esportsku
Media Esports Indonesia

PUBG Mobile Frame Drop Saat Lagi Mau Berperang? Cek Disini Solusinya!

Kenapa player tersebut disconnect? Kemungkinan player tersebut sedang melakuka re-launch application terhadap game PUBG Mobile ini, atau sedang me-restart smartphone. Dua hal tersebut disebut ampuh untuk mengurangi frame drop secara sementara, walaupun pada akhirnya frame drop tersebut pasti akan terjadi lagi.

ExplicitTutorials

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Apa itu frame drops? Jika kalian bermain PUBG Mobile lalu sering mendengar teman kalian tiba-tiba berkata “Eh nge-frame” lalu tiba-tiba disconnect, tandanya teman kalian sedang mengalami frame drop yang akhirnya membuat gameplay menjadi berantakan. Nah apalagi ketika PUBG Mobile Frame Drop Saat Lagi Mau Berperang itu sangat menyebalkan bukan?

Kenapa player tersebut disconnect? Kemungkinan player tersebut sedang melakuka re-launch application terhadap game PUBG Mobile ini, atau sedang me-restart smartphone. Dua hal tersebut disebut ampuh untuk mengurangi frame drop secara sementara, walaupun pada akhirnya frame drop tersebut pasti akan terjadi lagi.

Lalu bagaimana solusi yang paling efektif untuk menghindari atau menghilangkan frame drop pada game PUBG Mobile ini? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Lagi Mau Berperang dengan Musuh PUBG Mobile Tiba-Tiba Frame Drop? Cek Disini Solusinya!

 

Hindari Grafik Rata Kanan!

Gurugamer.com

Kalian pasti sudah memahami apa itu settingan grafik rata kanan, hal ini perlu kalian hindari untuk mengurangi beban yang dikerjakan oleh smartphone kalian. Perlu diingat, bahwa PUBG Mobile merupakan game dengan spesifikasi yang berat sehingga jangan menambah beban tersebut dengan menggunakan grafik yang terlalu tinggi.

Sesuaikan grafik dengan spesifikasi perangkat smartphone kalian agar tetap mendapatkan gameplay yang sesuai.

Baca Juga : 5 Skin Populer di PUBG Mobile 2020 Ini, Mana Favoritmu?

Koneksi Jaringan Internet

Periksa kembali jaringan internet yang terhubung dengan smartphone kalian. Jangan menghubungkan smartphone kalian pada koneksi yang cepat namun tidak stabil, karena hal ini dapat memancing terjadinya frame drop dan menyulitkan ketika sedang beraada di tengah permainan PUBG Mobile.

Jika Wi-Fi kalian sedang mengalami masalah, kalian bia me-restartnya dan jika tidak terjadi perubahan, kalian bisa mengganti jaringan dengan data selular. Memang akan memakan kuota, namun hal ini lebih baik daripada harus memaksakan menggunakan Wi-Fi dengan jaringan yang tidak stabil.

Baca Juga : Mengapa M416 Menjadi Senjata yang Paling Digemari di PUBG Mobile? Temukan Jawabannya Disini!

Cache

YT/IBBielHeya

Hapus cache yang tersimpan atau menimbun di smartphone kalian. Sebisa mungkin buatlah smartphone kalian memiliki pekerjaan yang ringan, dengan cara menghapus cache atau aplikasi yang jarang digunakan. Smartphone yang ringan kapasitas, akan memiliki performa kerja yang lebih baik terutama ketika digunakan untuk melibas game yang berat seperti PUBG Mobile.

Baca Juga : Bocoran Season 13 PUBG Mobile yang Akan Hadir, Simak Penjelasannya Disini!

Hapus Background Apps

Flickr

Tutup aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar agar tidak memberatkan performa yang diberikan oleh smartphone kalian. Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan, maka smartphone akan mengorbankan tenaganya untuk menjalankan aplikasi lain sehingga performa yang diberikan untuk menjalankan PUBG Mobile tidak maksimal.

Baca Juga : Pet Falcon PUBG Mobile 2020, Salah Satu Bahan Ejekan Gamer Free Fire, Ini Detailnya!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengatasi masalah yang terjadi di PUBG Mobile seperti frame drops. Terima kasih sudah menyimak!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!