8 Tips Bermain Solo VS Squad di PUBG Mobile, Kamu Harus Tahu!

PUBG Mobile memiliki 3 pilihan untuk bermain mode klasik. Kalian bisa bermain sendiri atau solo, duo atau berdua, dan squad untuk bertiga atau bahkan berempat. Ketiga pilihan tersebut pasti akan menghasilkan perbedaan dalam game play. Namun tahukah kalian jika ada player yang ahli untuk bermain duo vs squad, atau bahkan solo vs squad?

PUBG Mobile memiliki 3 pilihan untuk bermain mode klasik. Kalian bisa bermain sendiri atau solo, duo atau berdua, dan squad untuk bertiga atau bahkan berempat. Ketiga pilihan tersebut pasti akan menghasilkan perbedaan dalam game play. Namun tahukah kalian jika ada player yang ahli untuk bermain duo vs squad, atau bahkan solo vs squad?

Apa yang dimaksud solo vs squad? Jadi kalian saat di dalam game hanya bermain sendiri, tidak bersama dengan rekan teman lainnya di dalam server klasik yang memakai mode squad. Jadi saat bertempur, kalian akan berperang dengan tim yang berjumlah 3 atau 4 melawan kalian yang hanya sendiri.

Bagaimana caranya bermain solo squad? Yang perlu kalian adalah mematikan “auto matching” sebelum kalian memulai permainan tersebut. Dengan mematikan auto matching, maka sistem tidak akan mencarikan kalian rekan tim secara random, yang artinya kalian bermain sendiri,

Bermain solo vs squad memang jauh lebih susah jika dibandingkan dengan bermain squad vs squad. Lalu bagaimana tips untuk bisa memenangkan mode klasik solo vs squad? Simak penjelasannya di bawah ini!

Tips Bermain Solo VS Squad di PUBG Mobile, Kamu Harus Tahu!

Mendarat di Tempat yang Aman

Jika kalian bermain sendiri, yang paling penting adalah menjaga diri kalian agar tetap aman. Pada kali ini kalian hanya bermain sendirian, tidak ada rekan tim. Jadi, sekalinya kalian di tembak maka kalian akan langsung mati, tidak ada yang bisa menyelamatkan seperti musuh kalian.

Kalian harus selalu mengingat bahwa setidaknya kalian akan melawan 4 orang sekaligus dalam sekali berperang, jadi pastikan kalian mendarat di tempat yang aman.

Untuk mencari tempat yang aman, kalian hanya perlu mendarat di daerah yang jauh dari garis pesawat dan menjauhlah dari kota-kota besar yang ada di dalam peta tersebut.

Gunakan Senjata yang Kalian Kuasai

Karena kalian main sendiri, jangan sampai menyusahkan diri kalian sendiri atau malah membahayakan diri kalian sendiri. Gunakanlah senjata yang sudah benar-benar kalian kuasai agar tidak perlu ragu saat menembak.

Contohnya jika kalian ahli menggunakan senjata M416, maka gunakanlah M416 saat bermain solo vs squad.

Baca Juga : Senjata Baru PP-19 Bizon PUBG Mobile, Apa Bedanya dengan Vector?

 

Smoke dan Frag Grenade, Penting!

Karena tidak ada teman yang bisa diandalkan, oleh karena itu kalian harus memaksimalkan equipment yang disediakan. Gunakanlah Smoke dan Frag Grenade untuk menerobos pertahanan musuh atau sekedar melindungi kalian dari serangan musuh.

 

Menembak dengan Cara “Menculik”

Jika kalian bermain solo vs squad, jangan langsung menerobos pertahanan musuh begitu saja. Kalian harus memasang beberapa strategi seperti melempar bom untuk mengetahui posisi musuh atau melempar smoke untuk memberikan pengalihan.

Saat kalian melihat squad musuh, usahakan menembak dengan cara menculik. Jangan langsung kalian “end” saat salah satu anggota dari musuh kalian lumpuhkan. Jika sudah lumpuh 1, biarkan hingga temannya mendekat. Saat temannya mendekat, kalian tembak lagi rekan musuh yang masih hidup itu.

Terus seperti itu hingga 4 orang dari squad tersebut mati. Perlu diingat, jangan menembak dari tempat yang terbuka ya. Pastikan kalian memiliki cover untuk menangkal tembakan balasan dari musuh.

Baca Juga : Fungsi Perlengkapan Medis PUBG Mobile yang Wajib Kamu Ketahui!

Bertahan Di Pinggir Zona

Kalian tidak akan tahu dimana saja posisi musuh yang berada di dalam zona, namun akan lebih mudah jika kalian hanya berfokus pada musuh yang berada diluar zona. Jangan sampai ditembak dari belakang oleh musuh yang baru saja sampai di dalam zona, jadi bertahanlah di pinggir zona untuk memastikan tidak ada musuh yang masih berada di luar zona.

Boosting

Bermain solo vs squad pasti akan memaksa kalian untuk berperang secara intens, jadi jangan lupa untuk selalu meminum energy drink dan painkiller agar energi kalian tetap tinggi serta menambah kecepatan kalian saat berlari.

Baca Juga : Fungsi Muzzle pada Senjata PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

Gunakan Mobil

Jika kalian ingin rotasi, jangan menggunakan kendaraan yang hanya mampu menampung dua penumpang, karena hal ini akan memancing musuh untuk mengejar kalian. Kita bisa menipu musuh dengan menggunakan mobil.

Jika kalian menggunakan mobil, ada kemungkinan musuh mengira kalian berjumlah 4 orang sehingga musuh akan berpikir kembali untuk menembak. Namun, kalau kalian menggunakan motor maka musuh akan jelas tahu kalian hanya sendiri. Oleh karena itu besar kemungkinan kalian dikejar oleh musuh saat naik kendaraan untuk 2 penumpang

Percaya Diri

Bermain solo vs squad secara tidak langsung akan lebih melatih mental kalian. Kalian akan dipaksa untuk siap berperang melawan jumlah yang banyak tanpa bantuan, serta dipaksa untuk terus  bertahan dengan hanya kesempatan hidup sebanyak 1 kali.

Sekalinya kalian tertembak, maka kalian akan gugur alias tidak ada yang menyelamatkan. Oleh karena itu, saat bermain solo vs squad pastikan kalian memiliki kepercayaan diri yang tinggi demi menjaga mental kalian saat bermain.

Baca Juga : Pembunuh Jarak Dekat, Ini 5 Shotgun Terbaik PUBG Mobile. One Hit One Kill!

 

Semoga artikel ini membantu kalian yang ingin mencoba bermain mode classic solo vs squad ya, terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!