Kelebihan dan Kekurangan Zilong Mobile Legends (ML)

Kali ini Esportsku akan memberikan kelebihan dan kekurangan untuk hero Zilong pada game Mobile Legends. Merupakan hero yang cukup handal dalam melakukan push, berikut ulasan selengkapnya.

Zilong merupakan salah satu hero fighter hybrid assassin yang baru saja mendapatkan revamp terbarunya pada game Mobile Legends. Setelah mendapatkan revamp, terdapat kelebihan dan kekurangan hero Zilong pada game Mobile Legends sebagai berikut.

Merupakan hero hybrid assassin yang sama seperti Alucard, hero satu ini tentunya cukup banyak dimainakan sebagai hyper carry sebagai meta terbarunya, tak hanya itu saja, banyak juga yang menggunakan Zilong sebagai offlaner yang handal dalam melakukan push. Lalu apa saja kekurangan dan kelebihan hero Zilong di Mobile Legends?

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan memberikan kelebihan dan kekurangan untuk hero Zilong pada game Mobile Legends. Merupakan hero yang cukup handal dalam melakukan push, berikut ulasan selengkapnya.

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan hero Zilong yang merupakan fighter assassin di Mobile Legends sebagai berikut ini :

Kelebihan Zilong

  1. Sangat Mudah Dimainkan
  2. Cooldown Skill Yang Cepat
  3. Mobilitas Tinggi
  4. Crowd Control Yang Baik
  5. Attack Speed dan Damage Tinggi

Kekurangan Zilong

  1. Lemah Terhadap Crowd Control
  2. Durability Yang Rendah
  3. Sangat Mengandalkan Tim
  4. Tidak Cocok Untuk Teamfight
  5.  Offensive Harus Ditemani Support

Tak hanya itu saja, Esportsku juga akan memberikan penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan Zilong pada game Mobile Legends sebagai berikut ini.

Kelebihan Zilong Mobile Legends

Kelebihan dan Kekurangan Zilong Mobile Legends (ML)

Sangat Mudah Dimainkan

Sebagai hero fighter dan assasin Zilong merupakan salah satu hero yang cukup mudah untuk dimainkan. Hero satu ini tidak memiliki skill yang ribet dan bagi pemula pun dapat memainkannya dengan sangat baik.

Oleh karena itulah Zilong menjadi hero gratis ketika kalian membuat akun baru pada game Mobile Legends. Tujuannya sendiri agar pemain baru dapat familiar dengan yang yang ada dan menunjukan bahwa Zilong merupakan hero yang sangat mudah untuk dimainkan.

Cooldown Skill Yang Cepat

Yang menarik, Zilong memiliki cooldown skill yang cukup cepat, yang mana kemampuan skill tersebut dapat membuat Zilong dapat melakukan berbagai hall. Terutama pada bagian Ultimate yang untuk sebagian hero merupakan serangan andalan dari hero tersebut.

Ultimate dari Zilong dapat memberikan tambahan stat untuk Zilong seperti Attack Speed dan juga Movement Speed yang tinggi. Dengan Cooldown yang cepat tersebut dapat membuat Zilong dengan mudah dalam melakukan roaming, mengejar lawan, melarikan diri dan berbagai hal lainnya denagn sangat mudah.

Mobilitas Tinggi

Selain mudah untuk digunakan, Zilong juga merupakan salah satu hero yang memiliki mobilitas tinggi pada game Mobile Legends. Hero satu ini memiliki movement speed yang cepat, terlebih dengan bantuan skill ultimate yang dimiliki oleh Zilong membuat hero satu ini dapat dengan mudah dalam melakukan rotasi, roaming dan juga melarikan diri.

Crowd Control Yang Baik

Skill Crowd Control untuk hero Zilong terletak pada skill 1 yang dimilikinya, yang mana pada skill tersebut membuat Zilong dapat dengan mudah menculik lawan sehingga lawan terbawa ke belakang Zilong. Skill ini sangat cocok dalam melakukan ganking, yang mana Zilong sebagai inisiator dan kemudian diselesaikan oleh rekan satu timnya.

Attack Speed dan Damage Tinggi

Dengan tambahan build yang tepat, Zilong dapat memiliki kelebihan Attack Speed dan damage yang cukup tinggi di Mobile Legends. Tanpa build pun hero satu ini sudah memiliki kedua hal tersebut yakni terletak pada kemampuan Ultimate Zilong.

Kalian dapat melakukan push turret dengan cepat. Melakukan ganking dengan optimal dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, dengan sekali congkel saja oleh tombak Zilong, untuk hero mage atau marksman biasanya langsung sekarat!

Kekurangan Zilong Mobile Legends

Lemah Terhadap Crowd Control

Sebagai hero fighter assassin Zilong memiliki HP yang cukup tipis. Hal tersebut membuat hero satu sangat rentan terhadap serangan lawan. Misalnya untuk crowd control lawan yang dapat membuat hero satu tidak berkutik. Hindari hero yang memiliki kemampuan stun yang tinggi seperti Eudora atau Selena jika lawan tidak sendiri ya. Ketika ganking, pastikan hero tersebut sedang solo lane!

Durability Yang Rendah

Zilong memiliki durability yang sangat rendah, Kemampuan tersebut sebenarnya dapat diatas dengan build semi tank untuk Zilong. Namun tetap saja, untuk base HP yang dimilikinya cukup lemah sehingga akan sangat sulit ketika bermain di early game. Saran kami hindari serangan magic damage ketika early game, dan lebih baik untuk fokus melakukan farming dan push terlebih dahulu saja.

Sangat Mengandalkan Tim

Kemenangan Zilong sangat mengandalkan tim. Yang mana Zilong cukups sulit ketika mencary team sendiri, hal ini tentunya berbeda dengan hero marksman yang ketika di early game, mampu mencover smua lawannya. Namun untuk hero Zilong, ketika late game sangat mengandal timnya untuk mendapatkan kemenangan.

Tidak Cocok Untuk Teamfight

Zilong merupakan salah satu hero yang tidak cocok untuk teamfight seperti Khaleed, Thmauz atau Alucard, tipikal hero satu ini mengharuskan kalian untuk bermain ganking. Yang artinya Zilong cocok untuk bermain dengan cepat layaknya seorang assasin. Beberapa gameplay bermain Zilong mengharuskan kalian untuk mengincar hero core lawan terlebih dahulu kemudian serangan lawan setelah hero core tersebut kalah. Jika tidak, maka teamfight kalian akan kalah!

 Offensive Harus Ditemani Support

Walaupun memiliki damage yang tinggi. Namun tetap saja, kalian harus ditemani oleh support ketika melakukan teamfight. Yang mana Zilong memiliki tugas sebagai inisiator dan kemudian support akan berperan sebagai finishin. Combo tersebut merupakan kombo sempurna dari pada Zilong sendirian dalam melakukan serangan. Pasalnya hero satu ini cukup lemah jika berhadapan dengan hero CC tinggi atau hero burst damage tinggi.

Nah itu saja untuk ulasan kelebihan dan kekurangan untuk hero Zilong yang terdapat pada game Mobile Legends. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakn user Zilong pada game besutan Moonton satu ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!