4 Kelebihan Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8 yang dirilis pada tahun 2022 dapat menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari tablet android dengan performa terbaik dunia. Terdapat tiga varian yang dikeluarkan, yakni Galaxy Tab S8 reguler, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy Tab S8 Ultra. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang varian reguler dan merupakan varian paling murah dibandingkan dengan varian lainnya.

Samsung Galaxy Tab S8 menjadi salah satu tablet berkualitas yang mampu bersaing dengan tablet kelas dunia lainnya, seperti Huawei MatePad Pro. Tidak percaya? Yuk langsung saja simak beberapa kelebihan Samsung Galaxy Tab S8! Berikut ulasannya.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S8

1. Desain Bodi Kokoh

Kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S8 yang pertama adalah desain bodi kokoh. Samsung telah membekali Galaxy Tab S8 dengan bodi yang kokoh. Samsung Galaxy S8 ini sudah dikantongi dengan pelindung Gorilla Glass 5 sebagai pelindung bodi dari kerusakan akibat terjatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter.

Tak hanya itu, ternyata pada bagian bingkainya terbuat dari bahan material armour aluminium. Material ini akan mampu menjaga bodi tablet akibat tertekuk dengan perlindungan hingga 40%, dan membuatnya tahan goresan hingga 30%. Dengan demikian tidak heran apabila Galaxy Tab S8 adalah salah satu tablet paling kokoh di pasaran.

2. Performa Tablet Android Terbaik Berkat Snapdragon 8 Gen 1

Kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S8 yang kedua adalah performa tablet android terbaik berkat snapdragon 8 gen 1. Bagi anda pecinta mobile gaming, menggunakan Glaxy Tab S8 bisa menjadi rekomendasinya. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy Tab S8 ini sudah dibekali dengan chipset yang bertenaga yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Snapdragon 8 Gen 1 ini hadir untuk pertama kalinya pada akhir tahun 2021 di Motorola Edge X30. Chipset ini sudah membawakan set instruksi yang baru yaitu ARMv9-A dengan proses fabrikasi 4 nm.

Konfigurasi octa core-nya mencakup tiga klaster, yakni klaster pertama berisikan satu inti prima ARM Cortex X2 dengan kekuatan 3 GHz, klaster kedua berisi tiga inti berkinerja ARM Cortex A710 dengan clock speed 2.5 GHz. Selanjutnya dalam rangka menunjang aktivitas yang tidak demanding-demanding, menggunakan empat inti hemat daya ARM Cortex A510 yang berlari pada frekuensi 1.8 GHz.

Snapdragon 8 Gen 1 diklaim Qualcomn bahwa peningkatan performa CPU sebesar 20%, serta kemampuan dalam efisiensi daya yang meningkat 30% dibandingkan generasi pendahulunya (Snapdragon 888). Selain itu, Snapdragon 8 Gen 1 juga membawa modem 5G yang baru yaitu Snapdragon X65 yang merupakan generasi keempat.

Snapdragon X65 ini dapat meraih kecepatan puncak hingga 10 Gbps dibandingkan dengan modem Snapdragon X60 pada Snapdragon 888 yang hanya meraih peak download speed 7.5 Gbps. Snapdragon 8 Gen 1 merupakan sebuah peningkatan drastis ketimbang Galaxy Tab S7 series yang merupakan pendahulunya. Galaxy Tab S7 series dihadirkan dengan Snapdragon 865+ yang dua generasi lebih lawas dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Download Tema Asus Zenfone

3. Samsung DeX untuk Pengalaman Desktop yang Menyenangkan

Kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S8 yang ketiga adalah Samsung DeX untuk pengalaman desktop yang menyenangkan. Samsung Galaxy Tab S8 ini menyediakan fitur yang pas bagi anda pekerja kantoran. Samsung DeX merupakan sebuah fitur yang mengubah antarmuka tablet layaknya laptop atau PC saat dihubungkan ke monitor.

Melalui Samsung DeX ini maka anda tidak perlu memilih harus membeli tablet atau PC, karena Galaxy Tab S8 ini bisa menjelma menjadi keduanya. Selain itu, Samsung DeX ini juga bisa terhubung secara nirkabel melalui koneksi WiFi. Sehingga anda akan dengan mudah menghubungkannya ke Smart TV saat presentasi di depan kolega.

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

4. Kamera Depan Menggunakan Sensor Ultrawide

Kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S8 yang keempat adalah kamera depan menggunakan sensor ultrawide. Bagi anda yang suka dengan fotografi, anda bisa menggunakan Samsung Galaxy Tab S8 karena kamera yang dihadirkan dijamin tidak akan mengecewakan.

Anda dapat mengekspektasikan dua kamera belakang di tablet ini, mencakup lensa utama 13 MP (f/2.0) dengan focal length 26 mm berukuran sensor 1/3.4 inci, dan kamera kedua 6 MP dengan fungsi ultrawide. Melalui sensor ultralebar tersebut, anda bisa memuat lebih banyak subjek pada satu frame.

Selain itu anda juga akan disuguhkan dengan sensor ultrawide 12 MP (f/2.4) yang mengantongi sudut keluasan (FOV) sebesar 120 derajat pada kamera depannya. Dengan demikian tidak hanya kamera belakang saja yang dapat memuat lebih banyak dalam satu frame, namun kamera depannya juga cocok digunakan untuk keperluan vlogging.

Fitur kamera depan sudah mencakup Auto Framing sebagai fitur yang mirip Center Stage di iPad dan akan memudahkan anda untuk dapat menjaga posisi subjek agar tetap berada di tengah.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news