esportsku
Media Esports Indonesia

Panduan Cara Masuk Advanced Server Mobile Legends (ML) 2020

Pengen coba main Mobile Legends dengan berbagai update terlebih dahulu, Coba ikuti Cara Masuk ke Advanced Server Mobile Legends (ML) Dengan Mudah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita semua ketahui, Game Mobile Legends memiliki dua server yang dapat pemainnya gunakan. Yang paling umum dan biasa kalian gunakan adalah Original server dan kemudian ada Advanced server yang merupakan Server yang menjadi update beta yang akan hadir pada Original server nantinya. Nah berikut ini, Panduan Cara Masuk Advanced Server Mobile Legends (ML) 2020.

Dengan mengikuti panduan ini, kalian bisa memakai fitur-fitur mobile legends yang ada di server tersebut. Kalian bisa mencoba hero-hero yang belom diluncurkan pada original server namun sudah memasuki advance server tersebut. Contohnya seperti hero popol and kupa mobile legends yang bisa kalian gunakan sebelum rilis tanggal 21 April 2020 di original server.

Tentang Advanced Server

Advanced Server merupakan Server kedua di Mobile Legends, disini kalian bermain dengan server dan orang-orang yang berbeda dari Original Server. Kelebihannya sendiri yakni untuk menguji berbagai update terbaru yang menampilkan berbagai hero baru, dan apapun yang Moonton akan hadir pada Original Servernya akan di test terlebih dahulu di Advanced server.

Advanced Server sendiri biasanya digunakan oleh Player ML yang merupakan Youtuber atau Content Creator lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Mobile Legends yang akan dirilis nantinya ke Sever Original. Disini, kalian bisa mendapatkan berbagai update terlebih dahulu daripada pemain lain.

Cara Masuk ke Advanced Server Mobile Legends (ML) Dengan Mudah

Namun sebelum itu, kalian harus memiliki sayarat yang ditetapkan untuk masuk ke Advanced Server sebagai berikut.

  • Memiliki Akun minimal Level 20
  • Memiliki Koneksi Internet Stabil
  • Advanced Server sedang tidak penuh.

Berikut ini langkah-langkah cara masuk dalam Advanced Server dengan mudah.

Pertama buka game Mobile Legends, dan kemudian masuk ke Pengaturan akun.

Baca juga: 8 Kesalahan Fatal Player ML Solo Rank Mobile Legends

Kemudian akan muncul paling pojok kanan bawah dengan nama “Server Test”. Kemudian klik pada server teset tersebuh dan akan menucul penjelasan tentang Advanced Server dan klik “Masuk” saja.

Setelah itu, kalian akan merestar sendiri game Mobile Legendsya seperti akun baru. Maka akan ada peringatan update di awal namun jangan Khawatir, bahwa akun Original kalian masih tetap aman.

Setelah proses restar selesai, Kalian akan diminta untuk membuat akun baru untuk dapat dimainkan di Advanced Server.

Baca juga: 5 Hero ML Tank Wajib Revamp Mobile Legends

Jadi dalam satu akun ini, kalian memiliki dua akun, yang pertama untuk bermain di Original Server dan kedua di Advanced Server.

Setelah kalian membuat akun baru dan mengikuti arahannya dengan baik, selanjutnya kalian akan masuk ke Advanced Server. Sama seperti pada Original server, disini kalian akan disuruh untuk melakukan tutorial dari awal bermain.

Baca juga: Cara Memilih Hero ML Counter Mobile Legends

Nah untuk kembali ke Original Server, kalian bisa pergi ke Pengaturan akun dan pilih “Server Original” pada pengatura paling bawah.

Apa Yang Didapatkan Pada Advanced Server Mobile Legends?

Tak ada perbedaan yang signifikan antara Original Server dan Advanced Server pada game Mobile Legends, Hanya saja, perbedaan konte mulai dari fitur hingga hero baru dapat kalian temukan pada Advanced Server.

Pada Advanced Server Mobile Legends kalian dapat bermain mulai dari clasic, ranked, versus Ai hingga bermain Magic Chess.

Ketika awal bermain, kalian juga disuruh untuk bermain di awal dan melakukan Tutorial seperti biasanya. Disini kalian harus mencapai level 8 kemudian dapat bermain Ranked dengan jumlah hero minimal 5.

Namun sayangnya, tak semua orang dapat bermain di Advanced Server. Selain itu, kalian harus bermain di awal dan membeli berbagai item dan upgrade Emblem mulai dari awal lagi.
Perbedaan yang bisa kalian dapatkan pad Advanced server tentu saja update terbaru yang akan hadir di Mobile Legends.

Pada server ini, kalian dapat mencoba terlebih dahulu berbagai update yang ada. Misalnya update hero terbaru, hingga update berbagai fitur terbarunya, yang kemudian akan dirilis di Original Server.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Advanced Server Mobile Legends

Cheat Map Hack ML Sering Digunakan Mobile Legends!

Memang kerak sekali banyak masalah yang muncul yang dapat kalian temui, misalnya tidak dapat masuk pada mode Advanced Server Mobile Legends padahal kalian sudah memiliki salah satu akun tersebut.

Sebenarnya tidak ada cara untuk mengatasi cara tersebut, namun kami memiliki beberapa tips yang dapat kalian lakukan, misalnya seperti menghapus cache, menghapus data atau menginstall ulang game Mobile Legends itu sendiri.

Namun yang lebih penting yakni terus mengupdate game Mobile Legends, jika terdapat pembaruan segeralah update game tersebut dan kemudian lakukan untuk membersihkan cache agar data cache tidak menumpuk. Ingat ya! Hanya cache saja, jangan data nya.

Penyebab Tidak Dapat Masuk Ke Advanced Server

Cukup banyak kemungkinan penyebab tidak dapat masuk ke Advanced Server. Hal tersebut dapat disebabkan karena berbagai hal.

Pertama, mulai dari jaringan atau koneksi yang kalian gunakan mungkin tidak stabil atau angka ping tinggi sehingga tidak dapat mengakses server Mobile Legends.

Kedua, kemungkinan paling fatal yakni kuota yang kalian moonton sediakan cukup terbatas, tidak semua player dapat masuk ke Advanced Server, jadi hanya segelintir orang yang dapat melakukannya.

Untuk mengatasi hal tersebut kalian dapat menunggu kembali pendaftaran terbaru yang dihadirkan oleh Moonton. Semoga saja kedepannya mereka menghadirkan kuota tambahan.

Namun tenang saja, Mereka selalu menghadirkan kuota baru untuk playernya agar dapat bermain di Advanced Server, jadi kalian hanya perlu menunggu saja pengumuman dari Moonton, jadi stay tune ya. Jika ada informasi terbaru, kami pasti akan menyampaikannya.

Nah itulah cara masuk ke Advanced Server di Mobile Legends dengan mudah. Semoga tutorial ini dapat membantu kalian yang ingin merasakan berbagai update terbaru terlebih dahulu di Mobile Legends.

Untuk mendapatakan informasi terbaru dari kami. Kalian juga bisa melakukan follow pada akun instagram Esportsku (@esports.ku) kami. Disini kami menyedian berbagai infografik terbaru seputar esports, serta game lainnya. Selamat bermain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!