siapa

10 Game Survival Android Dengan Gameplay Dan Cerita Terbaik

Seru, menegangkan, emosional, semuanya ada dalam game survival. Coba dengan mainkan game survival Android dengan gameplay terbaik ini

Game survival Android merupakan salah satu genre yang menawarkan pengalaman bermain intens dan seru. Bahkan Anda mungkin tidak akan berhenti sampai benar-benar menyerah atau bosan.

Ya, kebanyakan game survival memang membutuhkan waktu main yang lama. Beberapa game memiliki latar belakang cerita menarik sehingga membuat pemain betah berlama-lama.

Jika Anda penasaran mencobanya, berikut rekomendasi game survival Android terbaik menurut Android Ally.

Rekomendasi Game Survival Android Terbaik

Semua game di sini tersedia di Google Play Store, baik gratis maupun berbayar. Namun yang terpenting, sesuaikan game dengan spesifikasi perangkat Anda.

1. Life After

Judul ini seringkali jadi rekomendasi pertama untuk genre survival. Wajar, cerita tentang bertahan hidup dari ancaman zombie memang tema yang paling favorit.

Soal gameplay terbilang cukup apik untuk kategori mobile. Beberapa scene bisa membuat jantung Anda berdegup kencang, yang mana membuat game semakin seru.

Hal yang membuat Life After semakin di depan adalah adanya fitur multiplayer. Nantinya Anda bisa membangun suatu kawasan bersama pemain lain secara real-time dan bermain bersama.

2. This War of Mine

Kalau kamu punya masalah kecemasan, sebaiknya jangan main game ini. This War of Mine menggambarkan bagaimana bertahan hidup  di tengah peperangan.

Bukan, Anda bukan menjadi sosok tentaranya, melainkan warga sipil yang berjuang sebagai korban. Audio dan visualnya seolah membawa Anda ke dalam situasi tersebut.

Misi dari game ini adalah bertahan hidup, mencari makan dengan cara mencuri hingga terkadang harus membunuh orang. Ceritanya benar-benar menyentuh dan sangat emosional.

3. Last Day on Earth

Premis game survival Android ini adalah bertahan hidup di bumi yang kosong akibat wabah zombie di tahun 2027.

Tugas Anda menjelajahi area-area kosong, mengumpulkan item dan membangun tempat tinggal. Perhatikan sekitar karena para zombie bisa datang kapan saja.

Sebelum menginstal Last day on Earth, pastikan spek HP Anda cukup oke demi mendapat pengalaman bermain terbaik.

4. Day R Survival

Perhatian, ini bukan game survival yang penuh warna dan juga tidak banyak aksi. Wajar saja, latar Day R Survival ini adalah bencana nuklir.

Bahkan di Play Store pengembangnya sendiri menuliskan bahwa ini adalah jenis permainan hard survival. Lokasi-lokasinya terlihat suram dan karakter yang Anda mainkan harus bertahan hidup dengan segala cara.

Jangan sampai kelaparan, mati digigit zombie atau terpapar radiasi nuklir. Bagaimana caranya? Coba saja sendiri versi gratisnya atau beli premium dengan harga Rp20 ribuan.

5. Sheltered

Selanjutnya ada game premium alias berbayar, Sheltered. Meski visualnya sederhana, hanya 2D, namun ekspektasi Anda akan terbayar dengan ceritanya yang agak anti mainstream.

Tujuannya bertahan di dunia pasca apokaliptik. Pertarungan berlangsung di permukaan tetapi kehidupan pemain berlangsung di bawah tanah.

Perbedaan lainnya Sheltered dari game bertema apokaliptik kebanyakan adalah Anda tidak sendirian. Di sini si karakter utama memiliki keluarga yang juga harus dijaga.

6. Stormfall Saga of Survival

Ini adalah semi RPG dengan gameplay yang agak mirip dengan beberapa judul populer. Akan tetapi jika Anda mencari game bergenre survival yang menawarkan open world, Stormfall Saga of Survival patut dicoba.

Untuk bertahan hidup, Anda memerlukan strategi yang bijak. Jangan sampai mati sia-sia karena diserang hewan buas atau kelaparan. Sekilas, mirip dengan Last Day on Earth tetapi dengan gaya fantasi yang lebih liar.

7. Grimsoul Dark Fantasy

Ngomong-ngomong soal fantasi, memang agak jarang genre survival yang mengusung tema ini. Kegelapan dan sihir mungkin lebih cocok untuk jenis game petualangan.

Grimsoul Dark Fantasy sendiri tidak sepenuhnya membawa cerita tentang sihir dan semacamnya. Tetap ada unsur zombie sehingga ada alasan bagi si karakter untuk melarikan diri dan membuat perlawanan.

Jadilah sosok ksatria yang bisa mengusir kegelapan dan mengembalikan kemakmuran kerajaan terdahulu.

8. Crashland

Bosan dengan cerita zombie? Coba mainkan Crashland. Harganya lumayan mahal di Play Store dan sepertinya menggambarkan bagaimana game ini berbeda dari survival lainnya.

Ada begitu banyak elemen unik, bukan sekadar zombie atau monster. Ini karena Crashland berlatar di sebuah planet asing dari galaksi antah berantah.

Ya, setidaknya kali ini musuh Anda adalah makhluk asing. Benda-benda di sana pun bukan yang biasa ada di bumi.

9. Don’t Starve

Ada dua seri Don’t Starve di Play Store, yaitu Pocket Edition dan Shipwrecked.

Seri Pocket Edition membawa banyak elemen supranatural dan detail-detail kecil di latar hutan. Anda harus melawan monster dan membangun base untuk tetap hidup.

Sementara seri keduanya, Shipwrecked juga tidak kalah epik. Secara garis besar tujuannya permainannya sama, hanya saja Anda kali ini berada di sebuah pulau tropis.

10. Westland Survival

Akhirnya ada game survival Android yang lebih santai. Tidak perlu tegang dan berpikir terlalu keras, ringan serta bisa dimainkan secara offline.

Berlatar kehidupan ala pribumi Amerika zaman baheula, Anda memerankan sosok koboi jagoan di suatu wilayah.

Cara bertahan hidupnya normal saja, seperti menebang kayu, membuat makanan, membangun rumah, dll. Akan tetapi tantangannya adalah melawan para penjahat. Tangkap mereka, rebut senjatanya dan jadilah koboi yang ditakuti.

Pilih Game Survival Gratis atau Berbayar?

Perbedaan kecil game gratis dan berbayar biasanya cuma soal adanya iklan. Tetapi lebih dari itu tema dari game survival Android berbayar rata-rata memang anti mainstream. Tidak melulu menceritakan zombie atau kiamat dunia tetapi idenya lebih fresh seperti Crashland atau Don’t Starve.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie