esportsku
Media Esports Indonesia

Fungsi Muzzle pada Senjata PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

Ada scope yang berfungsi untuk memberikan jarak pandang yang lebih dekat. Ada magazine yang berguna untuk menambah jumlah amunisi peluru atau mempercepat waktu reload. Ada juga foregrip yang berguna untuk mengontrol recoil, ada tack stock, dan ada muzzle.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bermain PUBG Mobile pasti selalu memiliki banyak hal yang dapat kita eskplorasi. Tidak hanya harus memahami bagaimana struktur atau kondisi geografis pada map atau memahami spesifikasi dari mobil yang ada di PUBG Mobile, namun ternyata senjatanya juga bisa kita pelajari lho!

Senjata PUBG Mobile memang banyak, kalian pasti mengetahuinya. Namun, kalian juga perlu tahu kalau senjata-senjata tersebut memiliki berbagai macam attachment yang dapat kalian gunakan.

Ada scope yang berfungsi untuk memberikan jarak pandang yang lebih dekat. Ada magazine yang berguna untuk menambah jumlah amunisi peluru atau mempercepat waktu reload. Ada juga foregrip yang berguna untuk mengontrol recoil, ada tack stock, dan ada muzzle.

Berbagai attachments tersebut memiliki fungsinya masing-masing juga, bahkan kalian bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kenyamanan kalian saat bermain. Jadi, Kebutuhan attachments bagi tiap player pasti berbeda-beda.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas fungsi dari Muzzle. Muzzle memiliki 3 bagian yaitu Compensator, Flash Hider, dan Suppressor. Apa saja fungsi dari ketiga muzzle tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Fungsi dari Muzzle untuk Senjata di PUBG Mobile

Suppressor

Suppressor memiliki bentuk yang seperti tabung ini ternyata memiliki fungsi yang keren, lho! Suppressor memiliki fungsi untuk meredam suara tembakan yang dikeluarkan dari senjata kalian. Jadi saat kalian menembak, suara senjata kalian akan terdengar lebih kecil di telinga (device) musuh serta arah tembakan kalian pun disamarkan pada mini map musuh.

Saat kalian menggunakan muzzle ini, maka posisi kalian akan lebih sulit untuk ditemukan oleh musuh. Ditambah lagi ketika setelah menembak, kalian segera berpindah tempat. Maka musuh akan semakin sulit untuk mendeteksi posisi kalian atau melakukan serangan balik.

Baca Juga : 20 Tips & Cara Pro Bermain PUBG Mobile Ala Pro Player 2020

Flash Hider

Flash Hider sebagai muzzle yang menjadi favorie orang-orang di PUBG Mobile ini ternyata memang benar-benar mempunyai fungsi yang unik. Flash Hider memiliki fungsi untuk menghilangkan percikan api dari senjata kalian.

Memang tidak meredam suara dan arah tembakan seperti yang suppressor lakukan, tapi ternyata Flash Hider mampu ‘meredam’ recoil yang dihasilkan oleh senjata kalian saat menembak sebanyak 10%. Jadi selain menggunakan foregrip, flash hider ini juga mampu mengurangi recoil senjata.

Baca Juga : Fungsi Smoke dan Frag Grenade PUBG Mobile yang Harus Kamu Ketahui!

Compensator

Jika kalian adalah player yang suka menembak dari jarak menengah hingga jauh dan tidak terlalu pandai dalam menjinakkan recoil, gunakanlah Compensator!

Compensator memang tidak akan meredam suara tembakan kalian, tidak akan menghilangkan percikan api yang keluar, dan juga tidak akan meredam arah tembakan yang kalian keluarkan dari mini map pada musuh.

Namun, compensator memiliki kemampuan untuk mengurangi recoil sebanyak 25% alias 15% lebih tinggi jika dibandingkan dengan flash hider. Jika merupakan perpaduan yang baik saat menggunakan fore grip dan flash hider, maka menggunakan compensator adalah perpaduan yang terbaik!

Ketiga muzzle di atas dapat kalian gunakan untuk senjata AR, DMR, SMG, dan bahkan Sniper.

Baca Juga : 4 Tips Map Miramar PUBG Mobile Ala Pro, Tempatnya Adu Sniper!

Choke dan Duckbill

Attachements muzzle ini khusus senjata shotgun. Choke berfungsi untuk mengurangi penyebaran peluru sebanyak 25%. Sedangkan Duckbill berguna untuk mengurangi penyebaran peluru secara vertikal, namun juga menambah penyebaran peluru secara horizontal.

Baca Juga : Vector dan Micro Uzi Senjata SMG PUBG Mobile, Mana Favoritmu?

 

Dari penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami fungsi dari attachments senjata di PUBG Mobile khususnya muzzle. Terima kasih sudah menyimak!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!