siapa

Cara Bermain Menggunakan Gatotkaca Mobile Legends (ML)

Berikut ini simak ulasan mengenai mengenai cara bermain menggunakan hero Gatotkaca terbaik di Mobile Legends versi Esportsku.

Ini cara bermain menggunakan Gatotkaca di Mobile Legends. Gatotkaca merupakan hero hybrid Tank dan Fighter, kemampuan ini didapatkan setelah ia mendapatkan revamp pada update sebelumnya.

Penambahan role fighter membuat Gatotkaca memiliki kemampuan damage yang tinggi. Sehingga untuk menggunakan Gatotkaca tak hanya sebagai tanker saja, kalian juga bisa menggunakannya sebagai offlaner.

Oh iya, pada pembahasan kali ini kita akan memberikan cara bermain menggunakan Gatotkaca sebagai offlaner yang tangguh di Mobile Legends. Jika pure tank, kalian hanya perlu mengubah beberapa item saja.

Gak perlu lama, berikut ini simak ulasan mengenai mengenai cara bermain menggunakan hero Gatotkaca terbaik di Mobile Legends versi Esportsku. Simak penjelasannya sebagai berikut ini.

Cara Bermain Menggunakan Gatotkaca Mobile Legends

Point utama kali ini diantaranya adalah penjelasan mengenai skill, penggunaan build item, battle spell dan emblem, hingga combo dan gameplay terbaik dalam memainkannya.

Skill Gatotkaca

Cara Bermain Menggunakan Gatotkaca Mobile Legends (ML)

Pertama, kalian harus mengetahui informasi mengenai skill yang dimiliki oleh Gatotkaca, tentu saja akan kalian paham dalam memainkannya.

Pasif: Steel Bones

Gatotkaca akan memperoleh efek rage ketika ia menerima damage dari lawan. Dengan menggunakan basic attack berikutnya, dia akan menggunakan seluruh rage dan memberikan damage tambahan.

Skill 1: Blast Iron Fist

Gatotkaca akan menghancurkan tanah kemudian memberikan damage ke arah yang sudah ditentukan. Lawan yang terperangkap di dalam area ini akan dihancurkan dan akan menerima damage terus menerus.

Skill 2: Unbreakable

Gatotkaca akan segera berlari ke arah yang telah ditentukan setelah melakukan Charge. serangan ini akan menyebabkan efek taunt pada lawan yang berada di jalur selama 1.5 detik.

Ultimate: Avatar of Guardian

Gatotkaca akan melompat ke arah yang sudah ditentukan dan menyebabkan efek Knock Up pada lawan yang berada di dekatnya dan memberikan damage.

Tak hanya mengetahui skill Gatotkaca, berikutnya kalian bisa mengetahui beberapa informasi tambahan mengenai emblem, battle spell dan build terbaiknya.

Emblem, Build, Battle Spell Gatotkaca

Cara Bermain Menggunakan Gatotkaca Mobile Legends (ML)

Dikutip dari salah satu Top Global Gatotkaca, berikut ini beberapa informasi mengenai emblem, build serta battle spell terbaik untuknya.

Emblem

Untuk emblem, kalian bisa menggunakan Custom Tank Emblem dengan menggunakan talent Concussive Blast. Talent ini akan memberikan Gatotkaca damage tambahan dari kemampuan pasifnya.

Efek dari Concussive Blast adalah memberikan Magic Damage pada basic attack yang kuat sesuai dengan HP Gatotkaca. Tentu saja sangat cocok untuk digunakan Gatotkaca.

Kemudian untuk atribut lainnya, menaikan HP Level dan juga Cooldown Reduction untuk meningkatkan ketahan di early game dan lebih sering lagi menggunakan skill.

Battle Spell

Lanjut untuk tahap berikutnya adalah dengan memilih Battle Spell yang terbaik untuk kalian gunakan pada Gatotkaca. Kalian bisa memilih beberapa spell berikut ini.

  • Vengeance
  • Flicker
  • Execute
  • Aegis

Vengeance akan sangat berguna untuk Gatotkaca dan sesuai dengan kemampuan pasifnya. Efeknya sendiri akan memberikan damage pada lawan ketika Gatotkaca menerima damage.

Kemudian selain itu, kalian juga bisa menggunakan flicker untuk menambah mobilitas, kemudian bila ingin menjadi fighter, kalian bisa menggunakan Execute untuk memberikan last hit.

Terakhir, Aegis bisa kalian gunakan bila Gatotkaca menjadi hero tank yang mana akan berguna untuk menahan setiap serangan dari lawannya.

Build Item

Selanjutnya adalah dengan menggunakan beberapa build item terbaik yang bisa kalian gunakan untuk bermain Gatotkaca di Mobile Legends. Silahkan gunakan build ini ya!

Tough Boots

Tough Boots akan memberikan Gatotkaca keleluasaan dalam menerima serangan CC. Ketika mendapatkan CC dari lawan, efeknya sendiri akan dikurangi dengan item ini.

Tak hanya, itu Tough Boots juga akan memberikan movement speed tambahan untuk menambah mobilitas Gatotkaca.

Necklace of Durance

Build Item Support Eudora Di Mobile Legends

Kalian bisa menggunakan Necklace of Durance agar berguna dalam mengana serangan lawan, item ini akan memberikan Magic Damage, Lifesteal dan juga efek Life Drain.

Efek tersebut akan mengurangi regen lawan sehingga lawan yang terkena akan sulit memulihkan diri khususnya untuk menahan lifesteal mereka.

Concentrated Energy

Gunakan Concentrated Energy untuk menambah efek spell vamp Gatotkaca. Fungsinya tentu saja agar ia bisa mendapatkan efek regen untuk HP miliknya.

Disini, kalian bisa menggunakan Gatotkaca sebagai offlaner yang tentu saja selain kuat, Gatotkaca juga harus mendapatkan damage yang tinggi. Maka item hybrid merupakan pilihannya.

Athena Shield

Kemudian item berikutnya adalah Athena Shield, sebagai hero tank fighter, Gatotkaca harus terus berada dalam garis depan, sehingga Athena Shield merupakan item yang tepat untuk digunakan.

Item ini akan membuat Gatotkaca mendapatkan magic resistance yang tinggi dan mendapatkan sebuah shield yang dapat menahan damage dari lawan, tentu akan membuat Gatotkaca semakin kuat di Mobile Legends.

Divine Glaive

Untuk item berikutnya adalah Divine Glaive, merupakan salah satu item yang dapat memberikan Magic PEN yang tinggi pada lawan dan sangat cocok untuk menambah damage Gatotkaca.

Item ini akan memberikan damage yang tinggi yang sangat berguna untuk mengalahkan hero-hero yang memiliki HP tebal seperti tanker di Mobile Legends.

Immortality

Terakhir Adalah Immortality yang memungkinkan Gatotkaca bisa hidup kembali setelah dikalahkan lawan, item ini sangat cocok untuk digunakan khususnya ketika late game tiba.

Dengan begitu, Gatotkaca akan semakin kuat dan jika dikalahkan, kalian memiliki peluang untuk melarikan diri.

Combo Skill Gatotkaca

Lanjut ke tahap berikutnya yakni menggunakan combo skill dari Gatotkaca, bermain hero ini terbilang sangat sederhana yang mana combo skill Gatotkaca juga bisa kalian gunakan sesuai dengan gameplay yang kalian mainkan.

Combo 1: Ultimate > Skill 2 > Skill 1

Serangan inisiasi hero Gatotkaca bisa kalian gunakan dengan combo satu ini, pertama silahkan gunakan ultimate untuk melompat ke arah lawan, pastikan arah yang kalian tuju juga pas dan harus mengenai lawan.

Berikutnya lakukan serangan biasa dengan basic attack, skill 2 dan skill pertama yang mana akan memberikan pertahanan yang sangat kuat dengan damage yang tinggi pada lawannya. Oh iya, semakin lawan menyerang kalian, maka semakin kuat Gatotkaca.

Combo 2: Skill 2 > Skill 1 > Ultimate

Lanjut untuk combo kedua yang bisa kalian gunakan, combo kedua ini bisa kalian lakukan jika berada dalam jarak dekat. Gunakan skill 2 terlebih dahulu untuk melakukan dash pada lawan, kemudian serangan skill pertama. Nah untuk ultimate bisa kalian gunakan terakhir yang bertujuan untuk kabur atau menyerang musuh.

Gameplay Gatotkaca Mobile Legends

Untuk langkah terakhir, adalah gameplay Gatotkaca, bermain hero Gatotkaca sendiri kerap digunakan sebagai offlaner dengan menggunakan item hybrid. Hero ini juga memiliki sustain yang tinggi dan bisa kalian gunakan dalam menyerang lawan. Berikut ini beberapa tips dan gameplay bermain menggunakan Gatotkaca di Mobile Legends.

Tips Memilih Laning

Gatotkaca bisa memilih Offlaner pada EXP Lane atau Gold Lane sesuai dengan arahan rekan tim. Kalian juga bisa bisa di mid jika memang pada tim kalian tidak memiliki hero tanker lain.

Bermain di Offlaner kalian hanya harus fokus dalam bertahan dan melakukan push, upayakan untuk menghemat HP dan jangan sangat di kitting oleh lawan, Berikutnya, gunakan kemampuan Gatotkaca untuk melakukan roaming bila core lain melakukan ganking, bila sanggup, lakukan cutting lane pada area lawan, dan gunakan ultimate untuk melarikan diri.

Tips Ganking

Gatotkaca merupakan hero dengan kemampuan ganking yang sangat baik, kalian bisa melakukan ganking dengan combo pertama diatas. Dalam hal ini, gunakan ultimate Gatotkaca untuk menandai lawan berikutnya lepaskan dan kalian bisa memberikan efek knock up dan menghentikan target.

Berikutnya serangan akan disusul oleh rekan tim kalian dan membuat strategi kalian sukses. Oh iya, jangan ragu dalam melakukan inisiasi, pastikan kalian menjadi samsak serangan hero lawan.

Hal ini karena pasif Gatotkaca yang mana ketika kalian menerima damage dari musuh, maka Gatotkaca akan mendapatkan pertahanan yang lebih kuat, karena itulah, Gatotkaca bisa dibilang merupakan hero yang kuat dan sulit dikalahkan.

Nah itu saja untuk beberapa cara bermain menggunakan Gatotkaca di Mobile Legends. Semoga ulasan diatas dapat berguna dan bermanfaat khususnya bagi kalian yang ingin bermain menggunakan hero satu ini di Mobile Legends.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie