PS5 Meraih Peringkat Kedua Konsol Terlaris 2020 Di Inggris

PS5 menjadi konsol dengan penjualan tertinggi kedua di tahun 2020, membuntuti Nintendo Switch yang berada pada peringkat pertama

by Screenrant

Melanjutkan kiprah konsol buatan Sony, PS5 mencuri banyak perhatian bagi banyak orang. Bukan saja ia hadir sebagai seri terbaru dengan balutan teknologi yang lebih relevan di masa sekarang, tetapi juga potensi game ekslusif terbaru yang banyak khas Sony. Maka tak heran penjualan konsol generaasi kelima ini begitu sukses di pasaran, terlepas dari kondisi pasar yang sedang kesulitan memenuhi stok barang. Di Inggris, PS5 menjadi konsol dengan penjualan tertinggi kedua di tahun 2020, membuntuti Nintendo Switch yang berada pada peringkat pertama.

PS5 Meraih Peringkat Kedua Konsol Terlaris 2020 Di Inggris

Meskipun diluncurkan pada akhir tahun, PlayStation 5 berhasil menjadi konsol terlaris kedua di Inggris, setelah Nintendo Switch. Perangkat keras PlayStation terbaru Sony telah diluncurkan ke toko pada pertengahan November, tetapi terbukti sulit untuk benar-benar dimiliki. Bahkan dengan tahun baru yang sedang berlangsung, mengamankan konsol generasi berikutnya tampaknya masih menjadi masalah keberuntungan bagi banyak orang.

Pada hari peluncuran, hanya mereka yang sebelumnya telah mendapatkan preorder yang dijamin akan mendapatkan PS5. Dan itu hanya kasus untuk beberapa pemain, karena banyak juga yang harus bergulat dengan pengiriman yang terlambat dan pesanan yang dicuri. Apalagi sesosok Scalper yang mampu memanfaatkan belanja online membuat keadaan menjadi jauh lebih buruk. Bagi kalian yang belum mengetahui, scalper disini maksudnya orang dibalik pembelian stok barang (dalam kasus ini, PS5) secara besar-besaran dengan memanfaatkan kelemahan sistem belanja online, dan menjual nya kembali dengan peningkatan harga yang terlampau tinggi. Screenrant menyebutkan terdapat satu grup scalper yang berbasis di Inggris berhasil mengumpulkan stok lebih dari 3.500 konsol, yang pada saat itu lebih banyak daripada kebanyakan retailer.

Sekarang, kesuksesan tersebut tercermin di grafik penjualan. Dalam analisis Game Sales Data (GSD) untuk Inggris, yang melacak penjualan ritel dan digital, GamesIndustry.biz menetapkan bahwa PlayStation 5 dihitung sebagai konsol terlaris kedua tahun 2020. Perangkat keras terbaru Sony tertinggal di belakang Nintendo Switch, perangkat yang pernah kembali berhasil mengambil mahkota sebagai konsol terlaris tahun ini. Menurut laporan dari GamesIndustry.biz, 3,16 juta konsol terjual di Inggris selama tahun 2020. Saat ini belum ada kabar resmi berapa unit Switch dan PS5 yang terjual di wilayah tersebut.

PS5
by Screenrant

Menariknya, walaupun PS5 digadang menjadi merek peluncuran konsol terbesar, Sony belum mengungkap angka penjualan konsol baru tersebut. Ini langkah yang belum pernah dilakukan Sony di masa lalu. Perusahaan tidak pernah menghindar dari membual tentang data penjualan game dan perangkat kerasnya ketika semuanya berjalan baik. Tetapi mungkin pabrikan perangkat keras ingin merahasiakan detailnya sampai pasokannya menjadi lebih siap untuk memenuhi permintaan tinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seberapa baik kinerja Xbox Series X / S Microsoft di pasar Inggris dibandingkan dengan PlayStation 5 dan Nintendo Switch juga masih menjadi misteri. Namun, konsol Xbox seharusnya terjual cukup baik secara keseluruhan. Menurut Microsoft, perangkat baru itu sudah menjadi sistem penjualan tercepat Xbox hingga saat ini. Pada hari peluncurannya saja, Xbox Series X | S terjual lebih dari satu juta unit di seluruh dunia.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!