Mobile Legends Kini Bisa Dimainkan Kembali di India

Akhirnya para pemain di India sudah dapat bermain game Mobile Legends tanpa menggunakan VPN, dan tak hanya itu saja, Server Mobile Legends untuk region India juga kembali aktif dan dapatkan digunakan.

Tepatnya pada bulan Juni 2020 lalu, salah satu game paling populer Mobile Legends resmi di banned dan tidak bisa dimainkan di negara India, hal ini terkait konflik antara India dan China yang semakin memanas.

Sebenarnya, tak hanya game Mobile Legends saja yang di banned pada negara tersebut, cukup banyak game dan aplikasi yang kini tidak dapat kalian gunakan di Indonesia, seperti Clash of King, Mobile Legends, Garena Free Fire dan masih banyak lagi.

Masalah banned game Mobile Legends tersebut terjadi karena adanya berita bahwa negara China mengumpulkan data para pemain melalui aplikasi serta game yang yang beredar, yang mana hal ini Negara India berhati-hati akan data-data tersebut dan solusinya dengan membanned beberapa game dan aplikasi populer negara tersebut.

Imbasnya, salah satu game Mobile Legends akhirnya terkena larangan sehingga tidak dapat dimainkan oleh semua orang di India, tentu saja, hal ini merupakan kabar buruk bagi para gamer Mobile Legends di negara tersebut.

Pemain India Masih Dapat Bermain Menggunakan VPN

Dikutip dari gamingonphone.com, pemain India sebenarnya masih bisa bermain game Mobile Legends, akan tetapi harus menggunakan VPN untuk memainkan game tersebut. Hal ini merupakan kabar yang cukup baik bagi sebagian player India yang memang masih ingin memainkan game tersebut.

Akan tetapi, masalah terjadi pada ping yang didapatkan, banyak pemain yang mengeluh terkait adanya ping yang diatas 159ms yang mana hal tersebut bahkan tidak nyaman untuk memainkan game MOBA seperti Mobile Legends.

Tentu saja ping yang besar dapat mengganggu kelancaran kalian ketika bermain Mobile Legends sehingga tidak direkomendasikan menggunakan VPN untuk bermain game MOBA dan lainnya. Akan tetapi cara tersebut satu-satunya alternatif bagi kalian yang ingin bermain Mobile Legends di India.

Player India Kini Sudah Bisa Bermain Tanpa VPN

Akhirnya para pemain di India sudah dapat bermain game Mobile Legends tanpa menggunakan VPN, dan tak hanya itu saja, Server Mobile Legends untuk region India juga kembali aktif dan dapatkan digunakan.

Kabar ini penulis dapatkan dari salah satu fanspage Mobile Legends Daily yang aktif dalam menghadirkan berbagai bocoran terbaru terkait game Mobile Legends.

Akan tetapi, dengan dapat bermainnya kembali Mobile Legends di India bukan berarti game tersebut sudah secara resmi tidak dilarang lagi di India. Pasalnya game Mobile Legends masih dilarang di negara tersebut. Namun para pemain India sudah dapat mengunduh game Mobile Legends pada aplikasi PlayStore mereka dan dapat bermain game Mobile Legends seperti biasa tanpa menggunakan VPN.

Tentu saja, hal ini merupakan kabar yang baik setelah lima bulan terakhir ketika kehilangan para player India pada game Mobile Legends. Dengan begitu akan semakin banyak lagi pemain yang memainkan game Mobile Legends nantinya. Semoga saja pemblokiran pada game Mobile Legends dan beberapa game lainnya segera dibuka secara resmi di India.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!