esportsku
Berita Esports Indonesia

Drama Yang Berujung Pensiunnya Fade Dota 2

Bertempat di negeri sendiri dan sebagai tuan rumah, tim Vici Gaming (VG) menuai kekecewaan publik sendiri

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kejuaraan E-Sport terbesar di dunia, Dota 2 The International (TI)  telah memasuki rangkaian turnamen yang ke-sembilan kali dengan memilih Shanghai, Tiongkok sebagai tuan rumah perhelatan kejuaraan ini.

Bertempat di negeri sendiri dan sebagai tuan rumah, tim Vici Gaming (VG) menuai kekecewaan publik sendiri.  Setelah tidak dapat muncul ke permukaan sebagai salah satu pemenang utama dari turnamen TI 9.

Tidak tanggung-tanggung Vici Gaming (VG) berada pada peringkat 5-6 dan berbagi tempat dengan tim Evil Geniuses (EG) asal Amerika Serikat. Fade sebagai kapten dari tim Vici Gaming (GM) tentu saja menuai sorotan publik lebih tajam. Terlebih dengan rumor-rumor yang mengikutinya sejak sebelum turnamen TI 9 dihelat.

Drama Yang Berujung Pensiunnya Fade Dota 2

Fade atau yang memiliki nama asli sebagai Pan Yi memulai karirnya sebagai pemain Thunderobot Gaming pada tahun 2016. Ia hingga berhasil menjadi pemain dari Vici Gaming (VG) di tahun yang sama.

Drama Yang Berujung Pensiunnya Fade Dota 2

Pan “Fade” Yi Bersama Vici Gaming (VG) telah berhasil menorehkan dua kemenangan besar seperti DreamLeauge Major dan EPICENTER Major. Torehan prestasinya tersebut membuktikan dia sebagai MVP dari keseluruhan tim Vici Gaming (VG) dan memasuki laga TI 9 tanpa perlu menjalani tahap kualifikasi terlebih dahulu.

Sebelum TI 9 digelar, Fade dirumorkan sedang berada dalam incaran dari tim Royal Never Give Up (RNG) yang sama-sama berasal dari Tiongkok. Rumor ini membuat para penggemar dari masing-masing tim saling ejek satu sama lain dengan Fade yang tanpa konfirmasi apapun berada di tengah drama tersebut. Drama Yang berujung pensiunnya fade Dota 2 saat ini.

Hanya dari pihak tim Royal Never Give Up (RNG) yang secara resmi membantah berbagai rumor yang melibatkan tim-nya. Rumor mengenai kedua tim ini bermula dari media sosial Weibo yang dipanasi oleh CEO tim Secret, John Yao.

Fade sempat mengungkapkan beratnya menjalani menjadi Pro Player di Tiongkok. Menuntutnya untuk mengorbankan waktu besar untuk berlatih secara disiplin. Fade menganggap jika Dota 2 bukan lagi sebagai kesenangan tersendiri baginya.

Seusai kekalahannya bersama Vici Gaming (VG) di ajang TI 9, Fade memutuskan untuk pensiun dari Pro Player dan menjadi pemain biasa saja di kesehariannya.

weibo

Dalam post perpisahannya di Weibo, ia sempat mengungkapkan banyak hal indah yang telah dirinya lakukan bersama tim serta staff dari Vici Gaming (VG). Dia menutup pernyatannya dengan berterima kasih kepada orang-orang yang telah kecewa baik dengan dirinya atau perfomanya selama di tim dan di ajang TI 9.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie