siapa

Blizzard Sedang Kerjakan Warcraft Mobile, MMORPG Mobile?

Warcraft memang bisa dibilang sebagai salah satu IP yang paling sukses dari Blizzard. Bahkan untuk WoW saja masih berjalan aktif sampai sekarang dengan fans yang masih gemar memainkannya.

Sepertinya Blizzard mulai giat mendekati pasar mobile belakangan ini. Setelah masuk dengan Diablo Immortal, saat ini Blizzard sedang kerjakan Warcraft Mobile. Tapi untuk proyek ini masih belum jelas informasi kelanjutannya.

Warcraft memang bisa dibilang sebagai salah satu IP yang paling sukses dari Blizzard. Bahkan untuk WoW saja masih berjalan aktif sampai sekarang dengan fans yang masih gemar memainkannya.

Tidak hanya itu, Blizzard juga mungkin tertarik dengan pasar mobile karena kesuksesan banyak game di pasar ini. Contohnya saja CoD Mobile yang meraih keuntungan lebih dari $1 bn pada tahun 2021.

Blizzard Sedang Kerjakan Warcraft Mobile

Tidak hanya Warcraft Mobile saja karena mereka juga mengerjakan Diablo 4 dan Overwatch 2 yang diperkirakan dalam waktu dekat ini akan keluar, terutama OW2. Selain itu mereka juga mengerjakan IP baru yang tentunya menarik dinanti.

Setelah dibeli oleh Microsoft dirasa ambisi mereka semakin membesar karena adanya bantuan dari salah satu perusahaan tech dan video game terbesar. Xbox mungkin juga bisa jadi media Acti-Blizzard untuk melebarkan sayap mereka.

Beberapa orang memprediksi bahwa game mobile Warcraft ini adalah game MMORPG, seperti WoW mereka. Jika benar hal ini bisa jadi salah satu game terbesar karena pasar MMORPG di mobile memang sangat besar.

Belum lagi banyak gamers mobile yang lebih senang main game gratis tapi melakukan top up besar. Tentunya dibandingkan mengeluarkan game subscription atau pay to play bisa lebih menguntungkan dalam jangka panjang.

Dunia Warcraft yang sangat besar memang sangat disayangkan jika akan dilewatkan. IP ini memiliki dunia yang sangat luas dan potensi yang sangat besar. Jika Blizzard memutskan untuk masuk ke pasar mobile dirasa bisa jadi langkah yang tepat.

Saat ini jika berbicara mengenai Warcraft ada tiga region yang sangat besar dan populer. Region tersebut adalah NA, EU, dan Cina. Tapi jika berbicara mengenai pasar mobile, mungkin mereka mengincar pasar Cina yang bisa jadi tambang emas.

Tapi kita masih belum tahu mengenai proyek mereka yang satu ini. Mungkin akan butuh waktu untuk lebih jelasnya dan jika berbicara Warcraft memang IP ini terlalu besar dan akan sulit untuk gagal.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie