siapa

RLCraft Diklaim Sebagai Mod Minecraft Tersulit

Kira-kira apa alasannya ya?

Para pemain Minecraft tentunya sudah tidak asing dengan istilah mod.  Mod adalah kependekan dari Modification, yang artinya sebuah permainan telah dimodifikasi oleh pihak ketiga.  Belakangan ini para pemain Minecraft dihebohkan dengan kehadiran modpack RLCraft dan diklaim sebagai mod Minecraft tersulit yang pernah ada.  Apakah itu benar?

Apa itu RLCraft?

RLCraft atau Real Life Craft adalah sebuah modpack yang dibuat oleh Shivaxi dan pemain Minecraft lainnya.  Modpack atau Mod adalah kependekan dari Modification, yang artinya sebuah permainan telah dimodifikasi oleh pihak ketiga.

Baca juga:

3 Alasan RLCraft menjadi Mod Minecraft Tersulit

Awal Permainan

Saat memulai dunia yang baru, para pemain vanilla Minecraft bisa begitu mudah mengambil kayu, membuat crafting table, dan membuat alat-alat sederhana.  Sayangnya, hal itu tidak akan bisa terjadi di dunia RLCraft.

Sebagaimana dengan namanya, Real Life Craft, para pemain tidak bisa semudah itu menghancurkan batang pohon.  Para pemain harus mencari flint terlebih dahulu dari gravel block, kemudian flint dipukulkan ke batu untuk mendapatkan flint shard.  Setelah itu, dibutuhkan sebuah stik kayu untuk membuat flint knife.

Contoh lain dari sulitnya permainan ini adalah kayu pohon yang baru kalian tebang tidak bisa langsung digunakan begitu saja.  Kayu tersebut harus diletakkan terlebih dahulu, kemudian dihancurkan menggunakan alat untuk mendapatkan wood planks.

Hunger Bukan Menjadi Masalah Utama

Pada vanilla Minecraft, terdapat hunger bars yang menunjukkan kebutuhan makanan.  Jika hunger bars telah habis, maka pemain akan kehilangan darah dan mati kelaparan.

RLCraft menambahkan fitur tambahan yang menambah kesulitan, yaitu thirsty bars.  Di kehidupan nyata, semua orang memang membutuhkan minum.  Maka dari itu RLCraft menambahkan fitur tersebut dengan efek yang sama dengan hunger bars.  Tidak seperti makanan yang bisa didapatkan dengan mudah atau dimakan mentah, air yang diminum haruslah air yang bersih atau telah dimasak.  Jika terlalu sering meminum air yang tidak bersih, pemain akan terserang parasit dan mati.

Tidak Ada Tempat Yang Benar-Benar Aman

Jika kalian rasa Creeper, Witch, dan Skeleton adalah mobs yang cukup merepotkan, kalian harus mencoba bermain RLCraft.  Mobs yang ada di RLCraft jauh lebih sulit dan lebih mematikan dibandingkan vanilla Minecraft.

Pada vanilla Minecraft, Hostile Mobs (Monster yang agresif) akan datang pada saat malam hari.  Di RLCraft, Hostile Mobs akan datang kapan saja dan dimana saja, bahkan saat pertama kali kalian respawn.  Sebut saja Dragon sebagai penjaga ruined building, Siren dan Sea Serpent penjaga laut, Ventoraptor dan Raiko di daratan.

 

Itulah beberapa alasan mengapa RLCraft bisa diklaim sebagai mod Minecraft tersulit.  Kesulitan tersebut bukan berarti tidak dapat dimainkan, tapi justru menjadi daya tarik dan banyak pemain yang penasaran mencoba mod RLCraft ini.  Berani untuk mencobanya?

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie