siapa

PMPL ID S3, Ilmu Gameplay PUBG Mobile Apa Saja Yang Bisa Kalian Pelajari?

Apa saja ilmu gameplay PUBG Mobile yang dapat kalian pelajari dari PMPL ID S3? Simak penjelasannya di bawah ini!

SPIN

PUBG Mobile memiliki banyak turnamen besar yang sekaligus menghasilkan player-player professional di dalamnya. Bahkan hingga saat ini, PUBG Mobile menjadi salah satu game mobile yang berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai game FPS mobile terbaik.

Menjadi professiona player PUBG Mobile bukanlah hal yang mudah. Banyak strategi atau tips yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh player-player biasa. Pada 24 Maret 2021 ini telah dilaksanakan liga PMPL ID S3 yang secara otomatis membuka ilmu-ilmu baru bagi player PUBG Mobile yang menonton turnamen tersebut.

PMPL ID S3, Ilmu Gameplay PUBG Mobile Apa Saja Yang Bisa Kalian Pelajari?

BTR RA - PMPL ID S3

 

1. Commited Fight

PMPL ID S3 PUBG Mobile
YT/AKGaming

Hal yang paling sulit dilakukan kita melakukan penyerangan terhadap musuh adalah sebuah penyerangan yang dilakukan secara komitmen. Commited Fight memerlukan mental yang kuat, terutama bagi tim yang sudah kehilangan anggotanya.

Di PMPL ID S3, player yang bermain di dalamnya sudah dipastikan memiliki mental bertempur yang baik dan bisa mengontrol emosi sehingga mampu berperang secara tenang tanpa panik walaupun sedang dikepung.

Walaupun kehilangan anggotanya, mempertahankan komitmen untuk terus berperang tanpa strategi yang goyah bisa saja memperkuat tim tersebut untuk bisa membalikkan keadaan.

Jadi walaupun kalian terkepung oleh musuh dan di rasa tidak mungkin untuk menghindar, Commited Fight perlu dilakukan untuk mempertahankan diri kalian. Bahkan jika kalian harus melakuka pertempuran Solo VS Squad, Commited Fight tetap harus kalian lakukan.

Baca Juga : Simak Pembagian 20 Tim Untuk 5 Group PMPL ID S3 PUBG Mobile!

 

2. Stun Grenade Bait

PMPL ID S3 PUBG Mobile
YT/PaluluMan

Stun Grenade seperti yang sudah kalian ketahui kini menjadi utility yang sering digunakan untuk menggoyahkan pertahanan musuh. Ketika satu squad ingin menyerang squad lain yang sedang berada di dalam compound, Stun Grenade menjadi utility yang penting.

Stun Grenade memiliki kemampuan untuk membutakan vision musuh selama beberapa detik, dan menganggu pendengaran musuh juga ketika cahaya dari Stun Grenade tersebut dipancarkan.

Bunyi lemparan Stun Grenade juga dapat menipu musuh yang panik dan mengiranya sebagai Frag Grenade. Walaupun tidak menghasilkan damage, namun dengan strategi yang baik dan benar Stun Grenade bisa menjadi sebuah utility yang sangat berguna.

Baca Juga : Rekomendasi Jumlah Peluru 5 Senjata AR Populer Di PUBG Mobile!

 

3. Predict Shoot

PMPL ID S3 PUBG Mobile
GamerSantai

Biasanya seorang player akan menembak player lainnya ketika terlihat oleh mata saja. Namun hal ini tidak dilakukan oleh para pro player PUBG Mobile. Seorang pro player memiliki naluri yang tinggi terhadap berbagai gerakan di sekitarnya.

Contohnya ketika ada satu player yang membidik jendela sebuah bangunan, ia sudah mengetahui kapan orang yang ada di dalam bangunan tersebut akan mengeluarkan kepalanya dari jendela.

Contoh lainnya dapat dilihat ketika seorang player menghampiri sebuah compound atau batu dan melakukan Jump Shoot walaupun ia tidak mengetahui bahwa di balik compound tersebut memang ada player yang sedang tersembunyi.

Untuk membangun Predict Shoot sendiri dibutuhkan naluri yang dapat kalian dapatkan dari jam terbang permainan selama latihan maupun scrim.

 

4. Position Split 3-1

PMPL ID S3 PUBG Mobile
Dignitas

Jika kalian perhatikan dari liga Weekdays hari pertama di PMPL ID S3, banyak terjadi pertempuran yang hanya di isi oleh 2 tim yang berjumlah 4 dan 3 orang. 1 orang lainnya berada di posisi yang cukup jauh untuk memantau pergerakan atau sebagai sumbangan placement.

Hal ini bisa kalian lihat dari Match ketiga match Miramar yang mana BTR melawan AE yang berjumlah 3 vs 4. 1 orang tersisa yang mana player tersebut adalah Ryzen merupakan player yang bukan secara tidak sengaja mengambil posisi yang jauh untuk memantau keadaan sekaligus memberikan back up.

Biasanya 1 player yang diminta untuk memisahkan diri merupakan player yang merupakan aimstar dari tim tersebut. Aimstar adalah seorang player yang memiliki skill membidik atau bertempur close combat paling baik diantara anggota tim lainnya.

Baca Juga : Super Lengkap! Berikut Informasi PMPL ID S3 PUBG Mobile

 

5. Molotov Spam Through The Smoke

PMPL ID S3 PUBG Mobile
SkyegridMedia

Biasanya player PUBG Mobile hanya mengandalkan Frag Grenade sebagai utility atau throwables utama untuk menyerang musuh tanpa menggunakan senjata. Namun, semenjak Frag Grenade mendapatkan pengurangan damage atau Nerf, kini player banyak mulai melirik perhatiannya kepada Molotov Cocktail.

Molotov memiliki daya sebar yang cukup luas dengan waktu yang lama, sehingga lebih mudah memprediksi keberadaan musuh yang berada di dalam Smoke.

Jika pada awalnya player-player PUBG Mobile selalu melakukan spam Grenade ke dalam Smoke, kini banyak player yang mulai melakukan kebiasaan untuk melemparkan spam Molotov Cocktail ke dalam Smoke dengan jumlah yang banyak.

Kelebihan menggunakan Molotov Cocktail adalah tidak diperlukan waktu yang lama untuk “memasak” utility yang akan dilempar seperti Frag Grenade.

Tidak ada batasan waktu untuk mengarahkan bidikan Molotov Cocktail ini, sehingga player bisa lebih mudah dan tenang untuk memperkirakan bidikan lemparannya yang tidak dikejar-kejar oleh detik peledakan utility tersebut.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Jumlah Peluru Untuk SMG Populer Di PUBG Mobile!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memahami tentang apa saja gameplay dari pro player PUBG Mobile yang bermain di turnamen PMPL ID S3.

Dengan beberapa ilmu ini, diharapkan kalian dapat memperbaiki atau menyempurnakan gameplay yang sudah kalian tekuni selama bermain PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie