esportsku
Berita Esports Indonesia

Berapa Jam Efektif Untuk Jadi Pemain Pro Esports?

Sampai saat ini banyak orang mengira agar menjadi pro player harus memiliki jam terbang yang cukup tinggi, yaitu enam jam bermain game dalam sehari. Hal ini agar skill dan kemampuannya terasah dengan konsisten dan terus menerus.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Atlet Esports professional adalah salah satu atlet yang mempunyai beban yang berat juga karena harus berlatih depan layar di setiap harinya. Namun ada pemikiran yang selama ini salah dari orang-orang pada umumnya agar menjadi atlet eSports yang baik dan benar. Lalu, Berapa Jam Efektif Untuk Jadi Pemain Pro Esports?

Sampai saat ini banyak orang mengira agar menjadi pro player harus memiliki jam terbang yang cukup tinggi, yaitu enam jam bermain game dalam sehari. Hal ini agar skill dan kemampuannya terasah dengan konsisten dan terus menerus.

Namun hal tersebut dapat dipatahkan oleh Ketua Indonesia eSports Association (IeSPA) DKI Jakarta, Erlangga Putra. Beliau mengatakan bahwa metode latihan yang tepat bukanlah dengan metode seperti itu.

Berapa Jam Efektif Untuk Jadi Pemain Pro Esports?

IDByte 2019, Akan Ada Esports Baru Dengan Karakter Lokal?

Berikut kutipannya, “Ada yang main lebih dari 6 jam? Anda salah semua. Kalian main 6 jam itu gamers bukan atlet,” ujar Erlangga saat mengisi forum diskusi di program EXP Esports Academy 2019 di Jakarta, Rabu, (27-11-2019)

“Kebanyakan orang mengira kalau sudah jadi atlet eSports cuma main game doang. Itu salah. Kata sport-nya itu kita juga harus olahraga fisik secara teratur,” katanya.

Alasan dari Erlangga berkata demikian tidaklah hanya omongan semata melainkan dari pengalaman beliau semasa  aktif dulu dirinya dapat mengalahkan juara bertahan dari Thailand karena team dari Thailand tersebut terlalu lelah akibat mereka latihan yang sangat berat berjam-jam sebelum pertandingan dimulai.

Maka dari itu Erlangga pun memberitahu kita bagaimana tips yang benar untuk latihan yang tepat untuk atlet eSports.

Erlangga juga merupakan asisten manajer timnas eSports Indonesia di SEA Games 2019, Erlangga juga bercerita bahwa para atlet Indonesia tak hanya berlatih in-game saja tetapi juga melatih fisik karena fisik merupakan hal yang penting agar dapat tetap terjaga kesehatannya dengan cara lari serta berenang

“Contoh timnas SEA Games, kita nggak cuma latihan in-game doang. Latihan in-game kita paling cuma 3-4 jam,” ujar Erlangga.

“Setelah itu kita brainstorming, nge-gym, lari, berenang segala macam. Karena fisik bisa menjadi prima dan fokus bisa terjaga.” imbuhnya.

Latihan Fisik Juga Penting!

Dari kata-kata Erlangga di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Atlit eSports itu tidak sepenuhnya berlatih di dalam game untuk mengasah kemampuan saja. Fisik merupakan hal kedua yang harus dilatih juga agar dapat tetap bugar dan terjaga kesehatannya.

Berapa Jam Efektif Untuk Jadi Pemain Pro Esports?. Naj untuk bermain adalah 1-4 jam saja sudah cukup. Tidak harus lebih dari 6 jam karena itu akan membuat kita lelah secara fisik dan pikiran. Hal tersebut akan menurunkan performa kalian ketika bermain esports dan kalian tidak akan bisa fokus untuk menghadapi pertandingan yang didepan kalian.

Mungkin segitu saja tentang Jam Efektif Untuk Jadi Pemain Pro Esports. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang bercita-cita sebagai atlit eSports!

Tetap semangat dalam berlatih agar kelak kalian nanti menjadi pemain pro esports yang dapat mengharumkan Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!