siapa

Steam Autumn Sale vs Winter Sale, Mana Yang Lebih Baik?

Steam seringkali mengeluarkan diskon besar-besaran untuk game yang ada di platform mereka.

Dalam waktu dekat ini Steam akan mengeluarkan Autumn Sale yang pastinya akan menguntungkan. Tapi antara Steam Autumn Sale vs Winter Sale kira-kira mana yang lebih baik ya? Tentunya menarik kita bahas.

Steam seringkali mengeluarkan diskon besar-besaran untuk game yang ada di platform mereka. Bahkan diskonnya tidak main-main, mulai dari diskon kecil sampai ada juga game sampai gratis atau diskon 100%.

Tapi umumnya Steam memiliki waktu-waktu untuk diskon pasti. Momen-momen ini tergantung konteks atau tanggal besar ya. Misalnya tiap summer dan winter (musim panas dan musim dingin) Steam mengeluarkan diskon besar.

Diskon di summer dan winter ini karena di Eropa dan NA, dua musim ini adalah musim libur. Jadi banyak gamers yang diberikan penawaran game murah untuk mengisi waktu luang mereka ketika liburan.

Tapi tidak hanya liburan saja karena ada beberapa diskon yang kadang berjalan diluar dua musim itu. Ada Halloween untuk diskon game horror, tahun baru Cina untuk game-game umum, juga yang akan kita bahas sekarang Autum Sale.

Steam Autumn Sale vs Winter Sale

Mungkin kalian ada yang bingung kok membandingkan Autumn dan Winter Sale ya, keduanya kan sama-sama diskon. Nah tapi untuk kalian yang belum tahu, kedua waktu diskon ini sangat berdekatan.

Autum Sale berjalan pada akhir November, sementara Winter mulai bulan depan di bulan Desember. Pastinya bagi beberapa gamers yang uangnya pas-pasan akan sangat penting memilih tanggal yang tepat untuk belanja.

Jadi bagi kalian yang ingin memaksimalkan keuangan kalian untuk belanja game mungkin ini bisa membantu. Apalagi jika nantinya ada game favorit kalian yang sudah ditunggu lama keluar, pasitnya ingin dimainkan ya.

Autum Sale

Autumn sale biasanya berjalan pada akhir bulan November, tapi terkadang ada tahun dimana di Oktober. Diskon ini sayangnya tidak berjalan lama dan hanya berjalan satu minggu saja. Tapi karena di akhir bulan, setidaknya bisa langsung belanja saat gajian.

Autumn sale juga diisi banyak game-game seru, terutama game AAA. Banyak game AAA yang mendapatkan diskon di Autumn sale kali ini. Bagi yang ingin beli game mahal dengan harga murah bisa ikuti nih.

Winter Sale

Popularitas Winter sale sudah tidak perlu diragukan lagi. Di Steam, ada aturan tidak tertulis bahwa sebaiknya beli game di Summer dan Winter sale saja. Hal ini karena kedua musim ini memberikan diskon paling besar.

Selain diskon yang sangat besar dan mungkin terbaik, di Winter sale tidak hanya game AAA saja yang diskon loh. Terkadang banyak game-game indie atau independent yang mengeluarkan diskon juga disini.

Winter sale biasanya juga berjalan lebih lama dari Autum sale. Biasanya Winter sale bisa berjalan dari satu sampai dua minggu. Jadi bagi kalian yang ingin belanja banyak bisa memilih Winter sale nih.

Jadi menurut kami antara Steam Autumn Sale vs Winter Sale, lebih baik belanja di akhir tahun ya. Diskon yang lebih besar, banyak pilihan, dan juga biasanya ada banyak hal yang lebih menarik juga nantinya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie