Rekomendasi Jumlah Peluru 5 Senjata AR Populer di PUBG Mobile!

Berapa jumlah peluru untuk senjata AR di PUBG Mobile? Simak penjelasannya di bawah ini!

GameStar

Ketika membahas senjata di dalam PUBG Mobile, pastinya kalian tidak asing dengan senjata AR atau Assault Rifle yang merupakan senjata paling efisien di dalam in-game. Senjata AR memiliki keunggulan yang dapat digunakan untuk pertempuran jarak dekat hingga jauh.

Bagi kalian para pecinta senjata AR, kalian harus mengetahui berapa jumlah peluru yang harus kalian bawa selama permainan classic agar dapat mengatur pemakaian kapasitas backpack secara maksimal, karena bukan hanya peluru saja yang harus kalian bawa.

Rekomendasi Jumlah Peluru 5 Senjata AR Populer di PUBG Mobile!

PUBG Mobile
zilliongamer

 

1. M416

M416 - PUBG Mobile
Steam

M416 merupakan senjata AR yang paling populer di PUBG Mobile. Senjata ini memiliki recoil yang mudah dikendalikan, damage yang cukup, waktu reload yang relatif cepat, dan dapat ditemukan di semua map PUBG Mobile.

M416 bukanlah senjata yang baru di PUBG Mobile, sejak pertama kali PUBG Mobile hadir, senjata ini sudah menjadi favorit player bahkan hingga sampai saat ini.

Sebelum melakukan perubahan peraturan pemakaian Scope pada senjata, senjata AR masih bisa dipasangkan scope 8x, dan M416 merupakan salah satu senjata yang paling sering digunakan untuk pemakaian Scope 8x pada senjata AR.

Damage yang cukup untuk membunuh musuh dalam waktu relatif cepat dan kapasitas magazinenya yang dapat menampung 40 peluru, kami merekomendasikan untuk membawa sekitar 180-200 peluru saja.

Baca Juga : Super Lengkap! Berikut Informasi PMPL ID S3 PUBG Mobile

 

2. AKM

AKM - PUBG Mobile
Cecepkocep

AKM atau yang biasa dikenal sebagai AK-47 pada kehidupan nyata, merupakan senjata AR dengan damage terbesar kedua setelah MK47 Mutant. Walaupun memiliki damage yang paling besar, namun MK47 Mutant tidak sepopuler AKM.

Hal ini dikarenakan mode tembak auto yang tidak tersedia pada MK47 Mutant dan recoilnya yang cukup besar. Oleh karena itu AKM tetap memagang tahtanya sebagai senjata AR berpeluru 7.62mm yang paling populer di PUBG Mobile.

Karena menggunakan peluru 7.62mm otomatis ukuran pelurunya akan menjadi lebih besar sehingga lebih memakan kapasitas backpack, sedangkan damagenya yang besar membuatnya tidak perlu membutuhkan peluru banyak di dalam permainan.

Kami merekomendasikan untuk membawa setidaknya 120-150 peluru untuk senjata AKM ini.

Baca Juga : AE Matthew Menolak Bermain Di Map Sanhok PMPL ID S3 PUBG Mobile, Apa Alasannya?

 

3. SCAR-L

SCAR-L - PUBG Mobile
YT/Drift0r

SCAR-L merupakan senjata kedua berpeluru 5.56mm yang paling sering digunakan setelah M416. Senjata ini memiliki damage yang sama dengan M416, hanya saja recoilnya sedikit lebih berat dari.

SCAR-L dengan M416 hanya memiliki satu perbedaan, yaitu slot attachmentsnya yang lebih sedikit. SCAR-L tidak memiliki slot attachments untuk Tactical Stock. Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan M416, sayangnya senjata ini tersedia hanya untuk beberapa map saja.

Damage dan jumlah magazine yang sama dengan M416 secara otomatis memberikan kalian rekomendasi jumlah peluru yang sama seperti M416, yaitu 180-200 peluru.

 

4. M762 Beryl

M762 Beryl - PUBG Mobile
Pinterest

M762 Beryl merupakan senjata AR berpeluru 7.62mm yang sering diakui sebagai “adik” dari sejata spesial Airdrop Box yang bernama Groza. M762 Beryl memiliki damage yang lebih kecil jika dibandingkan dengan AKM, hanya saja ia memiliki slot attachments untuk Grip.

Grip berperan penting bagi karakter PUBG Mobile untuk menahan recoil, semakin baik pengendalian grip yang kalian lakukan, maka pengurangan recoil akan semakin baik.

Senjata ini walaupun damagenya tidak terlalu besar, namun banyak player yang lebih memilih untuk menggunakan senjata ini ketika berperang close combat, hal ini dikarenakan fire ratenya yang tinggi.

Kami menyarankan untuk membawa peluru sebanyak 150-170 ketika menggunakan M762 Beryl.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Jumlah Peluru Untuk SMG Populer Di PUBG Mobile!

 

5. M16A4

M16A4 - PUBG Mobile
YT/Liddy

M16A4 merupakan senjata AR yang hingga saat ini sering dilakukan alih fungsi menjadi senjata pengganti DMR atau Designated Marksman Rifle. Senjata ini memiliki damage yang sedikit lebih besar dari M416, hanya saja tidak mempunyai mode tembak auto.

Banyak player yang mengclaim bahwa senjata M16A4 lebih nyaman digunakan untuk senjata jarak jauh karena memang jarak pelurunya yang lebih jauh namun recoilnya lebih kecil dari senjata DMR.

Jika kalian menggunakan sebagai senjata AR pada fungsi aslinya, kami menyarankan untuk membawa sekitar 180-200 peluru sama seperti M416 dan SCAR-L. Namun, kami menyarankan untuk membawa 120-150 peluru saja jika digunakan sebagai DMR.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Jumlah Peluru Untuk SMG Populer Di PUBG Mobile!

 

Catatan

Pada kesimpulannya, senjata AR memiliki kapasitas magazine yang sama yaitu 30 peluru ketika tidak menggunakan Extended dan 40 peluru ketika menggunakan Extended. Namun, tidak semua senjata AR dapat menampung 40 peluru dalam magazinenya, lho!

Ada 1 senjata AR yang hanya dapat menampung 20 peluru ketika tidak menggunakan Extended dan menjadi 30 peluru saat menggunakan Extended, senjata AR itu adalah MK47 Mutant.

MK47 Mutant sering digunakan untuk player yang memang sudah terbiasa mengendalikan recoil tinggi, namun bagi kalian player pemula yang masih belajar mengatur recoil lebih baik jangan gunakan senjata ini, ya!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memahami berapa jumlah peluru yang cocok kalian bawa saat bermain mode Classic ketika menggunakan senjata-senjata AR yang populer di PUBG Mobile.

Senjata AR mana yang menjadi favorit kalian? Jangan lupa gunakan backpack level 2 atau 3 ketika kalian menggunakan senjata AR berpeluru 7.62mm, ya! Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie