10 Game Horor PC Terbaik, Bisa Buatmu Merinding Memainkannya!

Di antara banyaknya game horor yang beredar saat ini, kali ini kami telah kumpulkan 10 game horor PC terbaik yang cocok untuk dimainkan para pemain yang menginginkan adrenalin yang tinggi ketika memainkannya.

Bagi kamu penikmat horor, kamu bisa coba 10 game horor PC terbaik yang kami bahas pada tulisan ini. Terdapat beberapa genre dan latar permainan dari game-game horor yang dibagikan di sini.

Tren game ini sudah semakin bergembang. Saat ini telah tersedia berbagai jenis genre game begitu juga beragam tema yang diangkat menjadi latar dari sebuah game.

Di antara banyaknya plot game yang tersedia, game-game dengan latar horor memiliki keunggulan. Sebagaimana film horor yang memiliki fanbase-nya masing-masing, begitu juga dengan game horor.

Menikmati sesuatu yang horor memang dibutuhkan kesiapan, baik dari kesiapan ketenangan hingga kesiapan untuk tidak lagi memikirkan adegan-adegan horor yang ia temui baik di film maupun di game.

Maka dari itu penikmat game horor menjadi terbatas ke orang-orang yang ingin menguji adrenalin mereka. Walaupun begitu tak bisa dipungkiri bahwa film horor ataupun sesuatu yang berbau horor lainnya memiliki komunitas penikmat yang cukup besar.

Banyak penikmat film horor juga memainkan game horor. Hal itu karena pemain bisa masuk ke dunia menyeramkan sebagaimana yang ia temui di film-film horor meski memang tak akan serupa.

Namun setidaknya dengan memainkan game horor, pemain bisa terbawa ke suasana cerita horor dan tak lagi hanya sebagai penonton saja.

Meski terkesan segmented namun fanbase game horor tetaplah besar. Itu bisa terlihat dari besarnya antusias pemain game terhadap game-game horor yang baru rilis.

10 Game Horor PC Terbaik, Bisa Buatmu Merinding Memainkannya!

Di antara banyaknya game horor yang beredar saat ini, kali ini kami telah kumpulkan 10 game horor PC terbaik yang cocok untuk dimainkan para pemain yang menginginkan adrenalin yang tinggi ketika memainkannya.

Tersedia beberapa genre yang bisa kamu mainkan dan tentu saja kamu bisa memilih cerita horor mana yang paling baik untuk bisa kamu mainkan dan terlibat di dalamnya. Mulai dari cerita horor yang berkaitan dengan pembunuhan atau thriller maupun cerita yang berkaitan dengan dunia ghaib yang menakutkan.

1. In Silence

game horor pc
Dafunda

Mengawali daftar game horor terbaik ada In Silence yang merupakan game horor multiplayer. Pertama kali terbit pada 16 Oktober 2020 di platform PC oleh pengembang dan penerbit Ravenhood Games.

Sebagai game multiplayer In Silence dapat dimainkan hingga 7 pemain sekaligus. Perannya akan terbagi sebagai satu pemain berperan sebagai seekor monster bernama Rake. Sedangkan 2-6 pemain lain akan menjadi survivor untuk bisa bertahan dari monster tersebut.

Nah misi survivor tidaklah melarikan diri melainkan mengalahkan monster Rake. Namun Rake bukanlah monster yang mudah untuk dibunuh.

Diceritakan bahwa Rake merupakan seekor monster menakutkan yang memiliki penglihatan setengah buta. Meskipun begitu Rake memiliki pendengaran yang sangat baik. Itulah sebabnya kenapa para survivor tak membuat suara berlebih yang mudah didengar oleh Rake.

Untuk bisa mengalahkan Rake, para pemain bisa mencari senjata di dalam kontainer hijau yang tersebar di map. Looting senjata itu lalu gunakan untuk mengalahkan Rake.

Di sisi lain tugas Rake ialah membunuh para survivor pula hingga tak tersisa sedikit pun. Untuk survivor yang terbunuh maka ia akan respawn menjadi seekor tikus. Dengan menjadi tikus ini, pemain tersebut bisa membantu teman-teman survivor yang masih hidup dengan cara melakukan pemantauan terhadap Rake.

2. Phasmophobia

Game horor kali ini merupakan game horor yang cukup populer selama setahun terakhir, yakni Phasmophobia. Pertama kali rils pada 18 September 2020 lalu oleh penerbit dan pengembang Kinetic Games. Phasmophobia tersedia di PC.

Di game ini pemain akan berperan sebagai seorang pemburu hantu bayaran. Sebagai pemburu hantu, pemain akan berhadapan dengan hantu-hantu yang berkeliaran di rumah dari klien. Maka dari itu jika berhasil mengusir hantu dari rumah klien maka pemain akan mendapatkan imbalan.

Karena memburu hantu disesuaikan dengan kebutuhan klien maka misi pemburu hantu di game ini berbeda-beda. Bahkan tak sedikit hantu yang bisa menghabisi nyawa pemain sehingga aktivitas berburu hantu di game ini menjadi sangat hati-hati.

Nah game Phasmophobia dapat dimainkan secara multiplayer. Jika kamu menginginkan berburu hantu bersama dengan teman maka game ini merupakan game berburu hantu yang tepat.

3. Pacify

Game horor selanjutnya merupakan salah satu game horor populer selama setahun terakhir, yakni Pacify.

Di game ini pemain akan berperan sebagai anggota dari PAH Inc. (Paranormal Activity Helpers Incorporated) yang bertugas untuk menjelajahi area bangunan yang menyeramkan karena adanya hantu-hantu bergentayangan di dalamnya.

Diceritakan bahwa bangunan ini merupakan bekas rumah yang sebelumnya digunakan sebagai tempat untuk bisa berkomunikasi dengan arwah dari orang-orang yang telah meninggal dunia.

Pacify merupakan game horor multiplayer yang dapat dimainkan oleh 4 orang. Dengan bermain secara berkolompok ini akan membuat penyelidikan di rumah menyeramkan itu akan lebih mudah.

Nah di rumah tersebut akan ada gadis kecil bernama Emilia yang diceritakan dirasuki oleh roh jahat. Emilia akan berkeliaran di dalam bangunan itu selagi para pemain mencari kunci untuk bisa keluar rumah.

Emilia dapat mengamuk dan menyerang pemain. Bagi pemain yang mendapatkan serangan Emilia akan berubah menjadi boneka.

4. Dreadout

game pc horor
KINCIR

Game horor selanjutnya merupakan terbitan dari Indonesia, yakni Dreadout. Dikembangkan dan diterbitkan oleh Digital Happiness pada 15 Mei 2014 lalu untuk platform PC.

Karena berasal dari Indonesia, game ini membawa hantu-hantu lokal yang akan menakutimu sepanjang permainan. Dengan latar itu tentunya akan membuat game ini menjadi dekat dengan kita, pemain asal Indonesia sehingga bisa lebih membuat kita ketakutan.

Ditambah dengan kualitas grafis yang baik akan membuat penampakan demi penampakan dari hantu atau setan lokal khas Indonesia akan membuat suasana memainkan game ini menjadi lebih menyeramkan.

5. World of Horror

game horor pc
Polygon

Game horor yang satu ini berbeda dengan game horor biasanya. Hal itu karena game World of Horror merupakan game 1bit layaknya komik. Pengembang game ini ialah Panstasz dan penerbitnya adalah Ysbryd Games.

World of Horror pertama kali rilis pada 2019 lalu. Kini game horor 1bit itu telah tersedia di berbagai platform permainan. Seperti PlayStation 4 (PS), Nintendo Switch, dan PC.

Dengan grafis 1bit maka kamu tak perlu berharap akan menemukan visual yang menakutkan apalagi semacam jumpscare. Namun di game World of Horror ini kamu akan disajikan dengan plot cerita yang sangat mengerikan.

Game ini mengambil latar di Shiokawa, Jepang. Sebenarnya alur cerita game ini memanglah diangkat dari kisah urban legend di Jepang.

Di sini pemain akan memiliki misi untuk bisa menghentikan kiamat. Pemain akan menjelajahi berbagai lokasi di game untuk bisa menemukan monster.

6. Dead by Daylight

game horor pc
Epic Games Store

Game horor selanjutnya adalah Dead by Daylight. Pengembang dan penerbit game ini ialah Behaviour Interactive dan pertama kali rilis pada 14 Juni 2016.

Kini game horor tersebut telah tersedia di berbagai platform permainan. Seperti PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5). Xbox One, Nintendo Switch, PC, dan lainnya.

Di sini pemain bisa memilih ingin menjadi killer ataukah survivor. Tugas seorang killer ialah membunuh 4 survivor yang ada di game. Sedangkan jika menjadi survivor maka pemain harus melarikan diri dari killer.

Mungkin terkesan sederhana namun gameplay game ini cukup rumit. Hal itu karena sebagai survivor tak hanya melarikan diri saja melainkan ada misi yang harus diselesaikan seperti memperbaiki 5 generator untuk bisa membuka pintu keluar.

Nah game ini dapat dimainkan secara muliplayer hingga maksimal 5 orang. Pembagiannya ialah 1 killer dan 4 survivor.

Sebagai game multiplayer, Dead by Daylight memiliki fitur permainan lintas platform. Jadi pemain yang bermain di PC bisa bertemu dan berada di server yang sama dengan pemain game ini dari platform yang lain.

7. Amnesia: The Dark Descent

game horor pc
PC Gamer

Berikutnya ada game Amnesia: The Dark Descent. Pengembang sekaligus penerbit game ini ialah Frictional Games.

Pertama kali rilis pada 8 September 2010 dan semakin diperluas ketersediannya pada 22 November 2016 lalu. Kini game horor tersebut telah tersedia di PC, PlayStation 4 (PS4), Nintendo Switch, dan Xbox One.

Keunggulan game horor Amnesia ini ialah pada latar cerita yang sangat baik dan tentunya mengandung cerita yang menyeramkan.

Ditambah dengan kualitas grafis yang baik membuat kesan horor di game ini semakin realistis. Selain itu game ini hadir lengkap dengan adegan-adegan jumpscare di waktu-waktu yang tak terduga.

8. Layers of Fear

game horor pc
Bloody Digusting

Jika kamu tak puas dengan jumpscare yang ada di game horor, maka kamu bisa coba game Layersa of Fear. Pengembang sekaligus penerbit dari game ini ialah Bloober Team.

Genre dari game horor yang satu ini ialah horor psikologi. Maka dari itu game ini akan membawamu ke cerita yang menakutkan lengkap dengan adegan yang bukannya membuat kaget layaknya jumpscare melainkan terenyuh miris dibuatnya.

Dengan memainkan psikis dari pemainnya, dijamin adegan-adegan dari game Layers of Fear ini akan terbawa hingga di luar permainan. Maka dari itu jika kamu orang yang parnoan sebaiknya tak memainkan game horor yang satu ini.

9. DEVOUR

game horor pc
Tanda Koma Gaming

Game horor multiplayer yang satu ini akan membawa pemainnya berhadapan dengan dunia ghaib. DEVOUR terbit pertama kali pada 28 Januari 2021 lalu oleh penerbit sekaligus pengembang Straight Back Games dan tersedia di PC.

Plot cerita dari game DEVOUR ialah tentang 4 mantan anggota kelompok sekte pemuja iblis. Sebagai mantan anggota, empat orang ini berguas untuk menyelamatkan mantan ketua kelompok mereka, yakni Anna Puerta.

Namun misi ini tidaklah mudah. Hal itu karena Anna Puerta telah kerasukan oleh Azazel, yakni iblis kambing.

Dengan latar sekte pemuja iblis itulah pemain akan merasakan bagaimana rasanya berada di dunia sekte seperti itu.

Misi menyelamatkan Anna dilakukan dengan cara membakar kambing-kambing yang berada di sekitar rumah Anna. Akan tetapi melakukan hal itu bukanlah sesuatu yang mudah.

Akan banyak monster yang muncul di arena permainan. Monster-monster itulah yang akan menghambat jalannya misi yang dilakukan oleh para pemain.

10. Lunch Lady

game horor pc
APK Pure

Penutup daftar game terbaik saat ini ada Lunch Lady yang memiliki plot cerita yang unik. Pengembang dan penerbit game horor ini ialah Manic Mice. Pertama kali rilis pada 15 April 2021 lalu dan tersedia di PC.

Diceritakan di sebuah sekolah jelang ujian, anak-anak pergi ke sekolah pada tengah malam untuk bisa mencuri jawaban ujian. Namun misi tersebut tidaklah berjalan mulus karena ternyata ada ibu kantin di sekolah itu namun dalam versi menyeramkan, yakni pembunuh.

Ibu kantin itu akan mengejar anak-anak yang berusaha mencari jawaban ujian itu. Bahkan mengerikannya tak hanya ada satu ibu kantin saja melainkan banyak.

Game multiplayer ini dapat dimainkan hingga 4 pemain yang akan berperan sebagai murid sehingga bersifat kooperatif atau saling bantu.

Misi yang harud diselesaikan oleh pemain ialah mencari 10 lembar kunci jawaban yang tersebar di area sekolah. Mereka harus mendapatkannya secepat mungkin dan tentu harus berhati-hati dari ibu kantin yang mengejar dan akan membunuh mereka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie