Kelebihan dan Kelemahan Senjata AUG di PUBG Mobile, AR 5.56 Airdrop!

Meski merupakan senjata airdrop namun AUG memiliki kelebihan dan kelemahannya di game PUBG Mobile. 

Terdapat senjata AR pengguna peluru 5.56mm yang hanya tersedia di airdrop PUBG Mobile, yakni AUG. Kali ini kami akan bagikan detail kelebihan dan kelemahan senjata AUG di game battle royale populer ini.

PUBG Mobile merupakan game shooter dengan genre battle royale. Game ini memiliki keunggulan pada gameplay yang realistis. Menguasai senjata merupakan kunci untuk bisa memenangkan pertandingan di game ini.

Terdapat berbagai jenis senjata yang tersedia di game ini, seperti Assault Rifle (AR), Submachine Gun (SMG), Sniper, Designated Marksman Rifle (DMR), dan lainnya.

Persenjataan yang hadir di game ini dapat dibagi pula berdasarkan ketersediaannya di game. Ada yang tersedia di map yang dapat pemain loot dengan mudah di arena. Selain itu ada pula senjata yang hanya tersedia di airdrop crate.

Jenis senjata kedua itulah yang termasuk ke dalam senjata langka karena memang hanya bisa didapatkan lewat airdrop saja.

Sebagai senjat langka, senjata airdrop memiliki stats yang tinggi. Wajar ketika airdrop turun, para pemain berusaha untuk memperebutkan senjata dan item loot lainnya yang terdapat pada airdrop.

Kelebihan dan Kelemahan Senjata AUG di PUBG Mobile, AR 5.56 Airdrop!

Meski merupakan senjata airdrop namun AUG memiliki kelebihan dan kelemahannya di game PUBG Mobile.

AUG merupakan senjata AR pengguna peluru 5.56mm. Sebagaimana M416 yang memiliki stats yang serupa, AUG memiliki kestabilan yang baik sehingga cukup fleksibel digunakan.

Kelebihan Senjata AUG

Poin pertama kelebihan senjata AUG ialah pada rate of fire yang terbilang tinggi. Dengan begitu peluru akan lebih cepat mengenai target.

Menariknya meskipun memiliki rate of fire yang terbilang tinggi, AUG tetap memiliki kestabilan yang baik. Senjata ini memiliki tingkat recoil yang rendah. Memang senjata dengan peluru 5.56mm memiliki kestabilan yang baik.

Dengan kelebihan itu maka jika dibandingkan dengan senjata-senjata dari keluarga AR 5.56 bahkan dengan M416 sendiri, AUG memiliki DPS (damage per second) yang besar.

Kelemahan Senjata AUG

DuniaGames

Selain kelebihannya di atas, AUG tetap memiliki kelemahan atau kekurangan. Poin pertama ialah soal durasi reload yang terbilang lama.

Jika dibandingkan dengan M416, AUG memiliki durasi reload yang lebih lama. Dengan poin ini maka pemain yang ingin bermain cepat harus menyiapkan strategi yang pas ketika senjata ini kehabisan amunisi.

Kesimpulan dari Senjata AUG

Melihat dari kelebihan dan kelemahan dari senjata AUG di atas maka senjata AR 5.56 ini tetaplah menjadi senjata utama untuk dipilih di game PUBG Mobile.

Dengan fleksibilitas penggunaan yang baik pemain bisa gunakan AUG di berbagai medan pertempuran. Namun dengan lamanya durasi reload tentu pemain harus memerhatikan penggunaannya di area terbuka.

Namun dengan kelangkaannya serta stats yang tak jauh berbeda dengan M416, tak sedikit pemain yang lebih memilih untuk loot M46 ketimbang AUG ini.

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment