2 Kategori Sniper di PUBG Mobile, Apa Bedanya?

Dari banyaknya sniper yang tersedia di game ini, ada 2 kategori sniper di PUBG Mobile. Berikut ini pembahasannya.

YT/CraftStation

PUBG Mobile menyediakan berbagai jenis sniper yang bisa dikategorikan ke dalam 2 kategori. Kali ini kami akan membahas mengenai 2 kategori sniper di PUBG Mobile dan memberitahu apa perbedaan keduanya.

Sebagai game shooter, PUBG Mobile menyediakan persenjataan dan perlengkapan militer yang hadir lengkap dengan detail spesifikasinya.

Kemudian sebagai game battle royale, PUBG Mobile menghadirkan map dengan dunia yang luas sehingga pertempuran berbagai jarak dapat terjadi di setiap tempat di game ini.

Baca juga: Combat FPP Vs TPP Di PUBG Mobile, Menang Mana?

2 Kategori Sniper di PUBG Mobie

Terdapat berbagai jenis senjata yang tersedia di game ini dengan stats dan kegunaan yang berbeda. Sniper merupakan jenis senjata dengan jarak tembak terjauh di game.

Dari banyaknya sniper yang tersedia di game ini, ada 2 kategori sniper di PUBG Mobile. Berikut ini pembahasannya.

1. Bolt-Action Sniper

 2 kategori sniper
YT/CraftStation

Sniper kategori pertama di PUBG Mobile ialah bolt-action sniper. Kategori sniper yang satu ini memang berisikan ssenjata-senjata jenis sniper sesungguhnya.

Sniper jenis bolt-action memang difungsikan untuk pertempuran jarak jauh. Bahkan sniper bolt-action merupakan senjata yang memiliki jarak tembak terjauh di game ini.

Dengan menggunakan sniper jenis bolt-action kamu hanya bisa menembakkan satu peluru sekali tembak dengan damage mematikan.

Sekali tembak bolt-action sniper dapat membunuh musuh atau yang biasa disebut dengan one shot kill.

Terdapat 5 sniper di PUBG Mobile yang masuk ke kategori bolt-action sniper, yaitu sebagai berikut,

  1. Kar98k
  2. M24
  3. AWM
  4. Win94
  5. Mosin Nagant

Lima sniper kategori bolt-action sniper di atas memiliki stats dan spesifikasi yang berbeda. Seperti jarak tembak sampai dengan damage dalam sekali tembaknya.

2. Automatic Sniper

 2 kategori sniper
WallpaperCave

Kategori sniper kedua yang tersedia di game PUBG Mobile ialah automatic sniper. Nah kategori kedua ini secara spesifikasi senjata bukanlah sniper.

Jadi automatic sniper sebenarnya merupakan senjata jenis Designated Marksman Rifle (DMR) yang merupakan senjata yang dapat digunakan pada jarak jauh sebagaimana sniper.

Oleh sebab itu senjata DMR disebut sebagai semi-sniper. Selain itu stats dari DMR pun membuatnya bisa difungsikan sebagai alternatif jika tidak menemukan bolt-action sniper.

DMR juga bisa digunakan pada jarak menengah bahkan dekat. Slot attachment yang cukup banyak untuk DMR membuatnya fleksibel untuk digunakan pada berbagai jarak.

Namun umumnya DMR menggunakan peluru jenis 7.62mm yang membuatnya memiliki tingkat recoil yang tinggi meski damage tembakannya mematikan.

Terdapat beberapa senjata jenis DMR yang juga masuk ke kategori automatic sniper, yaitu sebagai berikut.

  1. SKS
  2. VSS
  3. Mini-14
  4. Mk14
  5. SLR
  6. QBU
  7. Mk12

Tujuh senjata DMR atau automatic sniper di atas memiliki stats dan spesifikasi yang berbeda. Mulai dari damage yang dihasilkan, kapasitas peluru, maupun tingkat recoil senjatanya.

Baca juga: Jangan Lakukan Pre-Fire Di Situasi Ini Di PUBG Mobile 

Itulah 2 kategori sniper yang tersedia di PUBG Mobile. Kedua kategori sniper tersebut memiliki performanya, kelebihan, dan kekurangannya tersendiri.

Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie