siapa

Kapan Lionel Messi akan Pensiun? Mengapa Piala Dunia 2022 Bisa menjadi jadi Indikasinya

Kali ini ada Kapan Lionel Messi akan Pensiun? Mengapa Piala Dunia 2022 Bisa menjadi jadi Indikasinya. Simak berikut ini pada artikel.

Saat ini sedang diselenggarakan Kejuaraan Dunia Sepakbola yaitu FIFA World Cup 2022 Qatar. Masing-masing tim partisipan tentunya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik kali ini. Berikut ini ada Kapan Lionel Messi akan Pensiun? Mengapa Piala Dunia 2022 Bisa menjadi jadi Indikasinya, tentunya hal tersebut dapat kalian ketahui kali ini.

Lionel Messi merupakan salah satu player mega bintang asal negeri Argentina yang saat ini sudah memasuki usia 35 tahun. Pada umumnya memang usia tersebut merupakan indikasi dari para pemain sepakbola untuk gantung sepatu.

Berikut ini kita akan menjelaskan mengenai Kapan nantinya Lionel Messi akan pensiun? Dan untuk World Cup 2022 Qatar ini bisa menjadi indikasinya. Tentunya hal tersebut akan kita bahas kali ini pada artikel, simak penjelasannya berikut ini.

Kapan Lionel Messi akan Pensiun? Mengapa Piala Dunia 2022 Bisa menjadi jadi Indikasinya

Seluruh fans sepakbola pastinya sangat menantikan pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, apalagi untuk para fans dari seorang pemain yang berhasil mendapatkan titel pemain terbaik dunia 7 kali yaitu Lionel Messi yang dikabarkan akan pensiun untuk timnas Argentina setelah pergelaran turnamen tersebut berlangsung.

Seperti yang kita ketahui memang Messi untuk saat ini di Piala Dunia 2022 sendiri sudah menginjak usia 35 tahun dan nantinya untuk Piala Dunia 2026 akan berusia 39 tahun tentunya dengan usia tersebut sebagian besar pemain sepakbola sudah gantung sepatu.

FIFA.com

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Messi melalui beberapa waktu yang lalu untuk Piala Dunia 2022 merupakan turnamen international secara global yang terakhirnya. Hal tersebut juga telah dikatakannya kepada jurnalis Sebastian Vignolo di acaranya ‘In First Person’ pada 6 Oktober.

Dalam sejarah pemain sepakbola terbaik sebelumnya saja memang sudah tidak bermain setelah menginjak usia di kepala tiga seperti misalnya Maradona (Argentina) pada tahun 1994 dengan usia 33 tahun, Zinedine Zidane (Perancis) pada tahun tahun 2006 dengan usia 34 tahun dan Ronaldo (Brasil) pada tahun 2006 dengan usia 30 tahun.

Itulah penjelasan mengenai kapan Lionel Messi akan pensiun kali ini bersama dengan timnas Argentina dan Piala Dunia 2022 Qatar ini bisa menjadi indikasinya. Menurut kalian bagaimana dengan hal tersebut kali ini untuk kabar dari Lionel Messi tersebut?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie