikut penjelasan lengkap mengenai Hero Counter Ruby Mobile di Mobile Legends nya!

Baxia

Skill Hero Baxia Mobile Legends Serta Tipsnya

Baxia merupakan hero tank yang bisa kalian gunakan untuk mengcounter Ruby karena Baxia sendiri memiliki skill yang dapat memberikan efek anti-regen kepada lawan nya. Hal ini tentu saja dapat kalian manfaatkan untuk mengcounter Ruby dengan mudah dalam suatu gameplay.

Nana

Item ML OP Untuk Comeback Mobile Legends

Nana merupakan hero mage yang juga bisa kalian gunakan untuk mengcounter Ruby. Dengan menggunakan skill dua dan skill ultimate nya Ruby akan terbunuh dengan mudah karena burst damage yang Nana hasilkan juga cukup besar.

Valir

Tips Valir Mobile Legends Setelah Revamp ML

Valir menjadi hero yang bisa digunakan untuk mengcounter Ruby karena hero satu ini memiliki efek immune dari semua debuff yang ada ketika menggunakan skill ultimate nya. Selain itu Valir juga bisa memberikan burst damage kepada Ruby. Tak hanya itu, skill kedua Valir juga dapat mendorong Ruby ketika akan menyerangnya.

Aurora

Aurora bisa digunakan untuk memberikan Burst damage kepada Ruby dengan kombo skill dan efek freeze yang dihasilkan nya. Damage yang dihasilkan Aurora cukup besar dan itu efektif untuk melawan Ruby.

Lunox

Empat Hero Mid Terbaik Mobile Legends 2019!

Lunox bisa immune dari serangan Ruby berkat adanya skill ultimate dalam mode light nya. Selain itu ketika berada dalam mode dark Lunox bisa memberikan efek burst damage kepada Ruby mengunakan skil dua nya. Hero ini bisa kalian gunakan untuk mengcounter Ruby.

Moskov

Moskov memiliki skill blink yang sangat baik untuk menghindar dari serangan ruby, kemampuan tersebut bisa digunakannya untuk mengindar dari ultimate ruby sekaligus menyerangnya kembali. Tak hanya itu, skill kedua Moskov juga sangat ampuh untuk menghentikan pergerakan Ruby dan kemudian menyerangnya.

Khufra

Khufra merupakan hero counter segala Counter. Dengan kemampuan skill keduanya, dirinya mampu menghambat pergerakan Ruby ketika akan menyerang lawan. Ruby akan sedikit tertekan dengan skill Khufra dan membuatnya sulit untuk menangkap lawan.

Chou

Hero Counter Chou ML Pakai Hero Mobile Legends Ini!

Chou memiliki kemampuan immune yang sangat tinggi. Dengan kemampuan immune tersebut Chou mampu selamat dari serangan crowd control Ruby. Tak hanya itu, Chou juga dapat mengincar Ruby dengan mudah dan menjadikan target serangannya.

Gameplay Ruby di Mobile Legends

Fokus Menjaga Lane

Ruby sebaiknya saat early game fokus untuk menjaga lane agar tidak dipush oleh lawan. Kalian bisa menggunakan skill satu nya untuk mempercepat membersihkan minion. Selain itu kalian juga bisa menggunakan skill satu nya untuk mencicil HP lawan, ketika Hp lawan tercicil cukup banyak maka lane bisa kalian menangkan dengan mudah.

Melakukan Rotasi untuk Membantu War

Setelah membersihkan lane dari minion kalian bisa langsung melakukan rotasi untuk membantu tim ketika ada war terjadi. Gunakan skill ultimate nya untu menarik lawan dan gunakan skill dua nya untuk menghentikan pergerakan lawan. Pastikan setelah membantu war kalian Kembali lagi ke lane yang harus kalian jaga.

Push Turret Lawan

Setelah Kembali ke Lane kalian bisa mendorong minion untuk mempermudah kalian dalam melakukan push turret lawan. Banyak sekali keuntungan yang tim kalian dapatkan jika berhasil push turret lawan. Keuntungan itu berupa wilayah kalian menjadi luas dan dapat mengontrol pergerakan lawan dengan mudah. Kalian juga bisa memanfaatkan keuntungan itu untuk memberikan pressure kepada lawan sehingga lawan tertahan dalam area base mereka.

Nah itulah Guide Ruby ML Terbaik di Mobile Legends yang telah kami bahas untuk kalian. Guide yang kami berikan ini lengkap mulai dari build item, battle spell, combo skill, dan juga aspek lainnya yang tentu saja penting untuk kalian terapkan dalam suatu gameplay. Guide Ruby terbaik ini bisa kalian terapkan dalam suatu gameplay agar kalian bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

Bagaimana Guide Ruby ML terbaik di Mobile Legends yang telah kami jelaskan di atas? Jangan lupa follow instagram kami di @esports.ku dan terus mengunjungi website kami Esportsku untuk mendapatkan informasi terupdate seputar Mobile Legends ataupun berita Esports lainnya ya! Sampai Jumpa dan Terimakasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!