Sistem Anti-Cheat Banned Dua jutaan Akun Licik PUBG Mobile Seminggu Terakhir

Sistem anti-cheat PUBG Mobile kembali melaporkan temuan terbarunya, yakni dua jutaan akun licik kembali dikenakan cheat dalam seminggu terakhir.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile sangatlah serius dalam membasmi cheat yang berkeliaran di game. Sistem anti-cheat game ini selalu mendeteksi sekaligus memberlakukan banned terhadap akun-akun pengguna cheat. Laporan terbaru sistem anti-cheat banned dua jutaan akun licik yang berkeliaran di PUBG Mobile dalam seminggu terakhir dan berikut ini info lengkapnya.

Sebagai game battle royale populer, sudah menjadi kewajiban bagi pihak PUBG Mobile untuk menyediakan ekosistem permainan yang sehat. Terutama dalam membasmi para cheater, hacker, dan pengguna perbuatan ilegal lainnya yang sialnya berkeliaran di game ini.

Maka dari itu PUBG Mobile membentuk sistem anti-cheat. Dengan teknologi yang terus diperbarui untuk memperkuat keamanan game ini, setiap minggunya akun-akun licik tersebut terdeteksi oleh sistem anti-cheat dan kemudian dilakukan banned terhadap akun-akun tersebut.

Baca juga: Cara Meningkatkan Evo Level di PUBG Mobile

Sistem Anti-Cheat Banned Dua jutaan Akun Licik PUBG Mobile Seminggu Terakhir

Dalam waktu tertentu sistem anti-cheat PUBG Mobile terus memantau bagaimana game ini berjalan. Tidak hanya memantau namun langsung mendeteksi pemain yang kedapatan menggunakn cheat ataupun yang dilaporkan mandiri oleh para pemain ke sistem.

Dari sana akun-akun pengguna cheat, hack, dan perbuatan ilegal lainnya akan dikenakan banned. Tidak hanya banned akun saja melainkan juga men-suspend perangkat yang digunakan oleh para pengguna cheat tersebut. Imbasnya perangkat tersebut tidak bisa lagi mengakses game PUBG Mobile.

Laporan terbaru sistem anti-cheat memberitahu bahwa sebanyak 2.872.664 akun yang dideteksi per tanggal 9-15 Oktober 2020 dikenakan banned sekaligus terkena suspend permanen sehingga tidak bisa lagi mengakses game PUBG Mobile.

Jenis Tier Pengguna Cheat

  • Bronze: 25%
  • Silver: 9%
  • Gold: 14%
  • Platinum: 17%
  • Diamond: 16%
  • Crown: 12%
  • Ace: 6%
  • Conqueror: 1%

Berdasarkan data di atas, pengguna cheat terbanyak yang terdeteksi seminggu terakhir ada di tier rendah, yakni Bronze. Terdapat 25% dari total dua jutaan akun yang dikenakan banned tersebut berasal dari tier Bronze.

Namun sangat disayangkan karena ternyata di tier atas pun masih ada yang menggunakan cheat dan jenis perbuatan ilegal lainnya. Tier Ace sebanyak 6% dari total dua jutaan akun. Sedangkan tier Conqueror yang merupakan tier tertinggi di game ini pun menempati daftar pengguna cheat yang terkena banned sebanyak 1% dari total dua jutaan akun tersebut.

Jenis Cheat yang Terdeteksi

  • X-Ray Vision/Wallhack: 20%
  • Auto-Aim Hack: 21%
  • Mod Karakter: 1%
  • Speed Hack: 16%
  • Mod Damage Area: 2%
  • Perbuatan ilegal lainnya: 40%

Dari data di atas, cheat Wallhack dan Aimbot tetaplah menjadi jenis cheat yang paling banyak digunakan. Namun ada hal menarik pada data di atas karena jenis perbuatan ilegal lainnya menyentuh angka 40% dari dua jutaan akun tersebut. Akankah ada cheat baru yang berkembang?

Baca juga: Menjadi Conqueror Dalam Seminggu di PUBG Mobile, Bisakah?

Itulah laporan terbaru sistem anti-cheat PUBG Mobile yang kembali melakukan banned terhadap dua jutaan akun licik yang terdeteksi selama seminggu terakhir. Mari bantu tim PUBG Mobile untuk membasmi segala bentuk cheat di game ini untuk bisa menciptakan kembali ekosistem permainan yang sehat. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!