Role Observer di PUBG Mobile, Simak Penjelasannya!

Kami sudah membahas Role Rusher, Role In Game Leader, dan Role Sniper. Maka pada kali ini, kami akan membahas Role yang memiliki jasa kepedulian yang besar, yaitu Role Observer.

YT/PUBGMOBILE

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Saat bermain PUBG Mobile dengan mode Squad, pastinya setiap player tersebut memiliki rolenya masing-masing agar strategi tim berjalan dengan sempurna. Salah satunya role Obsever PUBG Mobile

Kami sudah membahas Role Rusher, Role In Game Leader, dan Role Sniper. Maka pada kali ini, kami akan membahas Role yang memiliki jasa kepedulian yang besar, yaitu Role Observer. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Role Observer di PUBG Mobile

UDHWallpaper

1. Keahlian

Seorang Role Observer pastinya harus memiliki pemahaman yang baik tentang semua compound yang ada di PUBG Mobile. Seorang Observer juga harus memiliki pola pikir dan perhitungan yang cepat untuk menentukan compound sebelum zona berganti.

Selain itu, seorang Observer memiliki keahlian untuk mengendarai kendaraan apapun dengan baik dan cepat. Biasanya seorang Observer lebih memilih menggunakan kendaraan yang lincah seperti Buggy atau Motorcycle agar pergerakan mereka lebih cepat.

Observer bertugas untuk membuka jalan, dan memeriksa compound yang disarankan oleh In Game Leader. Sudah menjadi hal yang wajar jika Observer selalu terculik atau terbunuh lebih awal.

Kematian Observer bisa sekaligus menjadi informasi dimana posisi musuh, itulah mengapa Observer disebut sebagai Role yang sangat berjasa.

Baca Juga : Cara Melempar Throwables Secara Akurat Seperti Pro Player PUBG Mobile!

2. Waktu Bekerja

Observer akan melakukan tugasnya ketika zona hendak berganti. Biasanya 60 detik hingga 30 detik sebelum zona berganti, Observer sudah harus menentukan dimana compound yang cocok untuk tim mereka.

Ketika sudah disetujui oleh In Game Leader, Observer segera mengambil kendaraan lalu memeriksa tempat tersebut. Seorang Observer melakukan tugasnya sendirian, alias tidak ada yang boleh menaiki kendaraannya.

Bukan hanya ketika rotasi untuk memasuki zona terbaru saja, biasanya para tim merasa kekurangan perlengkapan lootingan sehingga memungkinkan mereka untuk berpindah lokasi atau kota untuk mengumpulkan lootingan.

Nah, pada saat inilah Observer lagi-lagi harus memeriksa tempat yang akan mereka hampiri untuk mengumpulkan lootingan tersebut. Biasanya Observer memberikan informasi apakah tempat tersebut masih utuh atau sudah di loot.

Baca Juga : Role Sniper PUBG Mobile, Simak Penjelasan Lengkapnya!

3. Senjata

Observer sering mendekatkan dirinya pada daerah atau compound berbahaya. Seringkali Observer ditembak menggunakan senjata jarak menengah seperti AR karena memang jaraknya yang dekat.

Untuk melawan musuh tersebut, tentunya seorang Observer juga harus ahli dalam mengendalikan senjata AR. Senjata AR atau Assault Rifle adalah senjata yang paling efektif untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah.

Tentunya dengan damage yang besar seperti AR berpeluru 7.62mm, sebut saja AKM, Groza, atau M762 Beryl.

Selain membawa senjata, seorang Observer juga tidak boleh lupa untuk membawa Bensin.

Bensin adalah hal yang penting untuk Observer, karena ketika Bensin habis, Observer hanya perlu mengisinya tanpa harus mencari kendaraan baru.

Baca Juga : MP5K Sebagai Pengganti Vector di Vikendi PUBG Mobile, Ini Spesifikasinya!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami tentang bagaimana keahlian dan tugas seorang Role Observer di PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!