5 Perbedaan Jenis Assassins Mobile Legends (ML), Berikut Penjelasannya

Disini kami akan memberikan beberapa jenis dan tipe assassin yang dapat kalian pelajari di Mobile Legends. Secara teknis semua hero assassin dapat bekerja apapun tipe assassin mereka, tetapi ada yang lebih efektif dan tidak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Assassins di Mobile Legends pastinya untuk pemain yang umum hanya bertugas sebagai hero kill atau burst cepat saja. Tetapi sebenarnya hero assassin ini memiliki banyak jenis dan juga memiliki tugas yang berbeda dari cara permainannya. Perbedaan jenis ini dapat berguna ketika kalian sedang membentuk struktur team dan strategi. Kali ini kami akan memberitahukan tentang Perbedaan Jenis Assassins Mobile Legends (ML) yang harus kalian ketahui

Umumnya jenis-jenis assassin ini sudah digunakan di MOBA lainnya dan di Mobile Legends hanya diimplementasikan ulang. Menuai sukses, strategi ini bisa terus kalian jalankan tergantung kebutuhan kalian.

Disini kami akan memberikan beberapa jenis dan tipe assassin yang dapat kalian pelajari di Mobile Legends. Secara teknis semua hero assassin dapat bekerja apapun tipe assassin mereka, tetapi ada yang lebih efektif dan tidak.

ASSASSIN KLASIK

Sesuai namanya, assassin klasik di Mobile Legends bekerja layaknya sesuai assassin pada umumnya, yaitu dengan bekerja sebagai killer dan pencari kill di early dan mid game. Hero-hero ini memiliki keuntungan dengan damage tinggi yang mematikan. Contoh hero assassin klasik adalah Hayabusa dan Ling.

Hayabusa sendiri merupakan assasins yang memang di peruntukan untuk melakukan kill banyak. Hal ini didukung dengan skill mobilitasnya yang ampuh membuat musuh kerepotan dalam mengejar ataupun dikejar oleh hero tersebut.

Selain itu, ling juga mampu memberikan damage yang besar dan juga lincah dalam permainan saat berhadapan satu lawan satu di pertempuran.

ASSASSINS CARRY LATE GAME

Hero ML Sering Banned Season 16 Mobile Legends Mendatang

Tidak banyak hero assassin yang dapat menjadi hero carry late game karena assassin pada umumnya memiliki scaling yang tidak begitu tinggi dibanding marksman. Tetapi ada beberapa hero assassin yang bisa dimainkan sebagai fake carry ataupun hero core di late game. Contoh hero assassin ini adalah Hanzo dan Selena.

ASSASSINS TEMPO

Assassin tempo sebenarnya cukup aneh karena mereka akan menjadi assassin pendukung hero core lainnya, bukan menjadi damage utama atau core late game. Assassin tempo sangat populer di MOBA lainnya seperti LoL, VG, dan AoV. Tugas assassin tempo adalah membuka space untuk team seperti memberikan semua buff kepada hero team (buff biru untuk mage, buff merah untuk marksman) dan juga mengganggu jungle lawan. Contoh hero assassin ini adalah Lapu-Lapu dan Helcurt.

ASSASSIN SUPPORT

Terdengan aneh, tetapi ya assassin bisa dimainkan sebagai support. Agak mirip dengan assassin tempo, tetapi assassin support lebih mirip dikatakan sebagai roamer ganker. Hero-hero ini tidak membutuhkan farm begitu kuat karena mereka bertugas untuk mengacaukan early game dengan gank. Contoh hero yang cocok adalah Natalia.

Natalia pada meta ini kurang berpengaruh terhadap skill untuk melakukan killnya. Lebih pada assasins yang melakukan skill hit and run ketika teamfight. Ia juga dapat sebagai intiator dengan skill satunya yang membuat pemain di sekitar kabut tidak berkutik

ASSASSIN SUSTAIN

Terakhir adalah hero assassin sustain. Tidak banyak hero yang dapat digunakan sebagai assassin sustain karena pada dasarnya mereka hero yang lembek. Tetapi apakah kalian tahu bahwa role lain bisa menjadi assassin? Umumnya fighter juga bisa menjadi assassin dan membuat struktur team menjadi sangat tanky. Beberapa hero yang bisa menjadi assassin sustain adalah Alucard dan Silvanna.

Itulah beberapa contoh tipe dan jenis assassin yang dapat kalian gunakan di Mobile Legends. Tipe-tipe ini biasanya digunakan dan ditentukan ketika kalian sedang membentuk sebuah strategi yang nantinya akan menentukan sebuah bentuk draft.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!