Media Berita Esports Indonesia

10 Aplikasi Terancam Terblokir Karena PSE Kominfo!

Penasaran 10 Aplikasi Terancam Terblokir Karena PSE Kominfo? kita simak semua itu pada artikel yang ada disini.

Beragam hal memang muncul dengan seiringnya waktu berjalan untuk beberapa hal pada Android ataupun Ios. Bahkan dengan kemunculan 10 Aplikasi Terancam Terblokir Karena PSE Kominfo! hal seperti itu memang bikin banyak yang pengen tau. Bahkan kebijakan tersebut bikin banyak orang kesal dan tidak menyukainya juga.

Karena untuk sekarang kita memang tidak bisa melewatkan beberapa hal yang baru dalam setiap kegiatan. Termasuk dengan kegiatan dalam memegang sebuah Handphone, pastinya ini menjadi salah satu kebutuhan primer setiap orang karena punya kebutuhannya tersendiri untuk hal tersebut.

Lalu beberapa Aksesoris Dari Smartphone Gaming ini, akan membantu kalian untuk bermain game menjadi semakin lancar dengan begini. Namun sebagian besar mungkin hanya menjadikannya sebagai hiasan dan pajangan biar terlihat jauh lebih keren saja sekarang.

Namun untuk beberapa dari 10 Aplikasi Terancam Terblokir Karena PSE Kominfo! memang bikin penasaran banget. Kenapa hal seperti ini memang bisa terjadi, bahkan tergolong sebagai sesuatu yang cukup terasa dampaknya jika memang terjadi nanti.

Aplikasi Terancam Terblokir Karena PSE Kominfo!

Aplikasi Terancam Terblokir Karena PSE Kominfo!

Kebijakan PSE adalah sebuah Peraturan menteri komunikasi dan informatika nomor 5 tahun 2020. Ini akan bawa tentang sebuah penyelenggara sistem elektronik lingkup private, memang bikin banyak sekali kejadian terbaru karena akan mengancam beberapa kebijakan pemblokiran aplikasi.

AYO BACA INI :  Cara Mengetahui Smartphone Asli Atau KW

Sebab kabarnya jika Aplikasi tersebut tidak melakukan Pendaftaran PSE ini, maka akan di anggap Illegal dan akan segera terblokir dari Negara Indonesia. Tentu saja dengan beberapa Aplikasi ini yang terancam terkena Blokir, kita semua tidak akan bisa menggunakan Aplikasi tersebut lagi.

Jadi selama belum mendaftar sampai batas waktu tercapai, maka hal seperti ini akan benar – benar berpengaruh cukup besar. Karena yang terkena Blokirnya juga beberapa Aplikasi yang memang sering kita gunakan setiap hari dan lumayan penting banget.

Berikut adalah Aplikasi yang Terancam akan Terblokir oleh Kominfo sebab Kebijakan dari PSE Terbaru:

  • Meta (Facebook, Whats App dan Instagram)
  • Twitter
  • Google
  • Youtube
  • Grab
  • Telegram
  • Linkedln
  • Pinterest
  • Netflix
  • Disney+
  • Tumblr

Dari 10 Aplikasi ini memang hampir semuanya terancam terkena Blokir pada saat sekarang, bahkan setelah pendaftaran PSE sudah berakhir. Sebenarnya memang masih ada banyak Aplikasi lain yang akan terkena Blokir, namun beberapa yang Esportsku pilih ini yang sering kita gunakan juga.

AYO BACA INI :  Cara Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa Dicas

Tentu saja dengan PSE Kominfo tersebut, jika salah satu dari Aplikasi yang masih terancam belum daftar maka tanggal 21 Juli 2022 tidak bisa kita akses kembali. Namun tetap ingat kalau untuk beberapa Aplikasi juga sudah ada yang mendaftarkan Diri dalam PSE kali ini.

Contohnya seperti Free Fire Terdaftar di PSE Kominfo, bahkan game seperti Mobile Legends juga sudah melakukan hal yang sama. Hanya tinggal menunggu beberapa aplikasi itu saja, karena yang Esportsku tau Google dan Facebook juga sudah mulai melakukan pendaftaran.

Jadi mungkin kalian yang belum mendaftarkan Perusahan yang berhubungan dengan PSE ini, langsung saja lakukan agar tidak kena blokir. Tentu saja rugi kalau sudah kena Blokir sekarang, hal seperti ini akan membuat Aplikasi tersebut tidak bisa terpakai di Indonesia lagi.

Setelah mengetahui 10 Aplikasi Terancam Terblokir Karena PSE Kominfo! kalian tidak akan bingung lagi dengan hal seperti itu sekarang. Tinggal mulai paham dengan semua itu tanpa harus ada yang terlewatkan sama sekali.

AYO BACA INI :  7 Aplikasi Kesehatan Android yang Wajib Dimiliki 2020

Lalu dengan begitu juga, beberapa Aplikasi lainnya yang memang belum terdaftar mungkin harus secepatnya terproses.

Related Posts
Cara Mengatasi Salah Transfer GoPay

Berikut ini adalah penjelasan mengenai Cara Mengatasi Salah Transfer GoPay. Kalian bisa perhatikan penjelasannya dalam artikel.

5 Aplikasi untuk Membuat Memoji di Android

Walaupun dikembangkan khusus untuk para pengguna iPhone dan iPad saja, kini sudah banyak aplikasi memoji yang bisa kamu gunakan sebagai Read more

Waspada Tren Tipuan Telpon di TikTok

Berikut ini adalah penjelasan mengenai Waspada Tren Tipuan Telpon di TikTok. Sehingga dengan hal tersebut bisa membantu kalian.

Cara Amakan Dan Kunci Data Android Dan iOS Terbaru 2020

Ada sebuah Riset dari Zscaler menunjukkan bahwa ada banyak aplikasi yang diam – diam mencuri data penggunanya. Bahkan ada juga Read more

Tinggalkan pesanan