siapa

Apakah Astra Adalah Agent Paling Sulit di Valorant?

Apakah kalian setuju?

Para pemain VALORANT tentunya sudah tidak asing dengan agent bernama Astra.  Astra yang memiliki nama asli Efia Danso dan berasal dari Ghana ini adalah seorang Agent Radiant VALORANT ke-16.  Kemampuannya sebagai Controller dinilai sebagai Agent paling sulit di VALORANT.  Apakah itu benar?

Setelah membahas Agent paling mudah di Valorant, kali ini kita akan membahas tentang Agent paling sulit memainkannya.  Menurut kami, Astra memiliki abilities sebagai controller paling baik dan juga paling ribet jika di bandingkan dengan Agent yang lain.

Tingkat kesulitan Agent memanglah berbeda.  Seperti contohnya Jett dengan gaya bermain yang sangat cepat sat set sat set.  Atau bahkan Breach yang mana pemainnya harus memiliki sensing atau kepekaan tinggi karena dia satu-satunya Initiator yang tidak bisa mendeteksi keberadaan musuh.  Tapi menurut kami, semua hal tersebut ternyata dirangkum pada satu Agent, yaitu Astra.  Mau tau sebabnya?

Alasan Astra Menjadi Agent Paling Sulit di Valorant:

Kemampuan Yang “Serbaguna” Namun Beresiko Tinggi

Agent Astra memiliki 3 abilities, dan 1 ultimate.   Sebut saja Gravity Well yang dapat menarik musuk dan membuatnya vulnerable, Nova Pulse yang dapat membuat musuh pusing/concussing, Nebula/Dissipate yang dapat memberikan efek seperti smoke, dan ultimatenya Cosmic Divide yang dapat membuat dinding kedap suara dan peluru.

Hanya sedikit Agent yang dapat memberikan debuff seperti concussing dan vulnerable atau memberikan perlindungan berupa dinding yang kedap suara dan peluru.  Kemampuan tersebutlah yang membuat Agent ini menjadi sangat Versatile atau serbaguna. Tapi perlu kehati-hatian dalam menggunakannya karena skill tersebut juga bisa berpengaruh kepada teman sendiri.

Semua abilities dan ultimate tersebut tidak bisa bekerja tanpa 1 signature ability Astra, yaitu Astral Form.

Astral Form dari Agent Astra, Agent Paling Sulit di Valorant

Astral Form ini adalah signature ability atau sebut saja pusat semua ability Astra.  Ability ini sebenarnya adalah kondisi Astra yang memasuki “dunia Astral”.  Dengan meng-klik huruf X atau posisi Ultimate, Astra bisa melayang-layang mengelilingi seluruh Map, menaruh maksimal 4 bintang di tempat yang ia inginkan dengan meng-klik primary fire.  Semua abilities tidak bisa digunakan jika Astra tidak menaruh bintang dengan Astral Form.

Sulitnya adalah saat Astra memasukin Astral Form, Astra akan kehilangan banyak informasi.  Astra akan tampak seperti bertapa namun tidak bisa mendengar step teman ataupun musuh.  Tanpa backup oleh rekan timnya, Astra akan menjadi sasaran empuk.  Pilihannya hanya dua, memperlukan backup rekan tim atau menaruh bintang dengan cepat.

Harus Peka Dengan Lokasi Musuh

Setiap Map tentunya memiliki spot-nya sendiri bagi tiap Agent.  Seperti misalkan Jett, Omen, Raze, dan Chamber yang bisa ada di tempat tidak logis atau posisi Turret milik Killjoy yang menyulitkan.

Pemain Astra harus mengetahui kebiasaan musuh dan juga harus bisa memperkirakan lokasi musuh.  Jika musuh biasanya bersembunyi di belakang dinding, Astra bisa menggunakan Gravity Well atau Nova Pulsenya.  Untuk mengganggu penglihatan musuh, bisa menggunakan Nebula/Dissipate.

 

Itulah alasan mengapa Astra dapat menjadi Agent Paling Sulit di VALORANT.  Selain harus mengetahui kebiasaan musuh dan spot tiap map, Astra juga harus mampu bermain cepat agar tidak menjadi sasaran empuk musuh saat sedang bermeditasi.  Apakah kalian tertarik memainkannya?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie