siapa

Cara Bermain Menggunakan Zilong Mobile Legends (ML)

Ini guide cara bermain menggunakan Zilong pada game Mobile Legends. Simak berikut ini selengkapnya!

Zilong merupakan salah satu hero fighter yang baru-baru ini populer dimainkan, setelah mendapatkan revamp terbarunya, ini cara bermain menggunakan Zilong pada game Mobile Legends.

Sebagai hero fighter, Zilong memiliki kemampuan terbaik yang mana bisa memberikannya combo skill yang sangat mematikan, serangan kombo ini dapat menciduk lawan dan memberikan damage tinggi.

Serangan tersebut dapat digunakan Zilong untuk mengcounter beberapa hero yang lincah dan memiliki mobilitas tinggi. Dengannya, hero-hero tersebut mudah didapatkan dan kemampuan serangan ini akan mengikutinya kemanapun.

Hal ini membuat Zilong menjadi salah satu hero yang paling diantisipasi pada suatu gameplay di Mobile Legends. Nah bagi kalian yang ingin bermain menggunakan hero Zilong, silahkan simak ulasannya yang akan Esportsku sampaikan berikut ini.

Cara Bermain Menggunakan Zilong Mobile Legends

Pertama adalah dengan mengetahui skill yang dimiliki oleh Zilong, tentu saja setiap hero memiliki skill masing-masing yang bisa digunakan, nah untuk hero Zilong, silahkan simak berikut ini.

Ketahui Skill Zilong Di Mobile Legends

Cara Bermain Menggunakan Zilong Mobile Legends (ML)

Ada 3 skill aktif dan satu skill pasif sebagai berikut ini:

Skill Pasif: Dragon Flurry

Setiap beberapa detik, basic attack dari hero ZIlong akan memberikan damage tambahan. Kemampuan ini akan didapatkan ketika Zilong memberikan Physical Damage pada lawan, dan dapat mengaktifkan efek attack dan physical lifesteal.

Setelah setiap 3 detik Basic Attack, Zilong akan memperoleh Dragon Flurry pada Basic Attack selanjutnya dan menyerang target berulang kali, memberikan 150% Damage Basic Attack dan memulihkan HP Zilong yang setara dengan 50% dari Physical ATK.

Dragon Flurry ini hanya dapat memperoleh keuntungan dari Demon Hunter Sword sebanyak sekali.

Skill 1: Spear Flip

Zilong akan mengangkat lawan ke belakangnya dan memberikan 250 (+80% Total Physical ATK) Physical Damage.

Skill 2: Spear Strike

Zilong akan berlari menuju target dan menyerang dengan Dragon Spearnya, memberikan 250 (60% Total Physical ATK) Physical Damage kepada target, mengurangi Physical Defense target selama 15 dalam 2 detik, serta melakukan Basic Attack dengan cepat dengan seketika.

Cooldown dari kemampuan ini akan di reset ketika Zilong mengeliminasi target.

Ultimate: Supreme Warrior

Zilong akan mendapatkan 40% Movement Speed, 45% Attack Speed dan menjadi imun terhadap efek slow selama 7.5 detik. Efek Slow ini akan dihapus ketika skill digunakan.

Ketika skill ini aktifkan. Dragon Flurry dapat diaktifkan setelah setiap 2 Basic Attack, yang sebelumnya adalah 3 basic Attack.

Gunakan Emblem, Build Item dan Battle Spell Zilong

Cara Bermain Menggunakan Zilong Mobile Legends (ML)

Untuk bermain Zilong agar semakin kuat, kalian bisa menggunakan rekomendasi emblem, build item dan battle spell Zilong sebagai berikut ini.

Emblem: Custom Assassin Emblem

Gunakan poin utama untuk meningkatkan physical attack dan agility. Kalian bisa memperoleh damage dan movement speed yang tinggi.

Kemudian point bisa digunakan untuk meningkatkan critical chance agar mendapatkan serangan crit lebih sering lagi.

Battle Spell

  • Execute
  • Inspire
  • Sprint
  • Flicker
  • Retribution

Nah beberapa battle spell di atas sangat cocok digunakan oleh ZIlong, yang mana execute sangat cocok bila kalian menggunakanya ketika menjadi offlaner.

Kemudian Inspire juga akan memberikan Zilong Attack Speed dan damage yang tinggi yang bisa di combo dengan ultimate. Kemudian sprint bisa meningkatkan mobilitas dengan cepat.

Flicker juga cocok untuk digunakan sebagai combo yang bagus untuk menciduk lawan dan menambah mekanik Zilong, dan terakhir retribution bisa digunakan jika kaian memainkannya sebagai hero core atau jungler.

Build Item

  • Rapid Boots
  • Blade of Heptaseas
  • Endless Battle
  • Windtalker
  • Berserker’s Fury
  • Rose Gold Meteor

Rapid Boots: Memberikan peningkatan pada Movement Speed, item ini memberikan +80 Movement SPD, dengan kemampuan pasif unik yang dapat memberikan Movement Speed lawan 40 poin ketika menerima dan memberikan damage selama 5 detik.

Blade of Heptaseas: Item ini memiliki 70 Physical Attack dan 250HP, kemampuan akan memberikan +15 Physical PEN dan juga akan memberikan damage tambahan ketika Zilong tidak menerima dan memberikan damage setiap 5 detik.

Endless Battle: Merupakan salah satu item yang dapat memberikan atribut yang lengkap, seperti Physical ATK, Mana regen, HP, CD, Movement SPD dan juga Physical Lifesteal. Item ini wajib digunakan Zilong.

Kemampuan pasif Endless Battle akan memberikan serangan true damage dalam 3 detik setelah menggunakan skill yang berlangsung setiap 1.5 detik.

Windtalker: Kemampuan item ini akan memberikan 40 Attack Speed, 20 Movement Speed dan 10 Critical Chance. Kemudian setiap 5-3 detik akan memberikan damage pada lawan dengan efek yang merambat pada target disekitarnya.

Berserker’s Fury: Agar lebih sakit, kalian bisa menggunakan item ini untuk memberikan 65 Physical ATK, 25 Crit Chance, dengan kemampuan unik memberikan 40% Crit Damage dan setiap Critical Hit akan memberikan tambahan Physical ATK hero sebesar 5% selama 5 detik.

Rose Gold Meteor: Terakhir adalah item yang dapat memberikan atribut 60 Physical Attack, 30 Magical Defense dan 5 Physical Lifesteal. Kemampuan ini akan memberikan shield yang dapat menahan serangan lawan ketika HP 30%.

Kombinasi Skill Zilong

Tentu saja agar kalian bisa dengan mudah untuk menciduk lawan, kalian bisa menggunakan serangan yang terbaik untuk hero Zilong, berikut ini beberapa kombinasi skill terbaik hero Zilong di Mobile Legends.

Combo 1: Skill 1 + Skill 2 + Ultimate

Bila lawan berada di dekat kalian, cukup gunakan skill 2 terlebih dahulu, serangan ini akan menghemat skill kedua kalian yang mana bila nantinya lawan kabur.

Setelah ditarik kebelakang, gunakan skill 2 dan juga ultimate kalian untuk serangan yang lebih cepat.

Atau gunakan skill 2 ketika darah lawan sekarat agar skill 2 tersebut dapat di reset dengan mudah, kalian bisa dengan mudah untuk mengalahkan lawan kalian di Mobile Legends.

Combo 2: Ultimate + Skill 2 + 1 + Basic Attack

Serangan ini berguna bagi kalian untuk mengincar hero lawan dalam suatu pertandingan, apabila lawan berada di jarak yang jauh, kalian bisa menggunakan combo di atas yang mana ultimate Zilong bisa digunakan untuk mengejar lawan.

Berikutnya gunakan skill 2 untuk mengincar lawan, dan skill pertama untuk menariknya ke belakang, terakhir serangan lawan dengan menggunakan basic attack.

Mekanik hero Zilong sendiri bisa dibilang cukup rendah, sehingga para pemain bisa memainkan dan menguasai hero Zilong dengan cepat dan mudah.

Gameplay Zilong di Mobile Legends

Terakhir, kalian bisa menggunakan beberapa gameplay hero Zilong terbaik yang akan kami sampai berikut ini, yang mana Yu Zhong memiliki gameplay yang terbilang sederhana dan mengandalkan kemampuan menciduknya saja. Silahkan simak cara berikut ini.

Early Game

Di early game, kalian hanya perlu fokus bermain aman, kalian bisa bermain sebagai offlaner ataupun sidelaner. Bermain lah dengan aman dan manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk farming di early game.

Kemudian setelah mendapatkan beberapa item kalian bisa mencoba untuk melakukan ganking ke mid game dengan menculit lawan dan menariknya, nah gunakan combo-combo diatas.

Selain ganking, kalian juga bisa mencoba untuk melakukan push agar lebih mudah dalam mendapatkan serangan. Pastikan bahwa kalian terus menjaga turret dan push sebisa mungkin.

Early Game

Disini kalian bisa melakukan rotasi setiap lane, memiliki kemampuan movement speed yang cepat, Zilong bisa melakukan rotasi dengan cepat dan membantu dalam setiap kesempatan.

Gunakan ultimate untuk mempercepat langkah kalian, dan sebisa mungkin untuk terus mencoba menculik lawan sebelum teamfight terjadi.

Ketika menculik lawan, kalian harus benar-benar menciduk hero core atau mage lawan agar teamfight lawan kurang dalam hal damage nantinya. Bisa dibilang Zilong adalah kunci dalam kemenangan team fight kalian.

Late Game

Bila keadaan bagus, dan kalian unggul dalam permainan, gunakan kesempatan untuk melakukan clear lane dalam setiap lane.

Misalnya clear lane atas, kemudian mid lane dan bot lane, usahakan creep jangan sampai maju ke arah kalian.

Selain itu, gunakan juga kesempatan bila ada hero core atau mage lawan yang sedang melakukan push. Kalian bisa menciduknya dengan menggunakan combo skill.

Nah tugas Zilong di late game ini tak lain agar dapat melakukan clear dengan cepat serta mengincar hero-hero ini dari lawan.

Nah itu saja untuk cara bermain menggunakan hero Zilong terbaik pada game Mobile Legends. Dengan ulasan diatas semoga saja menjadi guide yang berguna dan bermanfaat bagi kalian yang ingin bermain Zilong di Mobile Legends. Sampai jumpa!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie